Sabtu, September 29, 2012

Fenomena Bunyi Misterius dari Langit


Bunyi atau suara-suara misterius hampir pernah terdengar di seluruh planet kita ini. Dalam beberapa kasus bahkan suara aneh itu dapat memicu bunyi alarm mobil.

Suara gaduh yang terdengar belum lama ini dari Eropa hingga Kanada, terdengar seperti erangan dan klakson yang sangat kencang.

Di Jerman suara-suara misterius dari langit itu sempat direkam pada kamera video dan telah di-upload ke YouTube dengan suara alarm mobil yang terdengar sangat kencang.

Di internet telah heboh dengan sejumlah teori seputar dari mana datangnya suara aneh tersebut. Ada yang berpendapat bahwa Yesus telah kembali dan dunia akan segera berakhir.

Namun para ahli mengatakan, peristiwa itu dapat dijelaskan secara rasional.

Jean-Piere St. Maurice pakar Fisika dari Universitas Saskatchewan mengatakan bahwa peristiwa itu adalah kebisingan elektromagnetik yang dipancarkan dari aurora dan sabuk radiasi.

David Deming, ilmuwan dari Universitas Olkahoma, sebelumnya pernah menulis bahwa fenomena itu disebut Hum—‘suara misterius yang tidak dapat dilacak dan telah terdengar di sejumlah lokasi di seluruh dunia oleh sekitar dua puluh persen penduduk dunia.’

Menulis dalam Journal of Scientific Exploration, ia mengatakan bahwa sumber dari peristiwa Hum mencakup transmisi telepon dan ‘pesawat yang dioperasikan Angkatan Laut Amerika Serikat untuk tujuan komunikasi kapal selam.’

Menurut NASA, Bumi memiliki 'sejumlah pancaran radio alami'.

Badan antariksa tersebut mengatakan, “Jika manusia memiliki antena radio bukan telinga, kita akan mendengar sebuah simponi luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri.”

“Suara itu terdengar seperti musik latar dari sebuah film fiksi ilmiah flamboyan namun bukan fiksi ilmiah. Pancaran alami radio Bumi adalah nyata, meskipun kebanyakan dari kita tidak menyadari namun fenomena itu ada di sekitar kita sepanjang waktu.”

Sebagai contoh, suara petir yang mengakibatkan rasa takut adalah terdengar dari pancaran radio, NASA menambahkan.

Gempa bumi juga dapat menghasilkan suara audible, menurut pakar gempa Brian W Stump dari Southern Methodist University, Dallas.


Sumber : erabaru.net
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/29/2012 10:57:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror