Sabtu, Oktober 06, 2012

Bunga Edelweis, Bunga Keabadian yang Hampir Punah


Edelweis (kadang ditulis eidelweis) atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latin Anaphalis javanica, adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi Indonesia. Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian maksimal 8 m dengan batang mencapai sebesar kaki manusia walaupun umumnya tidak melebihi 1 m. Tumbuhan yang bunganya sering dianggap sebagai perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian ini sekarang dikategorikan sebagai tanaman langka.




Edelweis juga melambangkan pengorbanan. Karena bunga ini hanya tumbuh di puncak-puncak atau lereng-lereng gunung yang tinggi sehingga untuk mendapatkannya membutuhkan perjuangan yang amat berat. Ditambah lagi dengan adanya larangan membawa pulang bunga ini, pemetik harus main petak umpet dengan petugas Jagawana.





Yang paling menarik, meskipun dipetik bunga ini tidak akan berubah bentuk dan warnanya, selama disimpan di tempat yang kering dengan suhu ruangan. Karenanya, menurut orang-orang edelweis adalah bunga keabadian.





Namun, justru inilah yang membuat Edelweis menggali kuburnya sendiri. Keserakahan (oknum) pendaki gunung dan mitos ini telah membuat edelweis sebagai bunga langka bahkan terancam kepunahan. Sebuah studi yang dilakukan oleh Hakim Luqman dalam Kasodo, Tourism, and Local People Perspectives for Tengger Highland Conservation, menyimpulkan bahwa tanaman ini telah punah dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Padahal Edelweis merupakan tumbuhan pelopor bagi tanah vulkanik muda di hutan pegunungan dan mampu mempertahankan kelangsungan hidupnya di atas tanah yang tandus, karena mampu membentuk mikoriza dengan jamur tanah tertentu yang secara efektif memperluas kawasan yang dijangkau oleh akar-akarnya dan meningkatkan efisiensi dalam mencari zat hara. Bunga-bunganya, yang biasanya muncul di antara bulan April dan Agustus, sangat disukai oleh serangga, lebih dari 300 jenis serangga seperti kutu, tirip, kupu-kupu, lalat, tabuhan, dan lebah terlihat mengunjunginya.





Kini Taman Nasional Gunung Gede Pangrango diklaim sebagai tempat perlindungan terakhir bunga abadi ini. Di sini terdapat hamparan bunga edelweis yang tumbuh subur di alun-alun Suryakencana sebuah lapangan seluas 50 hektar di ketinggian 2.750 meter di atas permukaan laut.







Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 11:17:00 PM

Foto – Foto Mengerikan Neraka Hiroshima 1945


Hiroshima Jepang harus menerima akibat bom atom nuklir yang dijatuhkan ke negerinya.

Saksi mengatakan bahwa korban ledakan itu bisa terpental bermil-mil jauhnya. Beberapa saat setelah bom meledak, para korban yang masih bisa bertahan hidup mulai kehausan. Sementara pemerintah jepang melarang tim penyelamat memberi minum kepada korban tersebut karena kalau dikasih minum, korban bisa meninggal seketika. Tapi tiba2 hujan datang, korban pun langsung meminum air hujan tersebut

Ternyata itu bukan air hujan biasa, itu adalah hujan cairan hitam yang mengandung banyak sekali bahan2 radioaktif yang bisa menimbulakan penyakit berbahaya. Itulah sebabnya para korban yang masih bertahan hidup sampai sekarang banyak yang terkena penyakit berbahaya.

Dibawah ini adalah foto-foto pasca jatuhnya bom atom nuklir di Jepang yang tidak pernah dirilis ke publik. Bukan saja rumah yang hancur belur, tetapi juga mayat-mayat bergelimpangan.Sungguh merupakan pemandangan yang sangat meremukkan hati.
















Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 11:08:00 PM

7 Catatan Medis Paling Mengerikan Yang Pernah Ada

Apa pendapat anda melihat seorang kakek memaku kepalanya sendiri karena jengkel pada istrinya? Yang luar biasa, ternyata paku yang menancap sedalam 20 cm di tengkorak kepalanya, tidak membuatnya mati! Yang tak kalah luar biasa, seorang bocah tertusuk tombak sepanjang 2 meter. Tombak itu menembus dari kanan ke kiri. Bocah tiga tahun ini pun tidak tewas, malah dia tetap sadar. Berikut ini adalah 7 Catatan Medis Paling Mengerikan Yang Pernah Ada

KAKEK YANG MEMAKU KEPALANYA SENDIRI


Gambar di atas (kiri) adalah kakek Lin, 66 tahun, asal Yuyi, Provinsi Fujian, Cina Selatan, yang memaku kepalanya sendiri sedalam 20 cm karena jengkel pada istrinya yang memaki-makinya karena ia bermain judi (lagi). Gambar (kanan) adalah bocah India, Meehul Kumar, 3 tahun. Malangnya bocah ini, yang tengah bermain di rumahnya, terjatuh menimpa tombak besi berukuran sekitar 2 meter. Tombak itu langsung menembus perut. Lihat gambar mengerikan ini, Kumar jadi seperti ‘sate yang siap di panggang’, karena tombak menembus dari kanan ke kiri. Oh God!!

‘MISTERI’ REMOTE CONTROL TV DI DALAM PERUT

Foto kanan adalah kasus paling menakjubkan. Awalnya dokter sungguh tak mengerti apa yang dialami oleh mahasiswa mabuk ini. Namanya, Huang Chen,19 tahun. Sampai akhirnya, ia terjungkir dari tempat tidur, dan tiba-tiba saluran televisi pun berganti. Dokter kaget, dan segera memerintahkan melakukan X-Tray. Ternyata di dalam perut Huang Chen ada remote control televisi. Sungguh mencengangkan, bagaimana ceritanya Huang Chen bisa menelan remote control yang cukup besar itu?? Foto kiri adalah kasus berbeda. Berdasarkan foto X-Tray terdapat banyak sekali paku yang tertancap di tengkorak Chen (Anthony Liu). Pemuda 27 tahun ini ditemukan telah membusuk do George River, Sydney, pada November lalu. Polisi yakin kalau Chen dibunuh dengan menembaknya berkali-kali dengan peluru paku dari jarak dekat. Itu sebabnya, paku-paku itu menancap sangat dalam di tengkoraknya.

PENCANGKOKAN TANGAN TERBAIK

Ini adalah kasus transplantasi (pencangkokan) di mana tangan kanan seorang pria dipindahkan ke sebelah kiri karena syaraf-syaraf tangan kanan sudah rusak parah akibat kecelakaan kereta api bawah tanah. Sementara tangan kiri putus namun syaraf masih berfungsi. Karenanya, dokter memutuskan mencangkokkan tangan kanan ke lengan kiri, agar pria itu bisa memiliki salah satu tangan.


Dokter juga memindahkan ibu jari ke tempat jari telunjuk. Meski kelihatan aneh, karena jempol berada di posisi jari telunjuk, namun yang penting jari itu bisa berfungsi. Secara keseluruhan operasi lancar, dokter melakukannya secara efektif dan efisien, dengan mengoptimalkan semaksimal mungkin bagian-bagian tubuh yang masih berfungsi. Semua operasi itu berlangsung selama delapan jam di rumah sakit 12 de Octubre, Madrid, Spanyol. Berdasarkan catatan medis, ini adalah peristiwa pencangkokan tangan kelima terbaik di dunia.

DOUBLE TRANSPLANTATION


Foto di atas, Jeff Kepner, tampak sedang melambungkan bola karet kecil berpindah-pindah dari tangan kanan ke kiri. Ini merupakan sesi terapi yang dilakukannya setiap hari di Pittsburgh. Jeff Kepner adalah pasien yang mendapat transplantasi ganda, dia kehilangan kedua tangan dan kakinya karena infeksi bakteri 10 tahun lalu. Sayangnya tidak diceritakan latar belakang bakteri itu masuk dan mendekam di tangan dan kaki.

PENCANGKOKAN WAJAH PERTAMA

Connie Culp dengan wajah barunya. Wanita ini menjalani transplantasi wajah karena wajah aslinya rusak berat akibat tembakan. Kisahnya sangat mengerikan. Lima tahun lalu Connie Culp terkena tembakan tepat pada tengah wajahnya. Masih untung jiwanya berhasil diselamatkan, meski wajahnya rusak berat dan mengerikan. Satu-satunya jalan agar dia bisa hidup normal kembali adalah menjalani pencangkokan wajah.


Selama menunggu donor, ia pun mengikuti serangkaian pengobatan juga terapi di Klinik Cleveland, AS, tempay di mana ia kemudian menjalani transplantasi wajah. Lima bulan lalu, ia menerima donor dari seorang wanita yang telah meninggal. Atas persetujuan semua pihak, wajah wanita inipun dipindahkan ke wajah Connie Culp. Connie Culp adalah orang pertama di Amerika yang menjalani pencangkokan jantung. Hasilnya, seperti yang kita lihat dalam foto ini. Wajahnya terlihat kaku. Bentuknya persegi, dan kelihatan membengkak. Terlihat aneh. Tapi ini diyakini akan berupah dalam proses penyembuhan. Meski begitu, sekarang ini Connie telah bisa tersenyum, berbicara, dan membaui makanan. Penampilannya kali ini meski masih terlihat aneh, namun jauh lebih baik dibanding wajahnya dulu setelah terkena tembakan nyasar itu. Saat itu wajahnya bolong, dan siapapun khususnya anak-anak akan lari ketakutan melihatnya.

PENCANGKOKAN WAJAH KEDUA

James Maki, 59 tahun, sungguh malang sekali nasibnya. Dalam kecelakaan kereta api bawah tanah lima tahun lalu, wajahnya hancur, tapi nyawanya berhasil diselamatkan. Ia pun terpaksa menungggu waktu lama untuk dapat menjalani transplantasi wajah. James adalah orang kedua di Amerika yang menjalani pencangkokan wajah. Operasi tersebut dilakukan di Boston, berlangsung selama 17 jam. Hasilnya seperti anda lihat dalam potret di atas. Foto sebelah kiri adalah wajah asli James setelah kecelakaan, dan foto kanan, setelah menjalani pencangkokan.

PHRA KHRU SAMATHAKITTIKHUN

Ini adalah mumi pendeta Buddha yang berada di dalam kotak kaca di kuil Wat Kunaram, Pulau Koh Samui, Thailand. Pendeta Buddha ini bernama Phra Khru Samathakittikhun. Ia telah lama meninggal (1973) namun tubuhnya tidak membusuk. Oleh keluarga dan pengikutnya, jenazah pendeta tersebut, disimpan di dalam kotak kaca dalam posisi meditasi. Kini kuil dan mumi pendeta Phra Khru Samathakittikhun, menjadi obyek wisata yang menarik.



Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 05:29:00 PM

Astaghfirullah, Israel Serbu Masjidil Aqsa


Masjid Al Aqsa, Yerusalem.
REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Israel tak henti-hentinya berbuat sewenang-wenang terhadap warga Palestina.

Aparat rezim Zionis dilaporkan menyerbu Masjidil Aqsa di Yerusalem dan menangkapi warga Palestina yang tengah beribadah di masjid suci itu, seperti dikutip dari Press TV, Sabtu (6/10).

Pasukan Israel itu melempari para jamaah dengan granat kejut. Serangan tersebut terjadi setelah sekelompok pemukim Yahudi mendatangi Masjidil Aqsa untuk memprovokasi para jamaah yang hendak melaksanakan Shalat Jumat.

Sedikitnya lima orang, termasuk dua fotografer terluka setelah pihak militer mengintervensi dengan menembakkan granat kejut.

Situasi di Al-Aqsa tengah memanas beberapa pekan belakangan. Sehari sebelumnya, Kamis (4/10) sedikitnya sembilan warga ditahan setelah jamaah Palestina bentrok dengan pemukim Israel di sekitar kompleks masjid.

Israel menduduki Tepi Barat pada 1967 lalu. Rezim Zionis juga menganeksi Yerusalem Timur, tempat di mana Masjidil Aqsa berada.

Warga Pelestina sendiri menginginkan wilayah itu sebagai ibukota negara Palestina di masa depan.

Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 05:17:00 PM

Sukses Pencangkokan , Wajah Connie Lagi Tak Mengerikan


Lima tahun lalu, sebuah letusan senjata api menghancurkan wajah Connie Culp. Lima bulan lalu, wanita itu mendapatkan wajah baru dari seorang wanita yang telah meninggal dunia.
Connie memberanikan diri tampil di depan umum dengan wajah barunya, Selasa (5/5). Inilah cangkok wajah pertama di AS. Hasilnya, lumayan! Wajah Connie terlihat "indah" dibandingkan wajah sebelumnya yang mengerikan, membuat anak-anak ketakutan.

Ekspresi Connie masih terlihat kaku, tetapi dia bisa berbincang, tersenyum, mencium, dan merasakan makanan lagi. Bicaranya masih sengau, sedikit sukar dimengerti. Namun, ia bangga dengan hasil operasi.

"Saya kira saya adalah satu-satunya orang yang ingin Anda lihat," kata wanita 46 tahun asal Ohio dalam konferensi pers di Cleveland Clinic, tempat dia menjalani operasi. "Namun, saya kira hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah keluarga pendonor yang membuat saya bisa mempunyai wajah orang ini," katanya.

Suami Connie, Thomas, menembaknya pada 2004. Sang suami kemudian dipenjara tujuh tahun. Tembakan itu membuat hidung, pipi, dan rahang Connie hancur. Matanya juga tersisa satu. Ratusan serpihan peluru dan tulang tertanam di wajahnya. Dia memerlukan tabung di tenggorokan agar bisa bernapas.

Dua bulan setelah insiden, seorang pakar bedah plastik di Cleveland Clinic, Dr Risal Djohan, memeriksa luka wanita malang itu. "Dia memberitahuku bahwa dia tidak yakin apakah bisa menolongku, tetapi dia akan mencoba," kata Connie. Ia pun menjalani 30 kali operasi untuk memperbaiki wajah dan hasilnya seperti yang telah diperkenalkan ke publik, Selasa.
sw
sumber:Kompas
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 05:06:00 PM

Hukuman Mati di Negara Tibet Yang Mengerikan



Pertama, sang terpidana mati (entah apa kesalahannya, tapi rumor menyebutkan bahwa para terpidana ini bersalah karena telah membunuh!) digiring dari sel tahanannya.


Ikatannya kemudian ditambahkan dengan papan kayu bertulis yang merupakan khas Cina (perhatikan saja film-film mereka!).


Sekarang para terpidana mulai dibawa menuju tempat eksekusi dengan disaksikan oleh masyarakat. Entah kenapa, wajah para polisi ini tidak ditampilkan!

Cewek ini selalu berada paling depan. Apakah dia tersangka utamanya?


Sang terpidana dihadapkan pada tempat eksekusinya. Tak terbayangkan bagaimana perasaannya...


Gambar close-up dari ekspresi wanita ini.



Keempat terpidana mati kini dijajarkan. Perhatikan, begitu banyak penonton, dan kebanyakannya tentara!



Kini tibalah saat eksekusi. Sang terpidana berlutut menghadap tembok, sementara eksekutor telah bersiap membidikkan senapan mesinnya. Dua orang petugas memegang tangan wanita ini untuk menjaga ada gerakan-gerakan yang tidak diinginkan, sekaligus berlindung sejauh mungkin dari arah tembakan demi menghindari efek mengerikan dari pecahnya kepala!



Eksekusi telah selesai dilaksanakan. Para terpidana terbaring tewas dengan kepala nyaris terbelah oleh peluru!



Gambar close-up. Perhatikan serpihan otak dan tengkorak kepalanya!


Terpidana lain dengan kondisi yang sama mengenaskannya!
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 04:56:00 PM

Matahari Terbit Mengerikan Di Planet Gliese 876d

Ilustrasi oleh & Copyright: Inga Nielsen (Hamburg Obs., Gate to Nowhere)

Penjelasan: Di planet Gliese 876d, matahari terbit bisa sangat berbahaya. Meskipun tidak ada yang benar-benar tahu seperti apa kondisi planet yang mengorbit di dekat bintang kerdil merah Gliese 876, ilustrasi artistik di atas memberikan satu kesan mendalam. Dengan orbit lebih dalam dari Merkurius dan memiliki massa beberapa kali dari Bumi, Gliese 876d kemungkinan berputar sangat lambat sehingga perbedaan yang ekstrim terjadi antara siang dan malam. Gliese 876d yang dibayangkan di atas menunjukkan aktivitas vulkanik yang signifikan, yang mungkin disebabkan oleh pasang surut gravitasi yang merenggangkan dan secara internal memanaskan planet ini, dan mungkin lebih tidak stabil saat siang hari. Bintang katai merah menunjukkan aktivitas magnet yang meningkat ekstrim. Di langit atas, sebuah bulan hipotetis beratmosfer tipis tertiup jauh oleh angin dari bintang katai merah. Gliese 876d menggairahkan imajinasi, sebagian karena ia merupakan salah satu dari beberapa planet-planet di luar tatasurya yang dikenal memiliki atau hampir memiliki zona layak huni dari bintang induknya.

Content Credit : http://apod.nasa.gov/apod/ap120428.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 04:43:00 PM

Cacing Guinea yang Sangat Mengerikan

Larva cacing guinea hidup di dalam tubuh kutu air. Ketika manusia meminum air yang mengandung kutu air, sistem pencernaan kita membinasakannya, namun tidak mematikan larva cacingnya yang terus berkembang menjadi dewasa. Cacing jantan akan mati setelah kimpoi di dalam tubuh manusia, sementara betinanya terus membesar dalam waktu singkat pertumbuhannya kira-kira mencapai lebih dari dua sentimeter tiap pekan. Kebayang kan?

Dalam waktu setahun cacing ini perlahan-lahan mengeluarkan diri dari tubuh manusia yang dihuninya dengan menjulurkan kepala terlebih dahulu di bagian bawah kaki atau lengan manusia yang menjadi korban. Proses ini menyebabkan nyeri luar biasa. Luka bekas lubang keluarnya cacing ini akan membesar sesentimeter demi sesentimeter dan begitu menyakitkan. Sering kali penderita terburu-buru mencari sumber air untuk merendam luka mereka, padahal tindakan ini adalah salah.

Ketika cacing guinea yang masih berada di dalam tubuh manusia itu merasa dekat dengan air, ia akan melepaskan ribuan larva yang kemudian dimakan kutu air. Dan lingkaran ini terus berlanjut. Pada era 1900-an, cacing guinea ditemukan di sebagian besar wilayah Afrika dan Timur Tengah, Asia Tengah dan Selatan. Sejalan dengan meningkatnya sarana air bersih, cacing ini menghilang di berbagai wilayah. Namun, pertengahan 1980-an masih ada sekitar 3,5 juta kasus di Asia dan Afrika. Untuk membasminya, para ahli punya cara sederhana: mengajari masyarakat cara menyaring air minum (kain katun biasa dapat dipakai sebagai penyaring) dan mencegah penderita dengan cacing yang keluar dari tubuhnya mendekati sumber-sumber air.

Daerah penyebaran : Afrika

INI DIA GAMBARNYA
YANG GAK KUAT JGN DIPAKSAIN















Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/06/2012 04:39:00 PM