Senin, Oktober 29, 2012

Penemuan Tak Sengaja Yang Membuat Penemunya Kaya raya

Terkadang, peluang bisnis yang paling sukses dan menguntungkan berhasil dikembangkan tanpa rencana. Dari kejadian yang tidak terduga dan kemauan keras sang penemu, yang akhirnya membawa dirinya menjadi orang sukses dan kaya raya.Berikut merupakan sebagian contoh orang-orang yang mendadak menjadi kaya raya karena kejadian yang tidak disengaja.

1. George De Mestral:
Velcro Mestral adalah seorang insinyur berkebangsaan Swiss. Pada suatu pagi yang cerah, dia berjalan melewati pedesaan. Dalam perjalanannya itu dia mengalami kesulitan saat harus melepas rontokan bunga thistle pada bajunya. Dia pun berpikir bahwa hal itu mungkin bisa dijadikan sebuah temuan yang berguna. amenggunakan sebuah mikroskop, dia mempelajari rontokan thistle tersebut dan menemukan apa yang membuat tumbuhan itu lengket. Dengan blatar belakang ilmuwan yang dimilikinya, dia pun menjadikannya sebuah produk yang ia namakan Velcro. Pada akhir 1950, dia mulai menjual produk itu. Pada tahun 1970, produk ini laris manis di pasar dunia hingga sekarang.

2. Percy Spencer:
Microwave Oven Percy Spencer adalah seorang sarjana teknik asal Amerika yang ditugaskan untuk meneliti sebuah mesin yang dapat mendeteksi pesawat musuh pada Perang Dunia 2 silam. Pada waktu penelitiannya, dia secara tidak sengaja melelehkan sebuah permen di sakunya karena gelombang mikro yang terpancar dari mesin pendeteksi pesawat itu. Dia kemudian mencobanya pada jagung dan telur. Akhirnya dia dan teman-temannya menyadari bahwa hal itu bisa dijadikan alat untuk memasak. Dia mengamankan temuannya itu dan mematenkannya pada tahun 1940. Dan penjualan produk itupun laris manis sampai saat ini.

3. Arthur Fry:
Post-It Notes Arthur Fry, seorang ilmuwan Amerika yang pada suatu hari minggu tahun 1973 di sebuah gereja, menemukan ide brilian ini. Arthur mengalami momen tidak menyenangkan saat dia selesai membaca buku, dan saat dia ingin meneruskan membaca keesokan harinya dia lupa harus meneruskan dari halaman keberapa. Dia pun berimajinasi jika saja dia menempelkan sebuah kertas kecil di antara halaman itu, hal itu akan menjadi pengingat yang lebih baik. Dan karena imajinasinya itulah dia menciptakan suatu produk yang akhirnya membuat dirinya kaya raya.

4. Joseph McVicker:
Play-Doh Tahukah anda, mainan 'malam' berwarna yang biasanya dipakai sebagai mainan anak-anak? Pada tahun 1952, seorang pria bernama Joseph McVicker hanyalah seorang pegawai biasa yang bekerja pada perusahaan bernama Kutol. Pada suatu hari, adik ipar wanitanya menggagas suatu ide. Sang adik mengumpulkan cairan pembersih racun di tempatnya bekerja. Joseph pun melihat ini sebagai peluang bisnis untuk menghasilkan uang. Dia pun memberikan pewarna ke sebuah adonan yang membuat adonan itu menarik. Beberapa waktu setelah itu, Joseph mendirikan sebuah perusahaan dan mendapatkan untung jutaan dollar.




5. Robert Chesebrough:
Vaseline Robert Chese Brough baru berumur 22 tahun saat dia memutuskan untuk bekerja di industri minyak. Pada suatu hari, dalam suatu sumur minyak, dia menemukan suatu cairan minyak yang biasanya disebut sebagai salah satu bahan batang lilin. Namun dia melihat bahwa bahan tersebut dapat menyembuhkan luka pada kulit manusia. Jiwa kewirausahaannya mendorong dia untuk membawa bahan itu ke rumah dan menelitinya. Setelah beberapa percobaan dan gagal, dia berhasil mengekstrak petroleum jelly yang akhirnya menjadi bentuk awal dari Vaseline. Pada tahun 1880, Robert mendadak kaya setelah dia menjual hasil penemuannya itu.




6. Leo Hendrik Baekeland:
Bakelite Pada tahun 1907, seorang ahli kimia Belgia bernama Leo Baekeland menemukan polimer Bakelite. Polimer ini merupakan bahan penting untuk peralatan dapur, radio dan telepon. Dia secara tidak sengaja menemukannya saat berencana membuat pengganti lak (pelapis kayu), namun gagal. Dia pun mencoba memanaskan elemen gagal itu pada sebuah teko besi dan tidak menyangka dia telah menemukan Bakelite.Pada tahun 1910, dia membangun perusahaan di bidang peralatan dapur dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan profit jutaan dolar.






7. Roy Plunkett:
Teflon Roy Plunkett merupakan seorang ilmuwan asal Amerika yang pada tahun 1938 tidak sengaja menemukan bahwa Freon yang dibiarkan begitu saja dapat berubah mengeras dan berwarna seperti putih lilin. Namun bukannya membuangnya, dia memutuskan untuk meneliti dan menemukan bahwa material tersebut mengandung sesuatu yang tidak biasa. Pada tahun 1945, ide tersebut dia beri merk dagang dan dalam beberapa tahun perusahaannya memperoleh profit miliaran dollar. Dia menyatakan pensiun pada tahun 1975.


8. William Henry Perkin:
Mauveine Henry Perkin adalah seorang ahli kimia asal Inggris yang menemukan Mauveine, pewarna sintetis pertama, saat dia berumur 18 tahun. Dia menemukan pewarna tersebut secara tidak sengaja saat mencoba memproduksi obat untuk malaria. Tidak lama setelah itu, dia mempatenkan proses pembuatannya, dan satu tahun kemudian dia membangun sebuah pabrik bernama Greenford Green. Ia memulai bisnisnya dengan menjual pewarna tersebut dan cukup laris. Pada akhir tahun 1860, Mauveine telah tersebar di seluruh negara dan William menjadi miliuner sebelum berumur 36 tahun. Dia kemudian menjual perusahaannya untuk membeli sebuah laboratorium untuk melakukan penelitian lainnya.






9. Harry Coover:
Super Glue Hal paling lucu dibalik penemuan lem super paling populer sedunia ini adalah bahwa sebenarnya lem ini terbuat karena kegagalan sebuah eksperimen yang dilakukan oleh ahli kimia bernama Harry Coover. Pada awalnya, pria ini bereksperimen membuat sebuah gun sight (kaca pembidik pada senjata) yang terbuat dari plastik menggunakan senyawa kimia cyanoacrylate. Namun eksperimen itu gagal total dan berakhir menjadi lem berkekuatan super yang dinamakan 'Super Glue'. Produk ini menjadi sangat populer dan laris di pasar dan terjual sebanyak 2 triliun produk hingga sekarang. Hal ini merupakan kegagalan paling menguntungkan yang pernah ada.


10. Frank Epperson:
Popsicle Pada tahun 1905, seorang bocah bernama Frank Epperson secara tidak sengaja meletakkan campuran air dan bubuk soda dengan sebuah tongkat kecil di dalam sebuah gelas. Dia tidak tahu kalau hal itu adalah awal mula ditemukannya es lolipop. Namun demikian, baru pada tahun 1923, dia merealisasikan kejadian itu menjadi sebuah ide. Pada mulanya Frank membuka sebuah toko minuman dan menjual es lolipop yang saat itu dinamakan "Eppsicles". Selanjutnya, es ini berubah nama dan dipatenkan oleh perusahaan Popsicle. Pada tahun 1928, penjualan Popsicle tersebut lebih dari 60 juta kemasan di seluruh dunia.




www.apakabardunia.com

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 05:06:00 PM

Nikita Mirzani dan Bikini







Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 02:12:00 PM

Objek Luar Angkasa Terjauh Yang Dapat Dilihat

Objek terjauh yang bisa dilihat adalah sebuah galaksi yang masih belum memiliki nama, pengenalnya hanyalah sebuah kode, A1689-zD1.
Galaksi ini hanya bisa dilihat dengan menggunakan teleskop terkuat dengan teknologi terbaru yang pernah dibuat manusia sampai saat ini, Teleskop ruang angkasa Hubble yang di gabung dengan Teleskop ruang angkasa Spitzer.

Tidak hanya itu, untuk dapat melihat galaksi ini merukapan hal yang tidak mudah. Selain menggunakan NICMOS-nya Hubble yang di gabung dengan Spitzer, para ilmuan yang ngurus hal-hal ginian harus juga melakukan beberapa trik yang disebut dengan Gravitational Lensing atau lensa gravitasi.

Bayangkan betapa luasnya alam semesta ini, Bintang terdekat dengan kita, Matahari, hanyalah sebutir pasir diantara seluruh pasir yang ada di dunia ini. Bingung? Masak sih? Ok… gini ya.

Bumi, planet tempat kita berpijak adalah satu dari 8 planet yang mengitari matahari.
Matahari adalah satu dari miliaran bintang di galaksi kita, Bimasakti.
Bimasakti adalah satu dari miliaran galaksi di alam semesta kita.
Jadi perbandinmgan diatas sangat masuk akal, walaupun — menurut saya — masih kurang.

1 detik cahaya = 300.000 km
1 tahun cahaya = 9.500.000.000.000 km

13.600.000.000 tahun cahaya adalah sama dengan 129.200.000.000.000.000.000.000 km.

Bila anda memiliki pesawat yang bisa membawa anda bulak-balik dari Jakarta ke ujung timur pulau Bali sebanyak 300 kali dalam satu detik,
maka anda akan tiba di sana setelah melakukan perjalanan selama 13.600.000.000 tahun.
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 12:43:00 PM

Prosesi Hukuman Rajam Hingga Mati Bagi Pria Pezina di Somalia, Mengerikan!!




Persiapan sebelum dirajam, pria pezina dikubur setengah badan agar tidak bisa lari


Adegan barbar ini bukan dari Zaman Kegelapan tetapi dilakukan sebuah kelompok militan di Somalia, Minggu (13/12/2009). Kelompok itu memaksa warga desa menonton perajaman hingga tewas seorang pria yang dinyatakan melakukan perzinahan.
Mohamed Abukar Ibrahim, nama pria malang berusia 48 tahun itu, dikubur hidup-hidup dalam posisi berdiri, hanya leher dan kepala yang masih di atas tanah, lalu dilempari batu hingga tewas. Kelompok militan itu, Hizbul Islam, juga menembak mati seorang pria lain karena melakukan pembunuhan. Esksekusi terhadap dua orang itu terjadi di Afgoye, sekitar 20 mil di baratdaya Mogadishu, ibu kota Somalia.
Namun hukuman yang sedemikian mengguncang itu, kata sejumlah saksi mata, kemudian memicu pertempuran di antara dua faksi dalam kelompok militan tersebut. Akibatnya, tiga anggota militan tewas.

Para militan yang berkuasa di daerah itu melempari pezina itu hingga tewas

Kelompok itu memerintahkan warga desa pergi ke sebuah lapangan. Di sana seorang hakim dari para pemberontak mengumumkan bahwa kedua orang itu mengaku telah melakukan masing-masing pembunuhan dan perzinahan. Hakim itu menambahkan, seorang wanita yang terlibat perzinahan telah dihukum cambuk 100 kali.

“Ini hari penghakiman terhadap mereka,” kata sang hakim, Osman Siidow Hasan, kepada warga yang dipaksa menoton. “Kami telah menyelidiki dan mereka telah mengaku,” katanya.

Namun sebagian anggota kelompok militan itu ingin menunda eksekusi tersebut. Sebuah pertempuran bersenjata pun pecah di antara mereka. “Tiga anggota Hizbul Islam tewas dan lima lainnya terluka setelah mereka saling serang,” kata Halima Osman, penjaga toko di Afgoye, melalui telepon kepada Reuters di Mogadishu. “Beberapa ingin menunda eksekusi sementara yang lainnya berkeras. Mereka lalu saling menembak. Kelompok yang melawan eksekusi kalah, kemudian lari,” tambah Osman.

Untuk meyakinkan terhukum sudah benar-benar mati prosesi diakhiri dengan tembakan jitu


Setelah dipastikan mati kemudian si terhukum diangkat dari tempat hukumannya.

“Saya tidak dapat melihat,” kata seorang warga lain, Ali Gabow, kepada Reuters. “Perempuan yang terkait dengan pria yang kedua (yang dirajam) hanya diberi cambukan 100 kali karena perempaun itu mengatakan, dia tidak pernah menikah.”

Eksekusi itu merupakan yang pertama dilakukan Hizbul Islam. Hukuman seperti itu di Somalia bisanya dilakukan kelompok pemberontak yang lebih keras, Al Shabaab. Amerika Serikat telah menyatakan Al Shabaab yang berbasis di negara gagal di Tanduk Afrika itu sebagai anggota jaringan Al Qaeda.

Presiden Somalia, Sheikh Sharif Ahmed, yang disokong pihak Barat hanya mengontrol sejumlah tempat starategis di Mogadishu. Para pakar keamanan Barat mengatakan, Somalia telah menjadi surga yang aman bagi kelompok-kelompok militan, termasuk kelompok-kelompok asing, yang menjadikan negara itu sebagai tempat untuk menyusun serangan ke kawasan atau sasaran yang lebih luas lagi.

Ada kecemasan, Somalia akan menjadi seperti Afganistan sebelum peristiwa 9/11. Al Shabaab, juga Hizbul Islam, sedang melawan pemerintah dan berusaha mendesakan hukum syariah yang keras di seluruh negeri itu. Ulama Al Shabaab telah melarang film, tarian pada acara pernikahan, bermain atau menonton sepak bola, serta menerapkan perajaman hingga mati dan pemancungan di wilayah yang telah dikuasinya.

Konflik telah menewaskan 19 ribu warga sipil Somalia sejak tahun 2007 dan menyebabkan 1,5 juta orang mengungsi. Kekacauan juga terjadi di lepas pantai. Para perompak Somalai membajak kapal-kapal komersial yang melintas di Samudra Hindia serta Teluk Aden dan telah meraup puluhan juta dollar dari uang tebusan atas kapal-kapal tersebut.

Sumber:Mesin kasir article
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 11:56:00 AM

Keindahan Mata Serangga

Serangga adalah sejenis hewan kecil. Dia bisa disukai dan juga dibenci. Tapi ada bagian dari tubuhnya yang menyimpan keindahan dan menarik untuk dilihat. Misalnya kupu-kupu, keindahan motif dan warna sayapnya yang membuat orang tertarik, tapi itu masih bisa dilihat dengan mata telanjang.

Berikut beberapa foto hasil shooting dengan macro zoom dibagian mata serangga yang bisa anda nikmati keindahannya.











Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 11:47:00 AM

Dalam Perut Wanita Ini Ditemukan 78 Sendok dan Garpu

Sungguh mencengangkan, betapa tidak bagaimana mungkin dalam perut manusia bisa ada 78 logam yang terdiri dari sendok makan dan garpu makan. Adalah Margaret Daalman, wanita ini mengeluh sakit perut waktu dia tiba di rumah sakit, dan ketika tim medis rumah sakit tersebut mengdiagnosa isi perutnya dengan menggunakan X-ray sungguh kaget bukan kepalang ketika ditemukan banyak sekali benda asing logam dan terlihat berupa banyak sendok makan serta garpu dalam perut wanita yang berusia 52 tahun ini.

Tim dokter di rumah sakit Rotterdam akhirnya mengambil satu per satu sendok dan garpu dalam perut Margaret
Ketika di X-Ray dalam perut korban ada banyak logam sendok dan garpu

Akhirnya para tim medis pun bergegas untuk segera membawa Margaret untuk dioperasi sebelum hal lebih gawat lagi terjadi pada dirinya akibat benda benda logam di dalam perutnya tersebut. Satu per satu sondok serta garpu tersebut akhirnya dikeluarkan dari dalam tubuhnya.
Margaret mengalami semacam kelainan psikologis dimana dirinya terobsesi untuk menelan sendok dan garpu dari pada memilih untuk makan makanan yang umum. Seperti dikutip ruanghati.com dari mail online, tim medis di Belanda inipun pernah menemukan kasus seruap 30 tahun silam. Ada keinginan kuat untuk korban menelan benda benda logam ini dan seperti mereka tidak menyadarinya bahwa tindakan mereka itu bisa berakibat sangat fatal. Akhirnya mereka menyarankan agar Margaret bisa mengikuti terapi kejiwaan untuk menghilangkan obsesiany yang aneh ini. Para dokter di Rotterdam pun akhirnya meminta pada orang-orang terdekat Margaret untuk menjauhkan benda-benda semacam itu dari diri wanita itu untuk mencegah keinginannya untuk memasukan kembali, bisakah?












Setelah dikeluarkan seginilah jumlah logam sendok dan garpunya, bayangkan....

Sumber:ruanghati.com


Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 11:37:00 AM

Alasan Adanya Saku Kecil Pada Celana Jeans

Pernah tidak terlintas kenapa celana jeans selalu ada saku kecil di bagian sebelah kanannya? Selintas saku kecil ini tak ada fungsinya selain hanya tempelan untuk menambah aksentuasi gaya pemakainya, atau mungkin ciri khas celana jeans.

Namun, dari saku imut-imut inilah sebenarnya bisa dibaca sejarah celana yang dipopulerkan oleh Levi Strauss tahun 1880 ini, delapan tahun setelah jeans masuk ke Amerika Serikat (AS) tahun 1872.
Sebagai jenis tekstil, jeans pertama kali dibuat di Genoa, Italia tahun 1560-an. Kain celana ini biasa dipakai oleh angkatan laut. Orang Prancis menyebut celana ini dengan sebutan "bleu de GĂ©nes", yang berarti biru Genoa.

Meski tekstil ini pertama kali diproduksi dan dipakai di Eropa, tetapi sebagai fashion, jeans dipopulerkan di AS oleh Levi Strauss, seorang pemuda berusia dua puluh tahunan yang mengadu peruntungannya ke San Francisco sebagai pedagang pakaian. Ketika itu, AS sedang dilanda demam emas.
Akan tetapi, sampai di California semua barangnya habis terjual, kecuali sebuah tenda yang terbuat dari kain kanvas. Kain kanvas ini dipotongnya dan dibuatnya menjadi beberapa celana yang dijual pada para pekerja tambang emas.

Dan ternyata para pekerja menyukainya karena celana buatan Strauss tahan lama dan tak mudah koyak. Merasa mendapat peluang, Strauss menyempurnakan "temuannya" dengan memesan bahan dari Genoa yang disebut "Genes", yang oleh Strauss diubah menjadi "Blue Jeans".

Di sinilah para penambang tambah menyukai celana buatan Strauss dan "menobatkan" celana itu sebagai celana resmi para penambang. Para penambang emas itu menyebut celana Strauss dengan "those pants of Levi`s" atau "Celana Si Levi". Sebutan inilah yang mengawali merek dagang pertama celana jeans pertama di dunia.

Naluri bisnis Strauss yang tajam membuatnya mengajak pengusaha sukses Jakob Davis untuk bekerja sama, dan pada tahun 1880 kerja sama itu melahirkan pabrik celana jeans pertama. Dan produk desain mereka yang pertama adalah "Levi`s 501".
Produk desain pertama memang dikhususkan bagi para penambang emas. Celana ini memiliki 5 saku, 2 di belakang dan 2 di depan, dan 1 saku kecil dalam saku depan sebelah kanan. Karena diperuntukkan bagi para penambang, saku ini tentu bukan untuk bergaya-ria.

Tetapi saku imut-imut ini dirancang untuk menyimpan butiran-butiran emas yang berukuran kecil. Meski kini jeans diproduksi dalam berbagai merek dan bukan hanya untuk para penambang, tetapi saku imut-imut itu tetap ada. Tentu saja fungsinya bukan sebagai tempat menyimpan butiran emas.
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 11:30:00 AM

Seorang Pria Menikah dengan Anjing Untuk Menghilangkan Kutukan

Anda mungkin pernah mendengar cerita ‘pria menggigit anjing’, namun bagaimana dengan kisah ‘pria menikah dengan anjing’?
Ini betul-betul terjadi di India, negara asal-usul Kamasutra.

Peristiwa ini dilangsungkan pada saat perayaan tradisional masyarakat hindu di kuil selatan Tamil Nadu.

Pengantin pria diatas adalah seorang petani India bernama Selvakumar dengan usia 33 tahun, sementara pengantin wanitanya adalah seekor anjing betina bernama Silvi (Gila, keren banget namanya ….)

Pria tersebut menikah dengan anjing untuk penebusan dosa karena telah melempari 2 anjing dengan batu sampai mati dan kemudian menggantungnya di sebuah pohon, 15 tahun yang lalu.

Sejak peristiwa itu, ia mengalami penderitaaan. Tangan dan kakinya lumpuh. Ia pun kemudian kehilangan pendengaran salah satu telinganya dan tidak dapat berbicara dengan normal. Ia menceritakan kisahnya pada Hindustan Times (salah satu koran di India).

Ia mempercayai bahwa penderitaanya adalah sebuah kutukan.

Ia sudah mendatangi banyak dokter, namun dokter-dokter tersebut tidak mampu menyembuhkan penyakit yang ia derita. Ia kemudian mendatangi seorang cenayang dan cenayang tersebut mengatakan bahwa ia telah dikutuk oleh arwah anjing-anjing yang telah dibunuhnya dahulu.

Ia dapat menghilangkan kutukan tersebut jika ia menikah dengan seekor anjing dan hidup bersamanya, kata cenayang tersebut.

Anggota keluarga Selvakumar kemudian mencarikan anjing wanita untuknya. Setelah itu anjing tersebut dimandikan dan dipersiapkan untuk acara pernikahan.

Anjing tersebut hanya untuk menghilangkan kutukan dan setelah itu ia berencana mengambil pengantin wanita yang sesungguhnya”, kata teman si pengantin pria.

Masyarakat tradisional India terutama di pedesaan, mempercayai bahwa menikah dengan anjing ataupun binatang-binatang lainnya dapat mengusir kutukan tertentu.

Sumber:http://farm3.static.flickr.com/
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 11:15:00 AM

Inilah Manusia hasil Kloning pertama di dunia

Eve bayi perempuan hasil cloning pertama didunia kini berusia 5 tahun, sehat dan kini mulai menginjak pendidikan Taman Kanak Kanak di pinggiran kota Bahama.

Foto: Eve Pada Masa-Masa Di Kloning

Era manusia super mungkin bakal segera terwujud. Dunia tidak akan kekurangan stok manusia-manusia super genius sekelas Albert Einsten atau atlet handal sekelas Carl Lewis atauaktris sensual Jennifer Lopez. Manusia-manusia super itu bakalan tetap lestari di muka bumi. 100% sama persis, yang beda hanya generasinya.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang kedokteran telah menghilangkan ketidakniscayaan itu. Melalui teknologi kloning, siapapun bisa diduplikasi.

Klaim Clonaid, perusahaan Bioteknologi di Bahama, yang sukses menghasilkan manusia kloning pertama di dunia dengan lahirnya Eve, 26 Desember 2002 lalu makin mendekatkan pada impian tersebut. Walaupun ini masih sebuah awal.

Clonaid adalah sebuah perusahaan yang didirikan sekte keagamaan Raelians tahun 1997. Mereka mempercayai kehidupan di bumi diciptakan mahluk angkasa luar melalui rekayasa genetika.

Eve merupakan bayi pertama yang lahir dari 10 implantasi yang dilakukan Clonaid tahun 2002. Dari 10 implan, lima gagal. Empat bayi kloning lainnya akan dilahirkan tahun ini, bahkan bayi kloning kedua akan lahir minggu ini.

Clonaid berencana mengimplantasi 20 klon manusia Januari ini. Pada saat bersamaan, para ahli independen akan diundang untuk melihat prosesnya sehingga bisa menyaksikan bagaimana contoh kloning, pertumbuhan embryo dan implantansinya.

Soal kekhawatiran banyak pihak tentang ketidaksempurnaan hasil kloning pada binatang yang dijadikan model pada kloning manusia, Broisselier menandaskan, kedua prosedur itu tidak bisa dibandingkan. Masalah yang timbul pada kloning binatang merupakan hasil dari prosedur khusus yang digunakan ilmuwan untuk mereproduksi binatang. Jadi bukan pada proses kloningnya.

"Kami orang-orang serius dan bertanggungjawab karena ini berhubungan dengan masalah kemanusiaan. Kami memberikan hak dan pilihan pada orang tua untuk memilih anak-anak sesuai gen mereka. Jika dalam proses kloning, peneliti Clonaid mendeteksi adanya abnormalitas, janin akan digugurkan," katanya.

Kelahiran Eve merupakan sebuah kejutan. Sebelumnya para ilmuwan bersiap menerima kelahiran bayi kloning pertama 'karya' dokter ahli kesuburan Italia, Dr. Severino Antinori, awal Januari 2003.

Menurut Antinori saat ini ada dua wanita lain yang juga sedang mengandung bayi hasil kloning, dengan usia kandungan 27 dan 28 minggu. Namun ia menolak bertanggungjawab atas proses pengklonan terhadap kedua wanita tersebut, walaupun ia bertindak sebagai penasehat.

Antinori adalah ahli kesuburan yang piawai. Ia telah mendeklarasikan keberhasilannya mengklon babi dan primata dan berhasil menerobos prosedur fertilitas konvensional dengan membuat seorang wanita hamil pada usia 62 tahun pada 1994.

Kebanyakan ilmuwan setuju, reproduksi manusia dengan cara kloning memang memungkinkan. Namun mereka menekankan, eksperimen seperti itu tidak bisa dipertanggungjawabkan karena tingginya resiko kematian dan gangguan pasca kelahiran.

"Upaya mengkloning manusia adalah tindakan tidak bertanggungjawab dan menjijikkan serta mengabaikan banyaknya bukti ilmiah dari 7 spesies mamalia yang sejauh ini sudah dikloning," kata Rudolf Jaenisch, ahli kloning dari Massachusetts Institute of Technology.

Ilmuwan Roslin's Institute, Ian Wilmut yang berperan dalam kelahiran Dolly menegaskan, kloning pada manusia amat mengejutkan karena jumlah kegagalan yang tinggi dan kematian pada bayi yang baru lahir.

Kloning pada binatang menunjukkan adanya kelemahan. Dolly, mamalia pertama yang berhasil dikloning terbukti menderita arthritis pada usianya yang masih muda.

Domba betina ini dikloning dengan teknik kloning transfer inti sel somatik (sel tubuh). DNA Dolly berasal dari sel tunggal yang diambil dari sel telur induknya yang kemudian difusikan dengan sel 'mammary' (sel kelenjar susu). Sel yang telah bergabung berkembang menjadi embryo yang kemudian ditanamkan pada biri-biri pengganti.

Walau dikatakan berhasil, prosedur kloning ini tidaklah sempurna. Diperlukan 227 percobaan sebelum akhirnya tercipta Dolly. Kloning pada manusia lebih rumit dengan resiko yang besar dan sangat potensial terjadi kesalahan. Para ilmuwan khawatir, penggunaan teknik ini pada manusia akan 'memunculkan' malformasi.

National Bioethics Advisory Commission mengemukakan, penggunaan binatang guna memahami proses-proses biologi seperti dalam kasus Dolly, memberikan harapan besar bagi kemajuan dunia medis di masa depan. Namun tidak ada pembenaran untuk riset dengan tujuan menghasilkan anak manusia melalui teknik ini.

Para ilmuwan juga amat risau dengan risiko medik dan ketidakpastian yang berhubungan dengan kloning manusia. Salah satu kekhawatirannya adalah jika seorang bayi di klon, maka kromosomnya akan cocok dengan usia donor. Misalnya seorang anak hasil kloning yang berusia 5 tahun akan tampak seperti berumur 10 karena mendapat kromosom dari donor berusia 5 tahun , dengan disertai risiko penyakit jantung dan kanker.

Resiko buruk juga mengintai para wanita yang memutuskan mengandung bayi kloning. Menurut ahli perkembangan embryo pada mamalia, Prof. Richard Gardner, para wanita tersebut beresiko terkena satu jenis kanker yang tidak biasa dan unik pada manusia, yang menyerang rahim, yaitu choriocarcinoma.

Mengacu pada berbagai resiko ini banyak negara melarang dilakukannya riset-riset kloning pada manusia. Presiden AS kala itu Bill Clinton mengeluarkan rekomendasi moratorium atau penghentian riset kloning manusia selama 5 tahun. Hampir semua agama juga melarang teknologi kloning pada manusia.

Namun selain memiliki sisi gelap, penelitian kloning pada manusia sebenarnya memberikan harapan bagi masa depan dunia kedokteran. Teknik kloning memungkinkan dokter mengidentifikasi penyebab keguguran spontan, memberikan pemahaman pertumbuhan cepat sel kanker, penggunaan sel stem untuk meregenerasi jaringan syaraf, kemajuan dalam penelitian masalah penuaan, genetika dan pengobatan.

Bertolak dari manfaat dan mudlaratnya teknologi kloning ini, agamawan, ahli politik, ahli hukum dan pakar kemasyarakatan perlu segera merumuskan mengenai aturan pemakaian teknologi kloning. Sebab ditangan ilmuwan 'hitam', kloning bisa menjadi malapetaka.

Seorang anggota kelompok Raelian, Brigitte Boisselier mengatakan, bukti ilmiah akan diajukan segera, jika saya tidak mengajukan bukti ilmiah, pasti Anda mengatakan saya telah mengarang cerita. Jadi satu-satunya cara adalah kami akang mengundang seorang pakar independen ke tempat orang tua bayi itu. Di sana ia bisa mengambil contoh sel dari bayi dan ibunya, untuk kemudian membandingkannya. Jadi, Anda akan mendapatkan bukti.

Raelian sejauh ini dikenal sebagai sekte agama yang percaya bahwa kehidupan di luar angkasa telah menciptakan kehidupan di bumi. Kelompok yang mendapat pengakuan resmi pemerintah negara bagian Quebec, Kanada, sebagai gerakan agama di tahun 1990-an ini mengklaim memiliki 55 ribu anggota di berbagai penjuru dunia, termsuk Amerika. Kelompok ini memilki sebuah taman yang terbuka untuk umum bernama UFOland, dekat Montreal.

KLONING terhadap manusia (Eve) merupakan sebuah keberhasilan para ilmuwan Barat dalam memanfaatkan sains yang akhirnya mampu membuat sebuah kemajuan pesat -- yang telah melampaui seluruh ramalan manusia. Betapa tidak, cara ini dianggap sebagai jalan untuk memperbaiki kualitas keturunan: lebih cerdas, kuat, rupawan, ataupun untuk memperbanyak keturunan tanpa membutuhkan proses perkembangbiakan konvensional.

Revolusi Kloning Manusia ini semakin memantapkan dominasi sains Barat terhadap kehidupan manusia, termasuk kaum Muslim.

Apalagi, efek berikutnya dari perkembangan revolusi ini yaitu penggunaan dan pemanfaatannya akan selalu didasarkan pada ideologi tertentu. Bagi kaum Muslim sendiri, meskipun eksperimen ilmiah dan sains itu bersifat universal, dalam aspek penggunaannya harus terlebih dulu disesuaikan dengan pandangan hidup kaum Muslim.

Persoalan yang pertama adalah terkait dengan kontroversi adanya "intervensi penciptaan" yang dilakukan manusia terhadap "tugas penciptaan" yang semestinya dilakukan oleh Allah SWT. Dan persoalan yang kedua adalah bagaimana posisi syariat menghadapi kontroversi pengkloningan ini. Apakah syariat mengharamkan atau justru sebaliknya menghalalkan?

Sumber:http://argakencana.blogspot.com/2010/01/inilah-manusia-hasil-kloning-pertama-di.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 11:11:00 AM

5 Kategori Komputer yang Mendukung Windows 8

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem operasi Windows 8 resmi dirilis oleh Microsoft pada 26 Oktober 2012. Produsen komputer pun menyambutnya dengan memproduksi beragam jenis perangkat komputer. Bahkan, ada sebuah komputer kategori baru yang diproduksi oleh produsen.

Selain dinavigasi melalui papan ketik, papan sentuh, dan tetikus, komputer bersistem operasi Windows 8 juga dapat dinavigasi dengan sentuhan jari.

Berikut ini adalah kategori perangkat komputer yang siap dipasangkan Windows 8.

Laptop

Yang pertama adalah komputer jinjing atau laptop, atau ada juga yang menyebutnya komputer clamshell (kulit kerang), karena bisa dibuka-tutup bak kerang. Kategori ini dibagi lagi dalam jenis notebook, netbook, dan ultrabook. Ada kemajuan pesat pada laptop generasi terkini, yang beberapa telah mendukung navigasi layar sentuh.

Tablet

Windows 8 tak hanya dirancang untuk komputer pribadi saja, tapi juga didesain untuk perangkat tablet. Tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur x86, berjalan dengan sistem operasi Windows 8. Sedangkan tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM, berjalan dengan Windows RT (Run Time).

Beberapa tablet Windows 8 disertai dengan aksesori penutup atau dock papan ketik (keyboard). Jika tablet dipasangkan ke dock, ia seakan berubah wujud menjadi notebook. Beberapa tablet Windows 8 yang menggunakan prosesor Intel Atom ataupun Core i, menyediakan port USB, slot kartu memori eksternal, jack audio 3,5mm, sampai port HDMI.

Convertible

Ini adalah komputer kategori baru yang memadukan fungsi tablet dan ultrabook. Pada umumnya komputer convertible bisa digeser, namun ada pula produsen yang membuat layar komputer convertible bisa diputar. Bagian layar dan keyboard-nya didesain menyatu, tak bisa dilepas.

Convertible nampak seperti ultrabook jika digeser ke atas atau dalam posisi terbuka. Jika digeser ke bawah atau dalam posisi tertutup, ia nampak seperti tablet. Konektivitas pada convertible juga lengkap, mulai dari USB, kartu memori eksternal, jack audio 3,5mm, sampai port HDMI.

PC All-in-One (AIO)

Mesin dan layar pada komputer All-in-One (AIO) didesain dalam satu ruang. Orang yang membeli AIO biasanya membutuhkan perangkat komputer yang hemat ruang, dan digunakan untuk aktivitas multimedia sampai hiburan. Port dan slot konektivitas tersedia di sisi samping ataupun belakang layar.

Komputer AIO Windows 8 memiliki sensor layar sentuh yang lebih baik, karena sistem operasi ini memang dimaksimalkan untuk layar sentuh.

Desktop

Bagi Anda yang memiliki komputer desktop, Anda tentu bisa memperbarui sistem operasi ke Windows 8. Pastikan bahwa komputer Anda memenuhi spesifikasi perangkat keras minimum Windows 8 agar komputer bisa berjalan mulus dan gegas.

Berikut ini adalah spesifikasi minumum komputer Windows 8:

Prosesor kecepatan 1GHz atau lebih tinggi
RAM minimum 1GB untuk Windows 8 versi 32bit, dan RAM minimun 2GB untuk Windows 8 versi 64bit.
Siapkan ruang hard disk 16GB untuk Windows 8 versi 32bit, dan ruang 20GB untuk Windows 8 versi 64bit.
Kartu grafis mendukung fitur Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi.

Windows 8 versi 32bit hanya mendukung RAM dengan kecepatan hingga 3GB. Sedangkan versi 64-bit bisa lebih besar dari 3GB. Jika menginginkan kecepatan komputasi lebih tinggi, pengguna disarankan memakai RAM di atas 2GB.

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/xml/2012/10/29/06340612/5.Kategori.Komputer.yang.Mendukung.Windows.8
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 07:18:00 AM

Chip Pembunuh Massal Jarak Jauh yang Terlarang Berhasil Diciptakan

Chip yang disematkan di kulit untuk melacak keberadaan seseorang dengan sistem GPS (Global Positioning System) mungkin sudah biasa. Namun jadi tak biasa jika chip tersebut juga dapat menghabisi manusia dari jarak jauh.
Ya, media Jerman dihebohkan dengan laporan bahwa seorang penemu yang berkebangsaan Arab Saudi mendaftarkan aplikasi chip 'pembunuh' tersebut. Namun kantor hak paten Jerman menolak memberi paten pada temuan ini.

Model basis perangkat ini adalah sebuah chip GPS mungil yang disematkan di bawah kulit seseorang. Chip ini memungkinkan otoritas melacak keberadaan orang tersebut dengan bantuan satelit.

Nah, model lain dari chip ini bisa mematikan karena mengandung dosis sianida untuk membunuh pemakainya dari jarak jauh jika orang bersangkutan dianggap sebagai ancaman masyarakat. Sang penemu menyatakan kalau chip tersebut bakal dipakai untuk mengeliminir ancaman dari kaum teroris, kriminal ataupun imigran ilegal.

Akan tetapi Kantor Paten dan Hak Cipta Jerman tidak bersedia memberikan paten terhadap chip tersebut. Sebab perangkat ini dinilai melanggar hukum paten Jerman yang melarang adanya penemuan semacam itu.

source: www.detikinet.com
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 07:11:00 AM

5 Hewan Hasil Kloning yang Memicu Kontroversi

Kloning telah mengalami kemajuan pesat selama 15 tahun terakhir yang dimulai dari domba yang dinamakan Dolly hingga seekor kuda bernama Prometea.
Sekalipun demikian, masalah etika serta akibat yang ditimbulkan dari hal itu menjadi bahan perdebatan sengit. Berikut ini merupakan 5 hewan hasil kloning yang dianggap menyebabkan kontroversi menurut Nick Collins seorang jurnalis Telegraph.

1. Domba Bernama Dolly
Kehadiran Dolly merupakan peristiwa penting dalam teknologi genetika yang menunjukkan bahwa para ilmuwan bisa membalikkan waktu selular dengan mengkonversi sel domba dewasa menjadi embrio yang kemudian tumbuh menjadi domba baru.

Kelahirannya menyulut perdebatan sengit tentang etika dan akibat kloning. Seorang penulis mengklaim bahwa Dolly “menatap anda dengan kedua mata merahnya yang penuh kebencian”.

Sanggahan etika yang menentang kloning hewan diperkuat ketika domba tersebut dikritik pada tahun 2003 setelah mengidap penyakit paru-paru. Hewan tersebut ditimpa dengan masalah-masalah kesehatan juga menderita karena artritis prematur.

2. Tikus Bernama Cumulina
Cumulina merupakan yang pertama dari 50an tikus identik sepanjang tiga generasi yang dibuat di Universitas Hawai pada tahun 1998.

Hewan kloning tersebut dinamakan Cumulina karena dia dibuat dari DNA sel-sel kumulus yang mengelilingi telur yang sedang berkembang pada indung telur tikus betina.

Cumulina merupakan hewan pertama yang dikloning dari sel-sel dewasa yang bertahan hingga masa dewasa dan menghasilkan dua seperindukan sehat.





3. Gaur (Bos Gaurus) Bernama Noah
Noah hewan gaur (spesies dari Asia Tenggara yang mirip bison), merepresentasikan percobaan pertama yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengkloning hewan yang terancam punah.

Para ilmuwan di Amerika berharap bisa mengambil langkah besar dalam upaya melindungi spesies yang terancam punah dengan melahirkan kloningan gaur di sebuah peternakan di Iowa. Namun Noah mati sesaat setelah lahir pada tahun 2001.












4. Kucing Bernama CC
CC atau Carbon Copy yang lahir pada tahun 2001 merupakan hewan peliharaan pertama yang dikloning.

Para ilmuwan berharap bahwa menciptakan carbon copy kucing bisa menawarkan jutaan pemilik piaraan kesempatan untuk membangkitkan hewan peliharan kesayangan keluarga.

Namun walaupun Rainbow yang merupakan kucing orisinil bertubuh gemuk dan memiliki warna putih dengan bintik-bintik coklat, coklat muda dan keemasan, CC bertubuh ramping dengan warna putih dan belang abu-abu. Lebih lagi, kedua kucing tersebut memiliki sifat berbeda, Rainbow pendiam tapi CC suka bermain.

5. Sapi Bernama Vandyk-K Integ Paradise 2
Hewan ini merupakan salah satu dari tiga yang dikembangkan dari sel-sel yang diambil dari sapi yang memenangkan berbagai perlombaan bernama Vandyk K Integ Paradise di Amerika. Embrio-embrio yang dibekukan dari kloning tersebut ditanamkan pada induk-induk pengganti di Inggris.

Vandyk-K Integ Paradise 2 menjadi pusat pembicaraan ketika daging dari keturunan kloning tersebut masuk pasaran.


source: sobatscm.blogs.linkbucks.com/
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 07:07:00 AM

Meremas Payudara untuk Penggalangan Dana

Uang Adalah segalanya untuk sebagian orang atau mungkin semua orang, hanya gara-gara uang kita bisa bermusuhan bahkan membunuh. kata bijak mengatakan, "Titip Omongan bisa berlebih tetapi titip uang pasti kurang". Membantu orang dalam hal apa saja insya allah pasti berpahala apalagi membantu perekonomian mereka atau masalah keuangan. Hanya saja bagaimana jika uang yang diberikan untuk mendapatkannya dengan cara yang rada NEKAT atau nyeleneh. (gak tahu dech).

Berikut adalah gambar-gambar para SPG/Model yang sedang menggalang DANA (bertujuan baik) dan akan disumbangkan pada para penderita AIDS, tetapi dengan cara yang kurang lazim (menurut saya).




Siapa yang mau memberikan sumbangan boleh MEREMAS PAYUDARA SPG/Model nya. Wow!! pasti banyak yach yang ikutan nyumbang dana. Hanya saja sayang sungguh sayang di Indonesia Gak ada. heheheh kalaupun Ada. pastilah banyak Hal-hal yang akan terjadi seperti:

1. Di Cekal MUI
2. Di Demo Mahasiswa (karena gak boleh atau mau ikutan kira-kira ya)
3. Ibu-ibu pada Protes (soalnya bapak-bapaknya pasti RELA ngantri, kayak ngantri BBM)

Source: kaskus.us



Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/29/2012 06:59:00 AM