Kamis, November 07, 2013

Cara melindungi memori otak dari lupa


Sering mengalami lupa tempat meletakkan kunci? Atau lupa akan belanja apa padahal sudah sampai di supermarket? Jika sesekali terjadi memang tidak masalah, siapapun bisa mengalaminya, bukan hanya orang tua, tetapi juga pada orang yang berusia muda. Meskipun usia Anda belum tergolong tua, penelitian menunjukkan penurunan memori dimulai ketika usia 20 tahun dan berlanjur seiring bertambahnya usia. Agar Anda bisa meminimalisirnya, lakukan saja tiga langkah berikut, seperti dilansir dari Health.com.

1. Konsumsi karbohidrat
Kekurangan karbohidrat bisa berdampak buruk pada memori Anda. Penelitian yang yang dilakukan tim dari Tufts University menemukan seseorang yang mengurangi konsumsi karbohidrat hasil tes memorinya lebih buruk dibandingkan yang mengonsumsi karbohidrat. Apa alasannya? Ternyata sel otak membutuhkan karbohidrat untuk dikonversi menjadi glukosa, untuk menjaganya tetap berkonsentrasi. Jika memang Anda takut gemuk, pilih saja sumber karbohidrat sehat seperti gandum atau nasi merah.

2. Olahraga
"Berolahraga meningkatkan aliran darah termasuk ke area otak dan membawa kebutuhan oksigen serta glukosa," kata Sandra Aamodt, PhD, salah satu penulis Welcome to Your Brain. Faktanya, menurut penelitian yang dipublikasi dalam 'Journal Neurobiology of Learning and Memory', Anda bisa 20 persen lebih cepat menyerap kata-kata baru dari bahasa asing, justru setelah berolahraga. Jadi, mulai sekarang lindungi memori Anda dengan berolahraga rutin.

3. Ganti font di komputer
Anda selalu menggunakan font Times New Roman? Cobalah gunakan font lain yang tidak biasa digunakan, untuk meningkatkan kemampuan retensi jangka panjang Anda. Fokus pada font baru dapat membuat pusat-pusat pengolahan pada otak bekerja sedikit lebih keras. Anda bisa mengubah font menjadi Comic Sans Italicized, mungkin bagi Anda tak terlalu berpengaruh, tetapi otak akan bekerja lebih dari biasanya untuk memprosesnya.(sj)
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 08:58:00 PM

6 Negara di dunia yang Memakai Bahasa Jawa


Bahasa Jawa adalah bahasa yang digunakan penduduk suku bangsa Jawa terutama di beberapa bagian Banten terutama kota Serang, kabupaten Serang, kota Cilegon dan kabupaten Tangerang, Jawa Barat khususnya kawasan Pantai utara terbentang dari pesisir utara Karawang, Subang, Indramayu, kota Cirebon dan kabupaten Cirebon, Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur di Indonesia.

1. Republik Suriname
Republik Suriname (Surinam) dulu bernama Guyana Belanda atau Guiana Belanda adalah sebuah negara di Amerika Selatan dan merupakan bekas jajahan Belanda.
Negara ini berbatasan dengan Guyana Perancis di timur dan Guyana di barat. Di selatan berbatasan dengan Brasil dan di utara dengan Samudra Atlantik. Di Suriname tinggal sekitar 75.000 orang Jawa dan dibawa ke sana dari Hindia-Belanda antara tahun 1890-1939. Suriname merupakan salah satu anggota Organisasi Konferensi Islam.

2. Singapura
Sejumlah orang Jawa didatangkan ke Singapura sejak 1825 [Johari, 1965]. Mereka berasal dari Jawa Tengah, dan mereka dipekerjakan sebagai buruh di perkebunan karet, jalur kereta api dan konstruksi jalan raya. Kampong Jawa, di tepi sungai Rochor, adalah tempat pemukiman pertama orang Jawa di Singapura. Selain Kampong Jawa, Kallang Airport Estate dikenal sebagai tempat pemukiman orang Jawa juga. Di Kallang, mereka hidup berdampingan dengan orang Melayu dan Cina.

3. Malaysia
Umumnya, mereka sudah berwarga negara Malaysia. Leluhur mereka datang sekitar tahun 1900 karena tekanan ekonomi. Masyarakat Jawa di Malaysia saat ini termasuk generasi ketiga dan keempat. Walaupun masih menggunakan sebagian adat dan kebudayaan Jawa, mereka sudah dianggap Melayu pribumi yang sah sesuai undang-undang Malaysia.
Yang terbanyak tinggal di Negeri Selangor, terutama di kawasan Tanjung Karang, Sabak Bernam, Kuala Selangor, Kelang, Banting, dan Sepang. Mereka masih mengekalkan beberapa unsur Jawa meski tidak total. Di Johor juga banyak, tapi yang muda-muda sudah lupa warisan leluhurnya.
Bahkan sebagian ada yang merasa malu mengakui berketurunan Jawa. Mereka sudah tidak boleh (bisa, Red.) lagi bertutur bahasa Jawa secara baik dengan unggah-ungguh dan tata krama. Ada yang mengekalkan identitas dirinya dengan mewujudkan Persatuan Anak-anak Jawa. Kegiatan keseniannya kuda kepang dan reog, walaupun tidak sehalus di Jawa.

4. Belanda
Saat Belanda menjajah Indonesia belanda mengirim orang jawa sebagai budak ke Belanda. Yang unik dalam kasus bahasa Jawa ini adalah minat orang asing terhadap bahasa atau sastra Jawa. Dan, Belanda sebagai negeri bekas penjajah Jawa ternyata menjadi gudang dari orang atau pakar yang punya minat khusus terhadap keberadaan bahasa Jawa.
Universiteit Leiden, universitas tertua di Belanda yang didirikan 1575 merupakan salah satu gudangnya. Di universitas yang didirikan Pangeran Willem van Oranje, tempat dari sekitar 17 ribu mahasiswa menimba ilmu, kita bisa melihat naskah-naskah kuno berhuruf Jawa atau sastra Jawa kontemporer yang masih terawat.

5. Kaledonia Baru
Kaledonia Baru (bahasa Perancis: Nouvelle-Cal├ędonie) adalah sebuah negeri seberang laut milik Perancis terletak di Samudra Pasifik bagian selatan. Juga dinamai Kanaki yang dari nama penduduk asli kepulauan itu. Negara kepulauan ini telah dikuasai Perancis selain Polinesia Perancis. Status ini dikenakan sampai 1998. Namanya berasal dari bahasa Latin Skotlandia. Ibu kotanya ialah Noumea.
Daerah ini dihuni oleh sebagian suku Jawa. Dahulu orang Jawa di Kaledonia Baru menjadi kuli kontrak atau mencari kehidupan lebih baik di negeri asing. Perpindahan orang Jawa di Kaledonia juga sama dengan orang Jawa Suriname, namun kepindahan orang Jawa di Pasifik telah terhenti sejak 1949.
Jumlah penduduk Kaledonia Baru tercatat tanggal 1 September 2006, yaitu: 237.765 jiwa.
Orang Jawa di Kaledonia Baru tetap menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari, namun kini anak-anak mudanya sudah tak bisa berbahasa Jawa, hanya bisa berbahasa Perancis saja.

6. Indonesia
udah pasti bahasa jawa juga di gunakan di Indonesia. bahasa yang digunakan penduduk suku bangsa Jawa adalah bahasa jawa terutama di beberapa bagian Banten terutama kota Serang, kabupaten Serang, kota Cilegon dan kabupaten Tangerang, Jawa Barat khususnya kawasan Pantai utara terbentang dari pesisir utara Karawang, Subang, Indramayu, kota Cirebon dan kabupaten Cirebon, Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Timur di Indonesia.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 08:53:00 PM

Kisah Pengantin yang Meninggal saat Sujud dalam Shalat


SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Seorang ulama di Arab Saudi, Syaikh Abdul Muhsin Al-Ahmad, telah membuat jutaan orang atau mungkin lebih, merasa kagum, takjub dan tersentuh dengan kisah paling inspiratif ini. Kisah yang diutarakan Syaikh Abdul Muhsin Al-Ahmad adalah sebuah kisah nyata yang terjadi di Abha, ibu kota Provinsi Asir, Arab Saudi. Video sang ustaz saat berceramah dan menceritakan kisah ini sempat diupload di Islamic Tube dan menjadi hit di Arab Saudi dan negara-negara Islam lainya.

Banyak blogger juga merilis kisah ini dan banyak yang memberikan aspirasi kagum setelah membacanya. Serambinews.com mencoba merilis kembali kisah ini, mungkin ada yang belum membacanya. Semoga menjadi bahan renungan bersama. Syaikh Abdul Muhsin Al-Ahmad bercerita tentang ketaqwaan seorang anak perempuan yang dalam kondisi apapun, dia tetap memilih melaksanakan shalat tepat waktu, meski dia harus menentang kemauan ibunya.

Syaikh Abdul Muhsin Al-Ahmad bertutur... “...Setelah melaksanakan shalat Maghrib pengantin wanita ini berhias, dia menggunakan gaun pengantin putih yang indah, dia betul-betul telah mempersiapkan dirinya untuk pesta pernikahannya. Tiba-tiba dia mendengar azan Isya sudah menggema, dia sadar kalau wudhunya telah batal.

Dia berkata kepada ibunya, “Bu, aku mau berwudhu dan shalat Isya dulu.”

Ibunya sangat terkejut, “Apa kamu sudah gila? Tamu sudah menunggumu untuk melihatmu, bagaimana dengan make-up mu? Semuanya akan terbasuh oleh air.”

Ibunya menambahkan, “Aku ini ibumu, sekarang Ibu katakan jangan shalat sekarang! Demi Allah, jika kamu berwudhu sekarang, Ibu akan marah kepadamu!”

Lalu anaknya menjawab, “Demi Allah, aku tidak akan pergi dari ruangan ini, hingga aku shalat, ibu. Ibu harus tahu bahwa tidak ada kepatuhan kepada makhluk dalam kemaksiatan kepada Allah!"

Lalu ibunya menimpali, “ Apa yang akan dikatakan tamu-tamu kita tentang dirimu ketika kamu tampil nanti dalam pesta pernikahanmu tanpa make-up? Kamu pasti tidak lagi terlihat cantik di mata mereka! Mereka akan mengolok-olok dirimu !”

Anak perempuannya itu berkata dengan tersenyum, “Apakah Ibu takut karena aku tidak terlihat cantik di mata makhluk (manusia)? Bagaimana dengan Penciptaku (Allah)? Yang aku takuti adalah jika dengan sebab kehilangan shalat, aku tidak akan tampak cantik di mata Allah.”

Lalu, pengantin ini berwudhu, maka seluruh make-upnya terbasuh tanpa tersisa. Namun, dia tidak merasa bermasalah dengan apa yang dia lakukan.

Kemudian pengantin ini memulai shalatnya. Pada saat dia bersujud dalam shalatnya, ternyata itulah sujudnya yang terakhir.

Pengantin wanita ini telah meninggal dalam sujudnya dan itu adalah akhir yang indah. Wafat dengan keadaan bersujud di hadapan Pencipta-Nya.

Betapa akhir yang luar biasa bagi seorang Muslimah yang teguh untuk mematuhi Tuhannya! Ia telah menjadikan Allah dan ketaatan kepada-Nya sebagai prioritas pertama, tutup Syaikh Abdul Muhsin Al-Ahmad.
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 08:38:00 PM

Daftar 10 Negara Terbanyak untuk Kasus Penyakit Seks


London : Dari data yang ada, lebih dari 3.500 orang yang melakukan konsultasi IMS (Infeksi Menular Seksual) di seluruh kawasan Eropa, negara Swedia yang paling banyak penderitanya.

Jerman sendiri dinobatkan menjadi kawasan kedua yang paling mungkin sangat memerlukan pengobatan untuk IMS, yang diikuti oleh warga Inggris, yang kemungkinan terinfeksinya sangat tinggi.

Menurut data yang dikumpulkan oleh klinik kesehatan onlinem Prancis, Polandia, Spanyol, dan Italia masuk ke dalam 10 negara di Eropa yang banyak jumlah penderita IMS.

Sebuah data dari klinik online, HealthExpress juga menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan yang sangat signifikan dalam jumlah IMS ini. Swedia sendiri mengalami kenaikan sebanyak 38 persen dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, para ahli percaya bahwa mungkin ada alasan lain mengapa Swedia adalah yang paling mungkin untuk mencari pengobatan IMS.

"Dengan aturan super ketat di negaranya masing-masing, mungkin kita melihat ketukan dari efek orang Swedia yang mencari pengobatan IMS, setelah dirinya diberitahu oleh pasangannya yang terinfeksi," kata penasihan medis HealthExpress, Dr Hilary Jones, seperti dikutip Dailymail, Jumat (7/6/2013)

Menurut Hilary, bisa jadi jumlah IMS ini meningkat karena banyaknya pasangan yang melakukan hubungan seks tanpa kondom.

Namun, beberapa di antaranya disebabkan oleh infeksi virus seperti herpes genital, penyait kutil kelamin, mungkin sangat sulit untuk diobati atau bahkan tidak dapat disembuhkan sama sekali.

"Diobati atau tidak dapat disembuhkan sama sekali, pada dasarnya semua IMS menimbulkan risiko bagi kesehatan, dan dapat menyebabkan kerusakan permanen atau ketidaksuburan jika tidak diobati. Sehingga sangat penting bagi Anda mencari solusi ketika tahu terkena IMS," pungkasnya.

Ada pun 10 kawasan di Eropa yang jumlah IMS nya sangat banyak:

  1. Swedia
  2. Jerman
  3. Inggris
  4. Polandia
  5. Prancis
  6. Spanyol
  7. Italia
  8. Denmark
  9. Swiss
  10. Austria
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 08:29:00 PM

Lelang Terunik

Kita sering mendengar informasi mengenai pelelangan barang-barang bekas pakai selebriti atau orang terkenal laku terjual dengan harga tinggi. Walaupun harganya setinggi langit biasanya kita memakluminya dan bahkan menganggapnya hal yang biasa. Tapi bagaimana jika barang yang dilelang adalah sesuatu yang tidak masuk akal dan aneh? Bahkan “barang” yang dilelang adalah sesuatu yang tidak berwujud tapi ada yang membeli dengan harga yang sangat tinggi. Mungkin Anda, bahkan saya menganggap ini tidak masuk akal, tapi ini nyata terjadi.

1. Hak Memberi Nama Bayi

Pada tahun 2005, seorang wanita berusia 33 tahun bernama Melissa Heuschkel melelang hak untuk memberi nama pada bayinya di internet melalui eBay. Alasannya, dia merasa bingung untuk memberi nama bayinya dan dia ingin nama yang terbaik untuk anaknya tersebut. Nyatanya, sebuah perusahaan bernama Golden Palace berani membeli hak memberi nama tersebut sebesar 15.100 dolar AS (Rp 135 juta). Ketika kemudian bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada 30 April 2005, Golden Palace memberinya nama Golden Palace Benedetto. Dan Melissa menggunakan uang sebanyak itu untuk membeli mainan dan kebutuhan bayi yang baru lahir dari orang-orang yang tidak mampu.

2. Sepotong Roti Bakar

Pada bulan Juli 2012 lalu, telah laku terjual sepotong roti bakar sisa. Roti bakar tersebut dihidangkan untuk Pangeran Charles saat sarapan dihari pernikahannya dengan Putri Diana pada tahun 1981. Roti ini terjual dengan harga 361 dolar AS (Rp 3 juta). Sisa roti tersebut sengaja disimpan oleh seorang pelayan istana sebagai memorabilia pernikahan keluarga kerajaan yang upacaranya ditonton oleh 750 juta orang diseluruh dunia.

3. Teman Imajiner

Seorang pria di Inggris menawarkan sesosok teman khayalan di eBay. Seorang pria imajiner bernama Jon Malipieman. Pria dengan nama akun thewildancrazyoli menulis pesan dalam daftar lelang, “Jon sudah terlalu tua untuk saya, saya sekarang berumur 27 tahun. Dia sangat ramah. Saya akan memberi tahu apa yang dia sukai dan tidak.” Bahkan seseorang bertanya apakah Jon keberatan dengan perokok? Jawabannya Jon tidak keberatan asalkan jangan merokok tepat disampingnya. Mengejutkan, ternyata penawarannya ditanggapi oleh 31 penawar dan terjual dengan harga 3.082 dolar AS (Rp 27 juta).

4. Memorabilia Penjahat Keji

Ternyata tidak hanya barang-barang peninggalan selebriti saja yang layak dikoleksi. Benda milik para penjahat pun banyak yang mengincar. Hasil pemeriksaan X-ray tulang belakang milik seorang pembunuh di Amerika bernama Charles Manson laku terjual dengan harga 8.500 dolar AS (Rp 76 juta). Tulisan tangan dari Theodore Robert Cowell atau lebih dikenal dengan Ted Bundy berisi permintaan untuk dibawakan kue pai dari kafetaria penjara, pernah terjual senilai 3.900 dolar AS (Rp35 juta). Ted Bundy merupakan seorang pembunuh, pemerkosa, dan penculik di Amerika pada tahun 1970. Kemudian tanda tangan Albert Fish, seorang kanibal, terjual 30.000 dolar AS (Rp270 juta). Hal-hal tersebut terjadi, diduga, ada kaitannya dengan kecenderungan media yang mengekspos pemberitaan sang pembunuh secara berlebihan, seolah-olah mereka selebriti.

5. Bebek Karet

Seorang pria bercerita di daftar jual eBay bahwa bebek karet yang dia jual merupakan bebek hantu. Bebek tersebut dinamai Haunted Rubber Duck. Dia mengatakan, anaknya yang berusia 1,5 tahun menceritakan kepadanya kisah yang aneh dan menakutkan tentang seekor bebek karet teman anaknya mandi. Anaknya mengaku digigit oleh bebek, jelmaan dari bebek karet itu, sehingga anaknya melemparkan bebek tersebut. Hanya dalam waktu 7 hari, si bebek karet yang tampak sama dengan bebek karet lainnya itu terjual dengan harga 107,5 dolar AS (Rp900.000).
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 08:19:00 PM

Misteri Lukisan Bung Karno Bisa Hidup


Museum bung karno yang terletak di blitar memiliki berbagai koleksi peninggalan bung karno, selain benda-benda yang bernilai sejarah yang erat kaitannya dengan bung karno, di museum yang tak pernah sepi pengunjung ini juga terdapat sebuah lukisan besar yang berukuran 150cm x 175cm yang bergambar bung karno.

Cerita misteri keanehan Lukisan ini , menurut sejumlah orang yang pernah melihatnya adalah TAMPAK HIDUP, siapapun yang melihat lukisan ini sambil memusatkan konsentrasi serta pandangan terarah penuh dibagian jantung bung KARNO pada lukisan ini maka SEKETIKA NAMPAK BERGERAK, SEOLAH-OLAH BERDETAK SEPERTI LAYAKNYA ORANG SEDANG BERNAFAS. banyak pengunjung yang heboh karena menyaksikan lukisan ini seperti hidup. sejak saat itu lukisan ini menjadi obyek pertama yang didatangi pengunjung.

Menurut Penjaga musseum Tanwir, didalam lukisan tersebut berdiam sosok gaib bernama jatoro suro sosok jin penunggu gunung kelud yang telah di takhlukkan bung karno. cerita ini berdasar pada penerawangan beberapa paranormal. dulu sebelum ada lukisan tersebut sosok jin penunggu lukisan tersebut bersemayam di dekat makam bungkarno dan bukanlah cerita misteri.

Konon bung karno adalah seseorang yang gemar bermeditasi, pada saat melakukan ritual di gunung kelud, ada sosok makhluk halus yang menggodanya dan berusaha menggagalkan meditasinya, karena digoda tak mempan akhirnya jin ini menyerangnya, akhirnya terjadilah perkelahian di alam gaib yang pada akhirnya dimenangkan oleh bung karno, pada saat itulah akhirnya jin ini menjadi pengawal bungkarno. Jin ini sangat setia pada bung karno, saat bung karno meninggalpun jin ini tetp setia berada di samping makam nya bahkan terkadang jin ini merubah wujudnya menjadi bung karno. Fenomena ini asli fenomena alam gaib dan bukan rekayasa.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 05:49:00 PM

11 Jenis Kecanduan Seks yang Perlu Anda Tahu


11 Jenis Kecanduan Seks yang Perlu Anda Tahu
Kecanduan seks bisa ditunjukkan dalam berbagai jenis perilaku. Misalnya seseorang yang rela menghabiskan waktu lima jam berturut-turut menonton film porno. Atau menjadi exhibitionist yang suka menunjukkan kemaluannya di depan umum. Berikut ini Your Tango pun membagikan informasi tentang jenis-jenis kecanduan seks yang perlu Anda ketahui.

Fantasi
Ciri-cirinya, orang dengan kecanduan seks fantasi selalu membayangkan seks dalam otaknya, lebih suka berfantasi daripada seks yang sebenarnya, dan jarang bercinta.

Penggoda
Kecanduan seks yang satu ini bertujuan untuk menggoda pasangan, gairah didasarkan pada kesuksesan menggoda, gairah berkurang setelah ada kontak intim, aktivitas menggoda disamakan dengan kekuasaan dan kontrol.

Orang asing
Sama seperti namanya, seks dengan orang asing ini tidak melibatkan perasaan emosional. Sebab kecanduan seks jenis ini cuma butuh pasangan untuk bercinta dengan orang yang baru ditemui di tempat asing.

Berbayar
Semakin mahal bayaran, semakin tinggi gairah orang yang kecanduan seks jenis ini. Seks berbayar misalnya adalah prostitusi, phone sex, dan pijat plus-plus.

Barter
Jenis kecanduan seks barter misalnya adalah stripper atau yang rela bercinta demi mendapatkan uang maupun obat-obatan.

Virtual
Penggunaan hal-hal virtual umumnya adalah perangsang utama penderita kecanduan seks virtual. Mereka bahkan suka mengintip, membaca majalah, menonton film yang bersifat porno.

Exhibitionist
Kepuasan pecandu seks exhibitionist didapat ketika mereka menunjukkan bagian intimnya pada orang lain dan membuat 'penonton' kaget. Biasanya suka 'mangkal' di tempat atau bahkan kendaraan umum.

Penganggu
Kecanduan seks jenis yang satu ini cenderung suka menyentuh, meraba, bahkan meremas bagian intim orang lain di tempat umum. Suka berkomentar, begurau, dan atau mengobservasi hal-hal yang berbau seksual.

Bertukar rasa sakit
Disakiti adalah cara terbaik menikmati kepuasan seksual oleh pecandu seks yang satu ini. Aktivitas bercinta yang dilakukan berkaitan dengan BDSM (bondage, dominance, sadism, and masochism).

Objek
Seks dengan objek bisa diartikan dengan kecanduan melakukan masturbasi. Penderita kecanduan seks ini bisa mendapatkan kepuasan seksual dari benda-benda mati tertentu di sekelilingnya.

Eksploitasi
Rangsangan didapat dari cara mengancam, mengintimidasi, atau memanipulasi lawan jenis. Sebanyak 30 persen pria dan 14 persen wanita penderita kecanduan seks ini bercinta dengan lawan jenis yang jauh lebih muda (pedofil). Pedofil sendiri belum tentu kecanduan seks. Namun kecanduan seks seperti yang disebutkan cirinya di atas bisa jadi adalah pedofil.

Itulah jenis-jenis kecanduan seks yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi tersebut bermanfaat.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/07/2013 12:50:00 PM