Rabu, Oktober 24, 2012

Dokter Bedahnya Ceroboh yang Diangkat Bukan Tumor Tapi Otak

London, Kecerobohan dalam operasi pengangkatan tumor di kepala berakibat fatal. Seorang pasien kehilangan sebagian otak yang berfungsi sebagai pusat penglihatan serta daya ingat, karena dokter mengiranya sebagai tumor lalu mengeluarkannya.
Parahnya lagi, setelah kondisi pasien membaik barulah diketahui bahwa tumor tersebut sebenarnya tidak perlu dioperasi. Pemberian obat-obat kemoterapi sudah cukup untuk mengontrol kondisi pasien, karena tumornya tidak terlalu ganas dan belum menyebar.

Meski kondisinya sudah membaik, pasien bernama John Tunney tersebut harus menderita cacat permanen di otaknya. Kemampuan melihatnya rusak sebagian, sedangkan ingatannya juga banyak yang terhapus sehingga mengalami amnesia atau hilang ingatan.

Pria 63 tahun asal Coventry, Inggris Tengah ini menjalani operasi otak tersebut pada tahun 2008 di University Hospital. Meski cacat permanen, kondisinya saat ini memang lebih baik dibandingkan usai dioperasi ketika otaknya mengalami perdarahan parah.

"Kerusakan otak John telah menghancurkan hidupnya. Sebelumnya dia orangnya santai dan sangat aktif. Sangat mengecewakan melihat ia berubah karena kesalahan yang tidak semestinya terjadi," ungkap istri John, Pamela seperti dikutip dari Foxnews

Bagian otak yang diangkat dalam operasi tersebut sebenarnya tidak terlalu banyak karena baru akan digunakan untuk keperluan biopsi atau pemeriksaan jaringan. Namun bukan jaringan tumor yang terangkat, dokter bedah justru mengambil jaringan sehat dari otak John.

Baru setelah jaringan tumor yang sesungguhnya diambil, dokter menyimpulkan bahwa sebenarnya tumornya tidak perlu diangkat. Tumor yang belum terlalu ganas itu masih bisa dijinakkan dengan obat-obat kemoterapi, sehingga tidak perlu ada operasi pengangkatan.

Melalui pengacaranya, John dan keluarganya berniat mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan. Apalagi pihak rumah sakit telah mengakui terjadinya kesalahan prosedur dan sudah meminta maaf.

Sumber:Foxnews
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 06:19:00 PM

Pernikahan Paling Mewah di Indonesia

Pernikahan memang menjadi salah satu momen terpenting dalam hidup manusia. Tak heran, banyak orang ingin menggelar pernikahan yang wah dan mewah. Itu juga yang dilakukan sejumlah orang kaya di negeri ini, termasuk para pejabat. Berikut lima pernikahan yang dianggap paling mewah di Indonesia

1. Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa
Saat ini, publik sedang hangat memperbincangkan mengenai pernikahan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prosesi acara berlangsung kurang lebih sepekan. SBY menegaskan, dana untuk pernikahan Ibas adalah murni uang pribadi, tak ada uang negara. Konon biaya pernikahan mencapai Rp 40 miliar. Namun, isu lain menyebut, pernikahan itu 'hanya' menelan biaya Rp 12 miliar.

2. Ardhi Bakrie dan Nia Ramadhani
Pernikahan anak Aburizal Bakrie ini konon sangat mewah. Pernikahan yang digelar April 2010 itu disebut-sebut menghabiskan dana hingga Rp 100 miliar. Kemewahan pernikahan Ardhi dan artis cantik Nia Ramadhani itu terlihat mulai dari acara akad nikah hingga resepsi yang digelar hingga dua kali.

3. Adinda Bakrie dan Seng Hoo Ong
Tak kalah dari pernikahan Ardhi dan Nia, pernikahan sang sepupu, Adinda Bakrie, juga mewah. Resepsi pernikahan yang pada tahun 2008 menjadi perbincangan hangat itu digelar di Hotel Mulia. Adinda dan Ong juga menggelar pesta di Bali

4. Danny Bimo Hendro Utomo dan Lulu Tobing
Pernikahan cucu mantan Presiden Soeharto ini juga cukup menghebohkan. Selain menggelar pesta serba wah yang menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar, pernikahan ini juga dikenal 'memanjakan' tamu-tamunya. Salah satunya dengan memberi souvenir uang Rp 70 ribu yang dibentuk menjadi bunga dan bunga untuk tamu pernikahan anak pasangan Indra Rukmana Kowara dan Siti Herdiyanti Rukmana itu.

5. Nancy dan Nicolas Tabardel
Pernikahan putri konglomerat Prajogo Pangestu ini mungkin tidak terlalu terdengar di telinga publik. Namun, kabarnya, pernikahan yang digelar di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Lillennia, Singapura ini menelan dana hingga puluhan miliaran rupiah. Selain gelaran pesta yang megah, para tamu juga dijamu dengan kesediaan tiket bisnis Jakarta-Singapura (PP) dengan pesawat Singapore Airlines. Selain tiket pesawat bisnis, juga menyediakan 300-an kamar hotel berbintang untuk undangan spesial tersebut.
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 06:13:00 PM

Inilah Foto Foto Proses Pembuatan 17 Tatto Nikita Mirzani


Nikita Mirzani mengaku ingin menambah koleksi tato di tubuhnya. Padahal, bintang film Drakula Cinta ini sudah memiliki 17 tato.

Aku punya tato sejak lima tahun lalu. Alhamdulillah tatonya sudah 17. Ada sih rencana ingin nambah di kaki. Tapi belum kesampaian karena ada kontrak stripping yang enggak boleh nambah tato lagi,” ujar Nikita saat ditemui di kawasan Jati Asih, Bekasi, belum lama ini.

Tato yang paling menonjol dari Nikita adalah tato bertuliskan namanya di atas dadanya. Wanita bertato, menurut Nikita, punya keseksian tersendiri.

Kalau menurut aku, tato itu memamg seksi. Karena enggak semua orang berani untuk ditato, menggambar badannya. Apalagi yang permanen. Menurut aku juga cara peletakannya yang seksi,” tandasnya.

Awalnya, Nikita sempat menyembunyikan tatonya dari keluarga. Tak heran, keluarganya marah begitu Nikita punya banyak tato di tubuhnya.

Sakitnya beda. Ditusuk, selesai dilepas jarumnya, itu sakitnya hilang. Anehnya enak. Awalnya aku tutup-tutupin. Papa mau marah, tapi anaknya sudah gede ya jadi dia tahu. Dia percayain saja semua sama anaknya,” pungkasnya.






Sumber: oktavita.com
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 05:56:00 PM

Apa perintah pertama Soekarno sebagai Presiden RI?

Sosok Soekarno punya seribu cerita unik yang mengundang senyum. Kira-kira apa perintah pertama Presiden Soekarno saat menjadi Presiden?

Sehari setelah kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) bersidang. Mereka menetapkan Soekarno sebagai Presiden RI pertama dan Mohammad Hatta sebagai wakil presiden RI.


Tidak ada debat sengit dalam sidang di Gedung Road van Indie di Jalan Pejambon itu. Sederhana saja, PPKI memilih Soekarno sebagai presiden. Berbeda sekali dengan sidang paripurna di DPR yang penuh keriuhan, protes serta gontok-gontokan.

Kisah ini diceritakan Soekarno dalam biografinya yang ditulis Cindy Adams "Bung Karno, Penyambung Lidah Rakyat Indonesia yang diterbitkan Yayasan Bung Karno tahun 2007.

"Nah kita sudah bernegara sejak kemarin. Dan sebuah negara memerlukan seorang Presiden. Bagaimana kalau kita memilih Soekarno?"

Soekarno pun menjawab, "Baiklah."

Sesederhana itu. Maka jadilah Soekarno sebagai Presiden pertama RI. Namanya negara yang baru seumur sehari, tidak ada mobil kepresidenan yang mengantar Soekarno. Maka Soekarno pun pulang berjalan kaki.

"Di jalanan aku bertemu dengan tukang sate yang berdagang di kaki lima. Paduka Yang Mulia Presiden Republik Indonesia memanggil pedagang yang bertelanjang kaki itu dan mengeluarkan perintah pelaksanaannya yang pertama. Sate ayam 50 tusuk!" ujar Soekarno.

Itulah perintah pertama presiden RI. "Sate ayam 50 tusuk!"

Soekarno kemudian jongkok di pinggir got dekat tempat sampah. Sambil berjongkok, Paduka Yang Mulia Presiden Republik Indonesia itu menghabiskan sate ayam 50 tusuk dengan lahap. Itulah pesta perayaan pelantikannya sebagai Presiden RI.

Saat Soekarno pulang ke rumah, dia menyampaikan dirinya telah dipilih menjadi Presiden pada Fatmawati, istrinya. Fatmawati tidak melompat-lompat kegirangan. Fatmawati menceritakan wasiat ayahnya sebelum meninggal.

"Di malam sebelum bapak meninggal, hanya tinggal kami berdua yang belum tidur. Aku memijitnya untuk mengurangi rasa sakitnya, ketika tiba-tiba beliau berkata 'Aku melihat pertanda secara kebatinan bahwa tidak lama lagi...dalam waktu dekat...anakku akan tinggal di istana yang besar dan putih itu'. Jadi ini tidak mengagetkanku. Tiga bulan yang lalu, Bapak sudah meramalkannya," ujar Fatmawati tenang.

Soekarno memang ditakdirkan jadi orang besar dengan segala ceritanya.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/apa-perintah-pertama-soekarno-sebagai-presiden-ri.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 04:18:00 PM

Soekarno menipu Belanda dengan telur dan Alquran

Aktivitas politik Soekarno saat masa pergerakan di pertengahan tahun 1920-an membuatnya menjadi incaran Belanda. Sejak pindah ke Bandung untuk meneruskan sekolahnya, gerak-gerik Bung Karno diawasi ketat. Hingga kemudian di bulan Desember 1929 Bung Karno muda dijebloskan ke penjara.

                                                             Presiden Soekarno

Bung Karno pindah ke Bandung dari Surabaya pada tahun 1920. Dia melanjutkan pendidikan ke THS (Technische Hoogeschool atau Sekolah Teknik Tinggi yang sekarang menjadi ITB). Pada tahun 1926 saat dia sudah lulus dan bergelar insinyur, Bung Karno mendirikan Algemene Studie Club di Bandung. Organisasi ini menjadi cikal bakal Partai Nasional Indonesia yang didirikan pada tahun 1927. Aktivitas Soekarno di PNI inilah yang membuat dia mendekam di penjara Banceuy dan kemudian dipindahkan ke Sukamiskin pada tahun 1930.

Kehidupan ekonomi Soekarno saat di Bandung sangat memprihatinkan. Dia menikah dengan Inggit Garnasih tahun 1923. Soekarno tidak pernah bekerja secara profesional yang mendatangkan penghasilan. Waktunya lebih banyak dihabiskan untuk kegiatan politik.

Saat dipenjara, Soekarno mengandalkan hidupnya dari sang istri. Seluruh kebutuhan hidup dipasok oleh Inggit yang dibantu oleh kakak kandung Soekarno, Sukarmini atau yang lebih dikenal sebagai Ibu Wardoyo.

Saat dipindahkan ke penjara Sukamiskin, pengawasan terhadap Soekarno semakin keras dan ketat. Dia dikategorikan sebagai tahanan yang berbahaya. Bahkan untuk mengisolasi Soekarno agar tidak mendapat informasi dari luar, dia digabungkan dengan para tahanan 'elite'. Kelompok tahanan ini sebagian besar terdiri dari orang Belanda yang terlibat korupsi, penyelewengan, atau penggelapan. Tentu saja, obrolan dengan mereka tidak nyambung dengan Bung Karno muda yang sedang bersemangat membahas perjuangan kemerdekaan. Paling banter yang dibicarakan adalah soal makanan, cuaca, dan hal-hal yang tidak penting.

Beberapa bulan pertama menjadi tahanan di Sukamiskin, komunikasi Bung Karno dengan rekan-rekan seperjuangannya nyaris putus sama sekali. Tapi sebenarnya, ada berbagai cara dan akal yang dilakukan Soekarno untuk tetap mendapat informasi dari luar.

Hal itu terjadi saat pihak penjara membolehkan Soekarno menerima kiriman makanan dan telur dari luar. Telur yang merupakan barang dagangan Inggit itu selalu diperiksa ketat oleh sipir sebelum diterima Bung Karno.

Seperti yang dituturkan Ibu Wardoyo yang dikutip dalam buku 'Bung Karno Masa Muda' terbitan Pustaka Antarkota tahun 1978, telur menjadi alat komunikasi untuk mengabarkan keadaan di luar penjara. Caranya, bila Inggit mengirim telur asin, artinya di luar ada kabar buruk yang menimpa rekan-rekan Bung Karno. Namun dia hanya bisa menduga-duga saja kabar buruk tersebut, karena Inggit tidak bisa menjelaskan secara detail.

Seiring berjalannya waktu, Soekarno dan Inggit kemudian menemukan cara yang lebih canggih untuk mengelabui Belanda. Medianya masih sama, telur. Namun, telur tersebut telah ditusuk-tusuk dengan jarum halus dan pesan lebih detail mengenai kabar buruk itu dapat dipahami Bung Karno. Satu tusukan di telur berarti semua kabar baik, dua tusukan artinya seorang teman ditangkap, dan tiga tusukan berarti ada penyergapan besar-besaran terhadap para aktivis pergerakan kemerdekaan.

Ada lagi cara yang lebih rumit dengan menggunakan media buku-buku agama hingga Alquran. Inggit yang mendapat jatah berkunjung dua kali sepekan diizinkan membawa buku-buku agama dan Alquran. Misalnya, Bung Karno dikirimi Alquran tanggal 24 bulan April. Maka Bung Karno harus membuka surat Alquran keempat di halaman 24. Di bawah huruf-huruf tertentu pada halaman tersebut terdapat lubang-lubang kecil seperti huruf Braille. Contohnya di bawah huruf B ada tusukan, selanjutnya di bawah huruf U, dan seterusnya, hingga membentuk rangkaian kata dan kalimat yang berisi kabar dari rekan-rekan seperjuangannya yang berada di luar penjara.

Satu lagi model komunikasi yang digunakan Bung Karno. Cara ini dipilih Ibu Wardoyo, yang selalu menemani Inggit membesuk ke penjara Sukamiskin. Dia menggunakan bahasa tubuh seperti menarik telinga, menyilangkan jari, mengedipkan mata, menggerakan satu tangan, hingga menggerakkan bagian muka. Semua kode itu sudah dipahami maknanya oleh Bung Karno.

Selama menjalani masa hukuman dari Desember 1929 hingga dibebaskan pada tanggal 31 Desember 1931, Soekarno tidak pernah dijenguk oleh kedua orangtuanya yang berada Blitar. Menurut Ibu Wardoyo, orang tua mereka Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai tidak sanggup melihat anak yang mereka banggakan itu berada di tempat hina yakni penjara dan dalam posisi yang tidak berdaya.

Apalagi, saat di Sukamiskin, menurut Ibu Wardoyo, kondisi Soekarno demikian kurus dan hitam. Namun Bung Karno beralasan, dia sengaja membuat kulitnya menjadi hitam dengan bekerja dan bergerak di bawah terik matahari untuk memanaskan tulang-tulangnya. Sebab di dalam sel tidak ada sinar matahari, lembab, gelap, dan dingin.

Sumber :http://www.merdeka.com/peristiwa/soekarno-menipu-belanda-dengan-telur-dan-alquran.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 04:11:00 PM

Permukaan Bumi Semakin Bergerak ke Utara ( Bahaya )


Saat Anda membaca artikel ini, permukaan bumi di bawah Anda bergerak secara perlahan-lahan menuju ke kutub utara. Menurut sejumlah ilmuwan, pergeseran ini lebih besar dibandingkan dengan yang mereka perkirakan. Akan tetapi, di luar efek minor pada satelit, tidak ada efek signifikan yang akan terasa.

Peneliti menemukan, pergeseran massa air di seluruh dunia, dikombinasikan dengan apa yang disebut dengan post-glacial rebound, telah menggeser permukaan bumi dari pusatnya sebanyak 0,035 inci atau 0,88 milimeter per tahun ke arah kutub utara.

Post-glacial rebound merupakan efek balik dari permukaan padat bumi terhadap berkurangnya gletser dan hilangnya beban berat. Dengan berkurangnya gletser pada akhir jaman es, tanah di bawah es mulai naik dan terus naik. Untuk itu, seperti sudah diperkirakan, lapisan padat di permukaan akan bergerak ke utara sebagai efek dari pusat massa planet.

Saat menghitung perubahan ini, para ilmuwan mengombinasikan data gravitasi dari NASA dan satelit German Aerospace Center Gravity Recovery and Climate Experiment (GRACE) yang mengukur pergerakan permukaan bumi lewat GPS dan model yang dikembangkan oleh Jet Propulsion Laboratory (JPL) milik NASA yang memperkirakan massa samudra di atas setiap titik di dasar samudera.

Xiaoping Wu, peneliti JPL di Pasadena, California memperkirakan, penyebab utama pergeseran permukaan bumi adalah karena melelehnya lapisan es Laurentide, yang menyelimuti sebagian besar Kanada dan bagian utara Amerika Serikat di jaman es lalu.

Temuan baru ini ternyata jauh lebih besar dibandingkan perkiraan terdahulu yang hanya 0,019 inci atau 0,48 milimeter per tahun,” kata Wu, seperti dikutip dari Livescience, Selasa (28/9).

Meski demikian, Wu menyebutkan, pergerakan permukaan ke arah atas tidak akan mempengaruhi kehidupan di bumi. “Pergeseran itu kurang dari satu milimeter per tahun, jadi tidak berpengaruh,” kata Wu. “Beda halnya jika pergeseran mencapai 1 sentimeter. Itu akan menghadirkan perubahan yang signifikan,” ucapnya.

Walaupun pergerakan lempeng tidak mempengaruhi kehidupan manusia sehari-hari, pergeseran ini akan berpengaruh pada pelacakan satelit dan pesawat luar angkasa. “Seatelit di orbit di mencatat informasi dari luar angkasa dan berkorespondensi dengan instrumen yang ada di permukaan bumi,” kata Wu. “Pergerakan ini akan berpengaruh pada bagaimana kita melacak pesawat atau satelit tersebut,” ucapnya.

Laporan terbaru seputar pergeseran permukaan bumi tersebut dibuat oleh para peneliti dari JPL, Delft University of Technology di Belanda, serta Netherlands Institute for Space Research. Hasilnya dipublikasikan pada jurnal Nature Geoscience edisi bulan ini.

Sumber:http://giant41.blogspot.com/2011/12/permukaan-bumi-semakin-bergerak-ke.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 04:01:00 PM

NASA Prediksi Matahari Akan Terbit dari Barat

Sebuah artikel dari www.klickunic.com tentang kebenaran ajaran Islam terus-menerus dibuktikan oleh penemuan demi penemuan ilmu pengetahuan. 1.400 tahun yang lalu, Rasulullah SAW sudah menyatakan dalam haditsnya bahwa kelak matahari akan terbit dari Barat sebagai bukti keagungan Allah SWT dan ciri-ciri kiamat sudah semakin dekat: ""Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu." (Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah).

Matahari terbit dari Barat akan terjadi selama satu hari saja, kemudian tertutuplah pintu taubat. Setelah itu, gerakan matahari pun akan kembali seperti sebelumnya terbit dari timur sampai terjadinya kiamat. Ini sesuai dan dibenarkan oleh peneliti NASA dalam artikelnya dibawah. Dari Ibn 'Abbas, "Maka Ubai bin Ka'ab berkata: "Maka bagaimana jadinya matahari dan manusia setelah itu?" Rasulullah menjawab: "Matahari akan tetap menyinarkan cahayanya dan akan terbit sebagaimana terbit sebelumnya, dan orang-orang akan menghadapi (tugas-tugas) dunia mereka, apabila kuda seorang laki-laki melahirkan anaknya, maka ia tidak akan dapat menunggang kuda tersebut sampai terjadinya kiamat." (Fathul Baari, Kitaburriqaq, Juz 11, Thulu'issyamsi Min Maghribiha).

MATAHARI TERBIT DARI BARAT DIBENARKAN ILMUWAN FISIKA DAN MASUK ISLAM

Ilmuwan Fisika Ukraina Masuk Islam Karena Membuktikan Kebenaran Al-qur'an Bahwa Putaran Poros Bumi Bisa Berbalik Arah

Demitri Bolykov, sorang ahli fisika yang sangat menggandrungi kajian serta riset-riset ilmiah, mengatakan bahwa pintu masuk ke Islamannya adalah fisika. Sungguh suatu yang sangat ilmiah, bagaimanakah fisika bisa mendorang Demitri Bolyakov masuk Islam? Demitri mengatakan bahwa ia tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika.

Mereka sedang dalam penelitian terhadap sebuah sempel yang diuji di laboratorium untuk mempelajari sebuah teori moderen yang menjelaskan tentang perputaran bumi dan porosnya. Mereka berhasil menetapkan teori tersebut. Akan tetapi Dimetri mengetahui bahwasanya diriwayatkan dalam sebuah hadis dari nabi saw yang diketahui umat Islam, bahkan termasuk inti akidah mereka yang menguatkan keharusan teori tersebut ada, sesuai dengan hasil yang dicapainya. Demitri merasa yakin bahwa pengetahuan seperti ini, yang umurnya lebih dari 1.400 tahun yang lalu sebagai sumber satu-satunya yang mungkin hanyalah pencipta alam semesta ini.

Teori yang dikemukan oleh Prof. Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menfsirakan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sempel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan , ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.

Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan "Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika"
. Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan "kekuatan penggerak" yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya insensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung. Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa "gerak" perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit (keluar) dari Barat !!!

Ilmu pengetahuan dan informasi seperti ini tidak didapati Demitri dalam buku-buku atau didengar dari manapun, akan tetapi ia memperoleh kesimpulan tersebut dari hasil riset dan percobaan serta penelitian. Ketika ia menelaah kitab-kitab samawi lintas agama, ia tidak mendapatkan satupun petunjuk kepada informasi tersebut selain dari Islam. Ia mendapati informasi tersebut dari sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Huarirah, bahwasanya Rasulullah saw bersabda, "Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari Barat, maka Allah akan menerima Taubatnya." (dari kitab Islam wa Qishshah). Wallahu alam

Artikel ini tidak meramalkan kapan terjadinya kiamat, tetapi membenarkan bahwa matahari akan terbit dari arah barat seperi yang pernah dikatakan nabi Sallallaahu'alaihi Wa Sallam.

Dengan melalui penelitian yang membenarkan ucapan nabi Muhammad Sallallaahu'alaihi Wa Sallam bahwa matahari suatu saat akan terbit dari arah barat,,
benar apa tidaknya artikel ini hanya Allah yang mengetahui.
Agar kita bisa mengambil pelajaran darinya.

Semoga bermanfaat
Silahkan dishare atau disebarkan jika artikel ini bermanfaat
Jangan lupa baca kisah-kisah teladan dan info-info menarik tentang islam lainnya di fun page ini koreksi kecintaan kita.

Sumber : http://www.klikunic.com/
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 03:54:00 PM

8 Insiden yang Hampir Memicu Terjadinya Perang Nuklir

Selama lebih dari 40 tahun, kedua negara adidaya besar dunia (Amerika dan Uni Soviet) dan sekutu mereka terkunci dalam konfrontasi nuklir yang dikenal sebagai Perang Dingin. Kedua belah pihak dan pemicu untuk memulai serangan nuklir besar yang akan memiliki konsekuensi global, karena MAD. Jika satu sisi meluncurkan rudal, maka pasti akan dihancurkan juga oleh serangan pembalasan.

Dengan senjata menghancurkan begitu banyak, dan ketegangan tinggi seperti, ancaman kecelakaan nuklir, atau memulai perang global sangat nyata. Bahkan setelah runtuhnya Uni Soviet, perang nuklir masih tetap berisiko, sebagai semakin banyak negara (seperti India, Pakistan, Cina, dan Korea Utara) mengembangkan teknologi, dan sarana, untuk memberikan senjata nuklir. Daftar ini melihat beberapa dari banyak contoh ketika ada bahaya nyata memulai perang nuklir, atau tanpa sengaja meledakkan senjata nuklir.

8.Duluth Air Base Intruder

                    F-16 Di Air Duluth National Guard Base

Di tengah Krisis Rudal Kuba, pada tanggal 25 Oktober,, 1962 penjaga di sebuah pangkalan udara di Duluth, Minnesota, melihat seorang penyusup pagar perimeter. Dia menembaki penyusup, dan mengangkat alarm, yang juga diaktifkan alarm di semua pangkalan di daerah tersebut. Namun, di pangkalan udara Volk Lapangan di Wisconsin, alarm kabel salah. Alih-alih terdengar peringatan sabotase, alarm memerintahkan F-106A Delta Dart pencegat dipersenjatai dengan rudal nuklir untuk lepas landas. Karena ada latihan praktek tidak memberitahukan bila DEFCON 3 ini berlaku, para pilot percaya perang nuklir dengan Uni Soviet telah dimulai. Sebagai pesawat hendak lepas landas, sebuah mobil dari menara kontrol lalu lintas udara bergegas ke arah mereka dan memberi tanda pesawat untuk berhenti. Penyusup telah diidentifikasi sebagai beruang.

7.Thule Air Base Crash

                                  Thule Air Base Lihat Udara

A B-52 membawa 4 bom hidrogen terbang di atas Baffin Bay dekat Greenland pada 21 Januari 1968, sebagai bagian dari misi "Kepala Hard". Ini adalah tempat pembom dipersenjatai dengan senjata nuklir bolak balik di luar wilayah udara Soviet, sehingga mereka dapat memberikan serangan pertama yang cepat, atau serangan pembalasan harus segera perang pecah. Namun, pada penerbangan ini, kebakaran terjadi onboard pesawat. Enam dari awak berhasil selamat, tetapi yang terakhir terbunuh saat ia berusaha menyelamatkan.
Pesawat itu jatuh ke laut es, menyebabkan komponen ledak tinggi dari bom nuklir meledak, mengirimkan bahan radioaktif di daerah yang luas. Sebuah operasi pembersihan besar diluncurkan, dengan base camp terletak di lokasi kecelakaan. Akhirnya, 6700 m3 terkontaminasi es dan salju telah dihapus dan diangkut ke Amerika Serikat. Setelah memperoleh sejumlah dokumen di bawah Freedom of Information Act, BBC mengklaim bahwa salah satu dari empat senjata nuklir tidak pernah dipertanggungjawabkan selama operasi pembersihan. Namun, Denmark untuk Institut Studi Internasional meluncurkan studi mereka sendiri di tahun 2009, yang membantah klaim BBC.

6.RAF Lakenhealth B-47 Crash

                    Screen Shot 2010/11/28 Pada 10.59.52 Am

Pada tanggal 7 Juli 1956, setelah misi pelatihan rutin, B-47 Stratojet pembom dari 307 Bombardment Wing berusaha mendarat di lapangan udara USAF di RAF Lakenhealth, Suffolk, Inggris. Namun, pesawat careered luar kendali karena datang ke tanah, dan menabrak sebuah bunker penyimpanan senjata nuklir (juga disebut igloo). Pesawat kemudian terbakar, membunuh empat orang awak dan menutupi bunker di pembakaran bahan bakar. Di dalam igloo tiga Mk6 airdropped bom atom. Untuk mengutip sebuah komunike dari Jenderal James Walsh ke Komando Udara Strategis: "The B-47 robek igloo dan mengetuk berenam tandai sekitar 3 ... ujian pendahuluan oleh pejabat, mengatakan bom bahwa satu tanda enam dengan detonator terkena terfragmentasi... "Jika api belum padam begitu cepat, kemungkinan bahwa bagian ledak tinggi bom itu akan diledakkan dari api - ledakan yang dihasilkan akan menyebar bahan radioaktif di bagian timur Inggris.

5.Pelatihan Tape Insiden

                                                 Segi lima

Jam 8:50, pada pagi hari pada tanggal 9 November 1979, sebuah peringatan muncul di komputer empat pusat komando Amerika (termasuk di Pentagon dan di dalam bunker Udara Strategis Komando di bawah Gunung Cheyenne) bahwa serangan besar-besaran ICBM Soviet itu en rute ke Amerika Serikat. rudal nuklir Minuteman mempersiapkan untuk meluncurkan serangan balasan, dan Air National Emergency (a 747 dimodifikasi untuk melawan efek EMPs dan radiasi) terlepas, meskipun presiden itu tidak di atas kapal.
Senior petugas cepat mengadakan konferensi penilaian ancaman. Namun, setelah enam menit tegang, satelit dan radar peringatan dini menunjukkan bahwa tidak ada rudal Rusia telah diluncurkan. Ia kemudian menemukan bahwa tape pelatihan yang menggambarkan serangan Soviet besar-besaran secara tidak sengaja telah dimuat ke dalam komputer peringatan dini, dan telah menghasilkan alarm palsu. Setelah penyelidikan insiden itu, fasilitas off-situs baru yang diciptakan untuk menjalankan kaset pelatihan.

4.Norwegia roket insiden

                  Geodesik-Black-Brant

Pada tanggal 25 Januari 1995, sebuah tim ilmuwan meluncurkan roket Black Brandt XII penelitian dari Norwegia. stasiun radar Rusia cepat dijemput peluncuran, dan percaya bahwa ini adalah peluncuran rudal Trident dari posisi kapal selam dari Cape Utara. Diyakini bahwa EMP (pulsa elektromagnetik) dari ledakan delapan rudal hulu ledak di atmosfer dirancang untuk melumpuhkan perintah Moskow dan sistem kontrol sebagai awal untuk serangan nuklir skala penuh. Sebuah peringatan segera dikirim ke komando tinggi Rusia, dan Presiden Rusia, Menteri Pertahanan dan Panglima Angkatan Bersenjata mengadakan konferensi video.
Kita hanya bisa membayangkan nada dan isi dari percakapan ini. Setelah delapan menit, komputer Rusia menghitung bahwa rudal itu akan benar-benar meledak di Laut Norwegia. Itu tidak ditujukan Rusia. doktrin nuklir Rusia menyatakan bahwa tidak seharusnya 10 menit sebelum mendeteksi meluncurkan untuk memutuskan suatu tindakan.

3.U-2 Konfrontasi

                      Screen Shot 2010/11/28 Pada 11.02.02 Am

Acara lain selama Krisis Rudal Kuba yang hampir menyebabkan perang adalah ketika U-2 penerbangan pengintaian, sengaja tersesat ke wilayah udara Rusia pada tanggal 27 Oktober 1962. U-2, diterbangkan oleh Kapten Charles Maultsby, sedang dalam penerbangan dari Alaska dan terbang di atas Kutub Utara, ketika aurora borealis yang terang (atau cahaya utara) mencegah dia dari mengambil pembacaan akurat dengan sekstan nya. Ia sengaja terbang ke wilayah udara Soviet, dan pejuang MiG yang bergegas untuk mencegat dan menembak dia. Sebagai tanggapan, dua F-102 Delta Daggers lepas landas dari Alaska untuk melindungi U-2 dan membimbing ke rumah. F-102s dipersenjatai dengan nuklir Genie berujung roket udara-ke-udara, dengan hasil 1.5kt (setara ledakan sampai 1500 ton TNT), dan keputusan itu diserahkan kepada pilot untuk memutuskan apakah mereka harus dipecat. Setelah konfrontasi tegang, berangkat dan MiG-U 2 mendarat kembali dengan selamat di pangkalan.

2.Orang yang menyelamatkan dunia

                                      Stanislav-Petrov

Hanya setelah tengah malam, pada 26 September 1983, Letnan Kolonel Stanislav Petrov sedang bertugas di bunker 15 Serpukhov, di Gantsevichi, Belarus. Tiba-tiba, komputer bunker itu memberitahu kepadanya bahwa salah satu peringatan Oko satelit di orbit mengelilingi bumi telah mendeteksi peluncuran 5 Minuteman II ICBM dari silo pertengahan-Barat Amerika. Sebuah pertukaran nuklir yang akan mengancam seluruh dunia, tampaknya, sudah dekat. Namun, Petrov tidak taat prosedur Soviet dan menolak untuk melewati peringatan lebih tinggi rantai komando. Keandalan dari sistem komputer telah dipertanyakan di masa lalu, dan
Petrov beralasan bahwa jika Amerika tidak melancarkan serangan maka akan melibatkan ribuan rudal, bukan lima.
Setelah itu, dia mengatakan "Ketika orang memulai perang, mereka tidak memulainya dengan hanya lima rudal. Anda dapat melakukan kerusakan kecil dengan lima rudal "itu kemudian ternyata bahwa sensor satelit infra-merah telah keliru cahaya dan, panas matahari untuk pembuangan gas panas dari peluncuran rudal.. Pada tahun 2006, ia pergi ke Amerika di mana ia dihormati oleh pertemuan PBB di New York City, dan ia disajikan penghargaan oleh Asosiasi Warga Dunia.

1.Konfrontasi Krisis Rudal Kuba

                                            Kapal selam

Pada pagi hari 14 Oktober 1962, seorang Amerika U-2 pesawat dari Reconnaissance Strategis 4080 Wing terbang di atas pulau Komunis Kuba, untuk sejumlah SS-4 rudal jarak menengah, memicu Krisis Rudal Kuba. Amerika Serikat tidak senang dengan pembangunan peluncur rudal tepat di bawah mereka dan dianggap sejumlah pilihan untuk menghadapi ancaman, untuk meluncurkan serangan udara untuk menghancurkan rudal, ke invasi skala penuh militer. Akhirnya, diputuskan untuk memblokade pulau untuk mencegah rudal lagi yang dikirim ke Kuba. Ketegangan terjadi, pihak Soviet melihat ini sebagai tindakan agresi. Untuk pertama kalinya dan satu-satunya dalam sejarah, Amerika Komando Udara Strategis diangkat ke DEFCON 2 - tingkat kesiapan tertinggi kedua. Selama blokade, pada tanggal 27 Oktober, sebuah kapal
Amerika terdeteksi kapal selam Soviet B-59. dijatuhkan di dekat kapal selam dalam rangka untuk memaksa naik permukaan. Kapten kapal selam memerintahkan kapal selam nuklir tipped torpedo harus disiapkan untuk menembak pembalasan. Namun, untuk diizinkan , kapten kapal, pejabat politik dan kedua di perintah semua harus setuju. kedua perintah, Vasili Arkhipov, menentang peluncuran, tapi itu sudah cukup. Dia memveto peluncuran dan berhasil membujuk kapten kapal selam ke permukaan dan menunggu perintah dari Moskow, sehingga menghindari perang nuklir.

Sumber : Angkatigabelas
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 03:48:00 PM

Pria Ini Berhasil Cegah Perang Dunia III

Pada Oktober 1962, dunia di ambang kehancuran, karena memanasnya hubungan AS dan Rusia berpotensi besar memicu Perang Dunia 3. Namun, pria ini berhasil menghentikannya.
Sebuah dokumenter yang dipublikasikan pada Selasa (25/9/2012) ini menyatakan, tindakan seorang pria menyelamatkan bumi dari perang nuklir. Ia adalah Vasili Arkhipov, awak kapal selam Rusia, yang meski jadi pahlawan tapi meninggal dunia dipermalukan dan diasingkan.

Kisahnya dimulai pada 1960-an, di tengah kekhawatiran Perang Dingin, saat hubungan Washington dan Moskow benar-benar rusak. Di Amerika, rakyat mulai mengumpulkan ransum dan membangun bunker antibom di kebun mereka.

Ketegangan meningkat karena terjadi revolusi di Kuba. Rusia pun memiliki sekutu komunis yang bisa membantu menggempur Amerika. Rudal-rudal ki Kuba sudah diarahkan ke Amerika, meratakan Washington dan New York dalam waktu 10 menit.
Satu-satunya hal yang menghentikan mereka dari saling serang ketika itu adalah kebijakan yang menyatakan serangan boleh dilakukan jika satu pihak terbukti merusak teritori pihak lainnya.

Satu torpedo saja diluncurkan, maka lainnya akan membalas dengan hal yang sama. Tentunya, hal ini akan memicu serangan-serangan yang amat menghancurkan. Apalagi melibatkan nuklir, umat manusia bisa saja punah ketika itu.

“Semua pihak mengantungi nuklir. Satu saja serangan, perang nuklir terjadi,” ujar Direktur Arsip Keamanan Nasional AS, Thomas Blanton.

Di tengah atmosfer saling curiga dan takut ini, empat kapal selam Rusia diam-diam diberangkatkan dari Rusia. Hanya pejabat penting di kapal selam saja yang tahu mereka membawa torpedo berhulu ledak nuklir.

Kekuatannya besar, setara bom atom Amerika yang dijatuhkan ke Kota Hiroshima dan Nagasaki pada 1945 lalu. Kapal selam ini berangkat menuju Kuba. Mereka dikawal helikopter, jet tempur dan kapal perang.

Amerika pun memburu mereka, bak permainan tikus dan kucing. Tak lama, Amerika menemukan kapal-kapal selam itu. Kapal selam yang ditumpangi Arkhipov, B59, ikut terpaksa menyelam, bersembunyi dari pantauan Amerika.

Saat itulah kondisi memburuk karena mereka harus bertahan di bawah air selama sepekan, dalam suhu dan kelembaban tinggi, serta air minum yang dibatasi satu gelas per hari. Di atas permukaan, Amerika memang sengaja menanti kapal-kapal selam ini menyerah.

Tak ada yang tahu, kapal selam itu membawa senjata maut. Amerika terus menunggu awak kapal selam yang kepanasan dan kehausan, menyerah. Tak sabar, Amerika menjatuhkan granat peringatan ke laut, yang oleh Rusia disangka serangan.
Valentin Savitsky, kapten B59, yakin perang nuklir sudah dimulai. Ia memerintahkan peluncuran torpedo nuklir untuk menyelamatkan kehormatan Rusia. Dalam kondisi normal, sudah pasti perintah ini segera dijalankan dan kedua negara bakal berperang.
Namun, Savitsky tak memperhitungkan Arkhipov, yang memiliki hak veto penggunaan torpedo nuklir. Arkhipov bersikeras mereka tak boleh menembakkan senjata itu dan harus menyerah kepada Amerika.

Langkah memalukan bagi Rusia, namun menyelamatkan seluruh dunia. Begitu muncul di permukaan, kapal-kapal selam itu hanya disuruh pulang ke Rusia. Arkhipov yang tak sadar dirinya pahlawan dunia, dipermalukan di negaranya.

Bertahun-tahun kemudian baru apa yang sebenarnya terjadi di dalam B59 diketahui publik. Sayang, saat itu Arkhipov sudah meninggal dunia. Bagi Olga, jandanya, Arkhipov adalah seorang pahlawan.

Dari kapal selamnya, ia mencegah pecahnya perang nuklir. Saat itu saya bangga, dan saya akan selalu bangga dengan suami saya,” ujarnya. Kisah Arkhipov akan ditayangkan dalam dokumenter bertajukThe Man Who Stopped World War III: Revealed.

Sumber : http://forum.viva.co.id/sejarah/541765-pria-ini-berhasil-cegah-perang-dunia-iii.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 03:37:00 PM

10 Top Bintang Porno Termuda di Dunia

Top 10 Bintang porno Termuda di Dunia daftar Top 10 Bintang porno Termuda di Dunia ini ane pilih berdasarkan kepopulerannya dan dilihat dari tanggal lahirnya, info ini ane dapet dari sebuah forum dewasa luar yang menyebutkan bahwa umur bintang porno tersebut Legal di negara sana dan tidak termasuk pornography di bawah umur.

Daftar bintang porno termuda ini cukup populer dikalangan penikmat hiburan dewasa. dan salah satu top bintang porno termuda adalah Sasha Grey pasti agan sekalian kenal dengannya atau pernah kencan bareng sasha gray..hehehe mimpi..! berikut Top 10 Bintang porno Termuda di Dunia cekicrot gan..!

Performer AKA Sasha Gray, Sascha Grey director AKA No known aliases Birthday March 14, 1988 Astrology Pisces Birthplace Sacramento, CA, USA Years Active as Performer 2006-2011 (Started around 18 years old) Year Active as director 2009 Ethnicity Caucasian Nationality/Heritage American


Performer AKA Madison, Medison, Barbara Bonita (websites), Zsannett, Isabel Birthday June 21, 1989 Astrology Cancer Birthplace Hungary Years Active 2007-2011 (Started around 18 years old) Ethnicity Caucasian


Performer AKA Angel Kiss No known aliases Birthday June 09, 1989 Astrology Gemini Birthplace Hungary Year Active 2008 (Started around 19 years old)


Performer AKA Summer Verona Birthday April 20, 1989 Astrology Taurus Birthplace Orlando, FL Years Active 2007-2011 (Started around 18 years old) Ethnicity Caucasian/Latin Nationality/Heritage American/Puerto Rican


Performer AKA Chloe Chanel Natalia Moore Birthday March 27, 1989 Astrology Aries Birthplace Huntington Beach, California Years Active 2007-2012 (Started around 18 years old) Ethnicity Caucasian Nationality/Heritage American


Performer AKA Chloe De Laure, Chloe, Cloe' Dolauri, Chloé Delaure, Cloe Birthday June 02, 1982 Astrology Gemini Birthplace Nîmes, France Years Active 2006-2011 (Started around 24 years old) Ethnicity Caucasian Nationality/Heritage French


Performer AKA Ashley Stillar, Hika (YoungBusty.com), Jennifer (ddfnetwork.com) Birthday June 02, 1991 Astrology Gemini Birthplace Czech Republic Year Active 2010 (Started around 19 years old) Ethnicity Caucasian Nationality/Heritage Czech


Performer AKA Kayla La Rouge, Aneta Birthday June 02, 1989 Astrology Gemini Birthplace Czech Republic Years Active 2010-2011 (Started around 21 years old) Ethnicity Caucasian Nationality/Heritage Czech


Performer AKA Anaya Leone, Aaliyah, Anaya Lee, Kaia Kane Birthday June 02, 1988 Astrology Gemini Birthplace England Years Active 2006-2012 (Started around 18 years old) Ethnicity Multi-ethnic Nationality/Heritage English


Performer AKA Sophie Mae Birthday June 02, 1986 Astrology Gemini Birthplace Czech Republic Years Active 2009-2010 (Started around 23 years old) Ethnicity Caucasian Nationality/Heritage Czech

Sumber:http://kabar-aneh.blogspot.com/2012/05/10-top-bintang-porno-termuda-di-dunia.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 08:19:00 AM

Gereja di Prancis akan Diubah Jadi Masjid

Warga Muslim di Kota Vierzon, Prancis, boleh jadi akan segera memiliki masjid sendiri. Sebuah gereja tua di kota itu rencananya akan dijual kepada komunitas Muslim setempat.
Rencana penjualan Gereja Saint-Eloi's dilontarkan oleh pendeta Alain Krauth. Rencana ini keluar setelah Otoritas Katolik Roma menyatakan tak lagi mampu membiayai perawatan gereja yang berdiri sejak 1950 itu. Pasalnya, enam gereja di kota berjarak 150 mil dari Paris itu dinilai terlalu banyak untuk populasi Katolik yang makin berkurang tahun demi tahun.

"Jika komunitas Muslim moderate membeli Saint-Eloi's, kita hanya bisa turut berbahagia karena mereka dapat menjalankan ritual agamanya. Jika mereka ternyata adalah termasuk golongan ekstremis, maka itu adalah pertanyaan lain, mengingat ekstremis ada di semua agama," kata Krauth seperti dilansir The Washington Post, Senin (22/20).

Namun, pikiran terbuka Krauth itu rupanya tidak serta merta mendapat sambutan baik. Usai memberikan pernyataan yang dimuat media-media lokal, Kraut mendapat puluhan keluhan di telepon seluler dan emailnya. Keluhan tersebut sebagian disampaikan secara sopan, sebagian yang lain bernada keras.

Ia dianggap telah mengkhianati ajaran Nasrani dengan menjual gereja itu ke tangan Muslim. Sebagian mengancam akan memelihara babi di gereja agar komunitas Muslim urung mengajukan proposal pembelian.

Populasi Muslim di Prancis semakin berkembang dari waktu ke waktu. Saat ini, Kementerian Dalam Negeri setempat memperkirakan terdapat lima juta penduduk Muslim di Prancis. Jumlah itu merupakan populasi Muslim terbesar yang ada di negara Eropa.

Sumber:http://www.esabiwibowo.blogspot.com/2012/10/gereja-di-prancis-akan-diubah-jadi.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 08:09:00 AM

Gadis Peserta Idol Melepas Bra Dan Melempar Ke Juri Karena Gagal Audisi

Benar-benar aneh!! Gara-gara tidak lolos audisi dalam sebuah ajang pencarian bakat. Gadis ini melepas bra yang dipakainya kemudian dia lemparkan kepada juri di depannya.
Ingin tahu bagaimana kejadiannya, mari kita lihat foto-fotonya di bawah ini:









Benar-benar aneh dan gokil kan sobat? Kalau tahu begitu, kenapa nggak sekalian celana dalamnya saja yang di lempar ke jurinya. Hahahahaha....

Sumber:http://terkonyol.blogspot.com/2012/10/gadis-peserta-idol-melepas-bra-dan.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 08:00:00 AM

Makam Bergoyang Gegerkan Sulteng


Warga Desa Toboli, Kabupaten Parigi-Moutong di Sulawesi Tengah dalam lima hari terakhir heboh. Masyarakat kaget dan dibingungkan peristiwa yang tak lazim di makam desa. Tanah tempat Dimalia, satu warga Desa Toboli dikubur terus bergoyang dan tumbuh naik.

Kabar kubur bergoyang di Desa Toboli itu dengan cepat tersiar keluar desa. Ratusan warga dari berbagai desa tetangga berduyun-duyun mendatangi TPU Desa Toboli. TPU itu sendiri sekitar 20 kilometer barat kota Parigi, ibukota Parigi-Moutong. Atau sekitar 54 kilometer timur laut Palu.
Hingga Kamis sore TPU Desa Toboli masih ramai dikunjungi warga. Kubur bergoyang itu adalah makam almarhum Dimalia (57), warga desa setempat. Dan masih menunjukkan keanehan.

“Dilihat sepintas kuburan itu tidak menunjukkan keanehan jika dibandingkan dengan kuburan lain di sekitarnya. Namun setelah didekati, makam yang berukuran 1,5 X 1 meter ini menujukkan kondisi tanah di sekeliling bergerak-gerak ibarat berada di atas lumpur,” kata Iqbal (32), warga Parigi.

Ia menjelaskan, kontur tanah di makam almarhum Dimalia tersebut jika ditekan akan bergoyang ibarat sebuah balon yang diisi dengan air. Kondisi inilah yang kemudian menghebohkan warga, karena kondisi tanah di pemakaman umum tersebut adalah tanah keras.

“Anehnya lagi, tanah kuburan Dimalia sebelumnya telah beberapa kali diratakan namun keesokan harinya tanah itu kembali membumbung,” ujarnya.

Raflan, salah seorang putra almarhum Dimalia, mengatakan keanehan itu sudah terjadi saat proses pemakaman pada Ahad pekan lalu (3/2). Beberapa warga yang tengah mengurug tanah untuk menimbun makam keheranan karena merasa tanah yang dipadatkan terus bergoyang-goyang.

“Kami sudah berulangkali memadatkan tanahnya, namun tidak berhasil. Sebab sehari kemudian membumbung lagi,” katanya.

Raflan menambahkan, seluruh anggota keluarga tidak pernah mengalami peristiwa yang aneh seputar kejadian tersebut.

“Pihak keluarga terpaksa hanya memagari kuburan tersebut dengan tujuan tidak mendapat gangguan dari pengunjung,” katanya.

Ket: gambar hanya ilustrasi

Sumber:http://gulangsari.wordpress.com/2008/06/11/tanah-makam-bergoyang-gegerkan-sulteng/
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 07:43:00 AM

Lukisan Unik Di Perut Ibu Hamil











Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/24/2012 07:35:00 AM