Selasa, Oktober 02, 2012

FENOMENA SUNAT JIN

Pernahkah menonton berita di televisi tentang fenomena aneh

“disunat jin”.

Hhmm... bagi orang awam pasti langsung percaya aja. Dan mengiyakan fenomena tersebut sebagai hal yang benar-benar nyata dan terjadi. Tahukah kalian, bahwa fenomena tersebut ada penjelasan secara ilmiahnya lho.
Aku baru mengetahui hal tersebut ketika ikut mengantarkan adikku tersayang khitan di salah satu rumah sakit di daerah ku Krian, Sidoarjo. Ketika itu adikku di khitan langsung oleh dokter perintis RS tersebut.
Dalam topik pembicaraan yang kudengarkan antara pak dokter dan mamaku. Dokter nyeletuk masalah Sunat Jin. Wow.... aku pasang telinga deh. Sembari proses mengkhitan adikku, si dokter menjelaskan bahwa sunat jin itu tidak ada. Sebenarnya itu adalah kejadian dimana kulit kepala penis (tau khan penis yang belum disunat?) melekat lengket dengan kepala penis. Jadi ketika si anak berdiri. Otomatis kepala penisnya keluar karena kulit penis memaksa kepala penisnya keluar. Jadi bagi mata orang awam, hal tersebut miriiiipppp sekali dengan sunat. Ini adalah kutipan penjelasan asli dari pak dokter lho ya.. tidak ada kurang dan lebihnya. Dan aku yakin pak dokter sudah memberikan penjelasan yang mudah dimengerti orang awam. (Tau ndiri khan dokternya ngomong ma mamaku, dan aku sekedar curi-curi dengar)
Parahnya nih, beberapa dokter yang diwawancarai di televisi malah membenarkan bahwa anak tersebut telah disunat. Waduh waduh.... (dokternya mungkin tidak tau kaleee.. maklum deh. Dokter juga Manusia).
Dokternya adikku juga menjelaskan, kalau suatu saat setelah beberapa hari penis si anak akan kembali ke bentuk semula (bentuk belum disunat). Nah, disini aku bisa menyimpulkan nih. Ketika penis si anak sudah kembali seperti semula, hal ini tidak di ekspos lagi oleh wartawan dan tidak diberitakan kembali. (terlanjur maluuu kale ya?) akhirnya yang terjadi adalah masyarakat memiliki mindset yang salah terhadap fenomena sunat jin.
Berhubung aku adalah orang modern, sebaiknya aku lebih mengedepankan hal-hal ilmiah di depan daripada yang berbau mistis dan cenderung tidak logis. Tapi, sebagai manusia kita sebaiknnya tetap mempercayai keberadaan jin dan teman-temannya. Dan jangan cepat menyimpulkan fenomena aneh disekitar kita sebagai ulah jin. Kita pikirkan sisi ilmiahnya dulu. (Nasihat itu khusus bagi masyarakat modern. Untuk yang kurang modern.... hehe permisiii)

Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/02/2012 06:39:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror