Rabu, Desember 26, 2012

Fakta Unik Tokoh Dunia


Beberapa fakta menarik berikut ini patut disimak. Bukan karena kehebatan tokohnya, namun karena fakta-fakta unik yang menyertai perjalanan hidup sang tokoh.Meski hanya info-info selingan yang ringan-ringan, tapi lumayanlah untuk menyegarkan otak kita yang dijejali berita-berita yang berat….

1.Kublai Khan.

Tentu Anda semua kenal dengan Kubilai Khan. Yup, kaisar Mongol yang sangat kejam dan ekspansif ini ternyata memiliki sisi toleransi yang sangat tinggi. Percaya tidak, Kubilai Khan adalah tokoh pemimpin dunia pertama yang menyatakan bahwa hari-hari besar agama Buddha, Kristen, Yahudi, dan Islam dijadikan sebagai hari libur resmi kenegaraan. Asal tahu saja, Kubilai Khan adalah cucu dari Genghis Khan yang sangat legendaris itu yang memiliki kekuasaan yang merentang dari perbatasan Eropa, Timur Tengah, hingga hampir seluruh Asia Timur pada abad ke-13. Dengan kata lain, hari libur resmi kenegaraan pada tiap hari besar agama di dunia memang memungkinkan untuk dilakukan oleh Kubilai Khan karena luasnya wilayah kekuasaannya.

2.Galileo Galilei

Galileo Galilei memang manusia yang kurang beruntung selama hidupnya. Bahkan setelah mati sekalipun, Galileo tetap mengalami kesulitan. Setelah pandangan- pandangan ilmiahnya soal tata surya membuat dirinya berurusan dengan pihak gereja, kematiannya pun dirundung masalah. Saat kematiannya pada tahun 1642, jasadnya tidak langsung dikubur, tapi tetap disimpan hingga tahun 1737, kira-kira hampir seabad. Tak cukup hanya itu, sebelum dikubur di Gereja Santa Croce, Florence, Italia, seorang bangsawan tega memotong tiga jari Galileo sebagai “kenang-kenangan”. Dua dari jari itu kemudian dimiliki oleh seorang dokter Italia, dan jari ketiga-sepotong jari tengah-saat ini berada di Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan di Florence, Italia, dipajang menunjuk ke langit di atas tiang marmer.

3.Abraham Lincoln.

Siapakah dia? Tahun 1831 dia mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Tahun 1832 dia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. Tahun 1833 dia kembali bangkrut (kasian banget ya..). Tahun 1835 istrinya meninggal dunia. Tahun 1836 dia menderita tekanan mental yang sangat berat dan hampir saja masuk rumah sakit jiwa. Tahun 1837, dia kalah dalam suatu kontes pidato. Tahun 1840, ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS. Tahun 1842, dia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres AS. Tahun 1848 ia kalah lagi di kongres. Tahun 1855, lagi-lagi gagal di senat.Tahun 1856 ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden. Tahun 1858 ia kalah lagi di senat. Tahun 1860 akhirnya dia menjadi presiden Amerika Serikat. Siapakah dia? Dialah Abraham Lincoln. Intinya adalah jangan pernah menyerah dengan berbagai kegagalan yang pernah dialami, bahkan seberat apapun cobaan itu. Coba dan coba lagi.

4.Johannes Brahms

Kalau ada yang mengatakan bahwa seorang yang bergelut di bidang seni memiliki perasaan yang halus, maka cobalah baca fakta berikut ini. Johannes Brahms (1833-1897), komposer besar Jerman, adalah salah seorang yang sangat membenci binatang. Di kala santai atau sedang mencari inspirasi, komposer ini sering pergi ke loteng rumahnya dan mempersiapkan busur dan anak panah.Di sana hampir tiap waktu ia memanah kucing-kucing milik tetangganya. Kebiasaan buruk ini terus dilakukannya hingga sepanjang hidupnya!

5.Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis,ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat hingga ia mengatakan “Ma sacre toux” (Batuk sialan). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan “Massacrez Tous” (Bunuh semua). Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena batuk sang jenderal dan kuping perwira yang error!

6.Wilhelm Steinitz

Di masa jayanya, Wilhelm Steinitz adalah salah satu pemain catur paling cemerlang di dunia. Namun saat semakin tua, ia secara perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, dan sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon, ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak. Puncak kegilaannya terjadi saat Steinitz mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia hendak menantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur satu bidak dalam pertandingan ini! Gile bener…

Sumber:http://littlezidan.blogspot.com/2012/11/fakta-unik-tokoh-dunia.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 11:09:00 PM

NGERI.... Ritual Aghori Sadhus Sekte Pemakan Mayat


Di salah satu tempat, seorang lelaki yang hanya mengenakan secarik cawat dan berambut riap-riapan nampak melakukan meditiasi walau sesekali tanganya mengorek-ngorek api unggun seolah mencari-cari sesuatu. Di sampingnya seonggok tengkorak kepala manusia yang berisi minuman beralkohol. Mulut tipisnya berkomat-kamit membaca mantra.

Kadang diselingi pula dengan teriakan-teriakan seperti menggeram. Matanya lurus memandang ke arah api unggun di depannya. Kokiers, sesungguhnya api unggun tersebut bukanlah api unggun biasa melainkan api sisa kremasi. Dan 'sesuatu yang nampak dicari-cari oleh lelaki kurus itu, sejatinya adalah seonggok daging mayat sisa yang belum habis terbakar. Dan ketika lelaki berambut gondrong itu menemukan sebongkah daging panggang, tanpa ragu, diemplok di mulutnya, dan seketika mulutnyapun berkejap menikmati daging panggang. Seekor anjing nampak hilir mudik mengelilingi lelaki tersebut. Nampaknya iapun ingin minta jatah. Sudah menjadi rahasia umum, mengapa anjing-anjing yang hidup di sekitar sungai Gangga nampak ginuk-ginuk lemu. Ya, karena hampir tiaphari makan 'daging istimewa'.


Pemandangan seperti ini bukanlah ilustrasi dari sebuah film rekaan manusia, namun merupakan pemandangan nyata di beberapa wilayah tepian sungai Gangga India. Nampak mengerikan memang. lelaki misterius yang aku saksikan di video ini bukan merupakan satu-satunya lelaki yang mengais-ngais rejeki dari sisa-sisa kremasi, namun hanya merupakan satu contoh kehidupan seorang Sadhu Aghori. Sebuah sekte kecil penyembah Dewa Shiva yang masih eksis di daratan India. Kehidupan Aghori menjadi sangat menarik kaum awam karena kehidupan Sadhu Aghori sangat aneh sampai to the point sangat ekstrim yaitu kanibalisme. Dan inilah yang menarik banyak jurnalis dunia untuk datang ke India dan segaja mengorek kisah kehidupan unik mereka.

Dunia memang unik, berbagai budaya dari berbagai bangsa di belahan bumi manapun, masing-masing ikut menyumbang keunikan dan kekayaan budaya dunia. Dimulai dari jaman dahulu kala sampai di jaman yang serba modern, kebudayaan terus berkembang, seiring dengan majunya tekhnologi, budaya akan terus mengikuti perkembangan jaman maupun pola pikir manusia. Namun demikian tidak dapat dipungkiri dari sekian banyak budaya yang berkembang, masih ada sebagian orang yang mempertahankan mati-matian suatu budaya atau adat tertentu. Oleh karena itu perkembangan tekhnologi tidak mampu menggoyahkan budaya leluhur yang sudah mengurat akar di sebagian kelompok masyarakat dunia.

Dari sekian banyak budaya yang masih dipertahankan adalah budaya yang berkaitan dengan spiritualitas ( baca : agama). Ada beberapa kebiasaan di suatu kelompok tertentu baik yang berkaitan dengan spiritual maupun hanya sekedar temporary yang dianggap di luar normal bahkan mungkin saking tidak normalnya menimbulkan rasa jijik yang luar biasa. Dan ini terjadi di manapun, baik di Amerika, Asia , Afrika maupun Eropa.

Salah satu kebiasaan yang menjijikkan adalah suatu sekte yang dianggap suci oleh sekelompok kecil masyarakat di India. Sekte tersebut adalah Aghori Sadhus. Aghori bagi sekelompok tertentu adalah orang yang dianggap mumpuni sekaligus sakti, banyak orang yang minta berkah maupun doa kepada para Sadhu, bahkan Aghori juga bisa bertindak sebagai dukun pengusir makhluk halus maupun mengundang makhluk halus. Ada ritual khusus yang menjadi ciri khas sekte ini.

Menjijikan sekaligus mendirikan bulu roma karena sekte ini melakukan praktek kanibalisme, alias makan daging manusia. Baik yang dimasak maupun dimakan begitu saja alias mentah-mentah, baik daging segar maupun 'tiren' alias mati kemaren. Meaning : sudah setengah atau full membusuk. Tiada rasa jijik. Mengkonsumsi daging manusia dianggap ritual puncak untuk menyempurnakan dan mensucikan diri. Jiwa yang suci adalah jiwa yang apa adanya natural dan hidup apa adanya.

Aghori walau di-claim sebagai sekte dalam agama Hindu, namun oleh kalangan Hindu India sendiri, mereka dianggap di luar agama mereka. Alasan : their bizzare practice of cannibalism maupun hobi ber-halusinasi dengan kanabis serta konsumsi alkohol dalam kehidupan sehari-harinya. konon, menurut salah seorang Aghori yang diwawancarai seorang jurnalis Australia, cannabis maupun alkohol adalah penyumbang utama atas 'keberaniannya' mengunyah daging manusia! Dengan halusinasi dan mabuk, seorang Aghori mampu menyarukan rasa mual dan eneg luar biasa ketika makan daging manusia terutama daging yang sudah membusuk. Itulah salah satu cara mematikan segala rasa untuk bisa menikmati daging manusia.

Para Aghori atau disebut juga cukup dengan Aghor, umumnya tinggal di tepi sungai Gangga tidak jauh dari tempat-tempat kremasi. Mereka meninggalkan kesenangan duniawi dan hidup apa adanya kembali ke natural, dan makan apapun yang tersedia di hadapannya.

Untuk menjadi seorang Aghor tentu saja tidak mudah, harus melalui ritual-ritual khusus yang diberikan oleh gurunya, sebagai tahap awal seperti : minum air atau makan abu mayat kremasi, kemudian melumuri seluruh badan mereka dengan abu mayat, serta calon Aghori harus mencari tengkorak kepala manusia yang banyak berserakan di sepanjang sungai Gangga untuk dijadikan mangkok suci dan sebagai tempat minum sehari-hari.

Mereka juga tidak boleh menikah namun boleh melakukan hubungan seksual dengan perempuan manapun dengan syarat tidak boleh ejakulasi saat melakukan bubungan seksual tersebut. Dan konon para Aghori ini tidak kesulitan untuk mencari perempuan yang mau suka rela tidur dengannya karena banyak wanita yang rela menyerahkan diri kepada mereka. Para perempuan tersebut malah bangga jika berhasil melakukan hubungan badan dengan orang suci ini.

Para Aghori umumnya telanjang kecuali secarik cawat yang menutup alat vitalnya. Jika mereka berpakaianpun, umumnya pakaian diambil dari mayat yang akan di kremasi yang diberikan oleh anggota keluarga yang meninggal. Yang mengejutkan dunia luar adalah, para Aghori ini memakan mayat manusia, umumnya sisa-sisa daging mayat yang tidak hancur di kremasi.

Walau demikian, Aghori konon berhati lembut dan tidak mau membunuh makhluk hidup, dan alasan mengapa mereka makan daging manusia yang oleh banyak orang disebut barbar, mereka beralasan bahwa walau mereka makan daging manusia namun mereka tidak membunuh, jadi mereka bukanlah merupakan sosok yang kejam.

Memakan daging manusia yang sudah meninggal merupakan puncak penyatuan jiwa dengan alam. Kehidupan seorang Aghori dimulai malam hari. Mereka melakukan meditasi di samping bekas-bekas kremasi dan sesekali mengorek daging bekas kremasi dan tanpa ragu mulai makan. Aghori sehari-harinya nya memang tinggal di area-area kremasi. Kadang merekapun melakukan meditasi di atas tubuh mayat. Mereka makan apa saja yang dianggap menjijikkan, katakan dari kotoran hewan, air kencing, sisa-sisa sampah dan lain-lain.

Ritual Aghori Sadhu

Saat melakukakan ritual ini mereka menaburkan abu kremasi ke tubuh mereka, anggota Sekte ini juga mempunyai kebiasaan mengenakan kalung dari tulang-tulang manusia. Menurut beberapa informasi yang saya peroleh Sekte ini selain makan bangkai manusia juga memakan kotoran dan minum air seni. Setelah Itu Mayat Akan diduduki dan dibacakan sesuatu.

Yang kemudian akan di makan dengan memotong bagian bagian tertentu dari mayat tersebut. mungkin ini adalah sebuah gambar dan video yang akan membuat anda merasa risih Jika tidak kuat mohon jangan melihat gambar dan video ini.

Dalam video ini anda akan melihat bagaimana salah seorang anggota Sekte Aghori melakukan ritual ini, jasad kaku tersebut dimakan mentah-mentah setelah sebelumnya mereka melakukan ritual tertentu. Sekali lagi mohon jangan di tonton jika tidak kuat


Sumber:anehdidunia.com

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 03:26:00 PM

Mengapa Makam Nabi Muhammad Dilingkari Plat Besi???


Syahdan, Khalifah Malikussaleh dari Dinasti Mamluk pada suatu malam bermimpi. Dalam mimpi tersebut, Nabi Muhammad meminta tolong kepada Sang Khalifah karena mau dibunuh oleh dua orang berkulit putih. Beliaupun terbangun, lalu mengambil air wudhu dan salat sunat, kemudian tidur lagi. Belum lama terpejam, beliau mimpi lagi hal yang sama. Lalu bangun dan mengambil air wudhu terus salat sunat lagi. Lalu berbaring lagi dan tidur. Tiba-tiba mimpi yang sama lagi datang, lalu mengambil air wudhu dan salat sunat.

Khalifah yang saleh tersebut kemudian memanggil sang Sekretaris dan menceritakan mimpinya dimana Nabi Muhammad saw minta tolong hingga 3 kali. Lalu sang Sekretaris memberitahu, kita harus ke Madinah segera. Pasti di kota Nabi tersebut terjadi apa-apa. Tuan mengenal wajah kedua orang yang hendak membunuh baginda Nabi tersebut? tanya Sang Sekretaris. ‘Insya Allah’, jawab Sang Khalifah.

Akhirnya, berangkatlah kafilah ke Madinah dengan perjanjian akan memberikan makanan kepada semua penduduk Madinah. Setelah semuanya selesai, Sang Khalifah ditanya, ‘Apakah ada orang seperti yang dalam mimpi Tuan’?. ‘Tidak’, jawab Khalifah. Akhirnya para penduduk Madinah ditanya, apakah masih ada lagi penduduk Madinah yang belum datang. Mereka menjawab, ‘ada dua orang yang mengaku berasal dari Maroko. Karena kaya, mereka tidak mau mendapatkan hadiah dari Khalifah’. Coba panggil mereka kesini, pinta Sang Sekretaris. Akhirnya mereka datang, dan wajah mereka persis yang ada dalam mimpi khalifah yang mengejar Nabi Muhammad hendak membunuhnya.

Singkat kata, setelah diselidiki, ternyata mereka menyewa lokasi dekat masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad saw. Mereka sudah membuat terowongan (tunnel) ke arah makam nabi dan hendak mencuri jasad Nabi Muhammad saw. Akhirnya setelah diintrogasi, mereka mengaku bahwa mereka sebenarnya berasal dari Andalusia (Spanyol sekarang) yang datang untuk mencuri jasad baginda Nabi. Akhirnya kedua orang tersebut dihukum.

Dari sejak peristiwa tersebut, akhirnya sekeliling makam Nabi Muhammad saw ditutup sekelilingnya dengan plat besi dan masjid Nabi Nabawi ditutup pada malam hari dari jam 10.00 pm dan dibuka kembali pada jam 03.00 am menjelang salat sunat tahajjud dan salat Subuh.

Rahimahullah….Khalifah Malikussaleh….

sumber-http://danmasiver.blogspot.com/2011/08/mengapa-makam-nabi-muhammad-dilingkari.html



Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 03:18:00 PM

Orang Paling Bahagia Sedunia Ada di Negara Ini!


Menurut Anda, negara apa yang masyarakatnya memiliki tingkat kebahagiaan tertinggi? Apakah Qatar, negara paling kaya di dunia? Jepang, negara dengan tingkat kesehatan tertinggi? Atau Kanada, negara dengan jumlah lulusan terbaik dunia? Bukan. Sebuah polling oleh Gallup Poll pada 150.000 orang di dunia menunjukkan bahwa masyarakat paling berbahagia ada di Amerika Latin.

Gallup Inc melakukan survei terhadap 1.000 orang pada 148 negara dunia tahun lalu. Mereka mengukur kecenderungan masyarakat untuk bisa istirahat dan tidur dengan nyenyak, kecenderungan tersenyum, tertawa, atau berperilaku dengan hormat, seperti dilansir oleh Huffington Post (20/12).

Masyarakat Panama dan Paraguay menjawab hampir 85 persen untuk semua aspek yang ditanyakan. Hal ini membuat kedua negara memuncaki daftar negara paling berbahagia di dunia. Mereka bersaing ketat dengan El Salvador, Venezuela, Trinidad, Tobago, Guatemala, Ecuador, dan Costa Rica, yang ada di bawahnya.

"Hidup ini singkat dan tak ada alasan untuk bersedih, karena bahkan jika kita kaya, kita juga pasti memiliki masalah. Jadi, kita harus tertawa, bahkan pada diri kita sendiri," ungkap seorang pedagang jalanan di Paraguay, Maria Solis, sambil menjual rempah-rempah untuk membuat teh.

Uniknya, negara dengan teknologi canggih dan makmur seperti Singapura justru diketahui memiliki masyarakat yang paling tidak bahagia. Diikuti dengan negara makmur lain seperti Jerman dan Prancis, kemudian negara miskin seperti Somaliland di urutan ke 47.

Penemuan di atas menunjukkan bahwa tampaknya tingkat kekayaan dan teknologi canggih tampaknya tak mampu membuat negara-negara besar menjadi yang paling berbahagia. Justru negara-negara di Amerika Latin yang tergolong rendah dalam hitungan kemakmuran diketahui sebagai negara dengan perilaku paling menyenangkan dan paling berbahagia.

http://www.wartague.com/2012/12/orang-paling-bahagia-sedunia-ada-di.html



Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 03:15:00 PM

MENGENAL KITAB KEMATIAN BANGSA MESIR

Apa sebenarnya isi Kitab Kematian dari bangsa Mesir (Book of the Dead)? John Taylor (dari Museum Inggris) dan Ahmed Osman (sejarawan, dosen, Egyptologist Inggris) akan menjelaskan secara rinci tentang Kitab Kematian yang dianggap sakral dalam dunia magis, dikutip dari laman cutpen.
Agama Mesir merupakan kepercayaan politeistik, ratusan dewa dan dewi disembah di sepanjang lembah Nil. Para Dewa diyakini menampakkan diri dalam gambar tertentu dan seniman menggambarkannya dalam bentuk patung.

Kitab Kematian Mesir, Pinedjem II Dynasty ke-21, Circa 990-969 SM / Photo: British Museum

Mereka menganggap akhirat sebagai bagian dari perjalanan untuk mencapai surga, perjalanan yang berbahaya sehingga memerlukan magis sepanjang perjalanan.

Mereka percaya bahwa setiap orang memiliki, selain tubuh fisik, yang bersifat rohani ganda. Menganggap nama dan bayangan seseorang sebagai entitas yang hidup, bagian dari eksistensi spiritual, bukan hanya bahasa dan fenomena alam.

Anggapan bahwa kematian hanya sebagai gangguan sementara, bukan penghentian hidup yang lengkap, dan percaya bahwa setelah kematian mereka akan menghadapi pengadilan di dunia bawah sebelum dewa Osiris dan 42 hakim di Aula Pengadilan.

Kitab Kematian biasanya menggunakan gulungan papirus dengan berbagai mantra tertulis di atasnya, dalam naskah hieroglif. Biasanya memiliki ilustrasi berwarna yang indah, sangat mahal sehingga hanya digunakan bagi mereka yang kaya dan berstatus tinggi.

Hal ini bergantung pada pada kekayaan masing-masing, bisa membeli papirus yang sudah diisi mantra atau bisa menghabiskan banyak uang untuk memilih mantra yang diinginkan. Beberapa mantra memastikan mereka untuk mengontrol tubuh setelah kematian.

Orang Mesir kuno percaya bahwa seseorang terdiri dari elemen berbeda yaitu tubuh, roh, nama, hati, semua itu perwujudan seseorang, dan mereka takut bahwa elemen-elemen tersebut akan menghilang setelah kematian.

Ada banyak mantra untuk memastikan mereka agar tidak kehilangan kepala atau hati dan tidak membusuk, serta mantra lain tentang menjaga hidup dengan menghirup udara, memiliki air minum dan makanan. Ada juga mantra yang melindungi diri sendiri karena menurut orang Mesir kuno, mereka akan diserang dalam perjalanan ke akhirat melalui berbagai media seperti binatang buas, diserang oleh dewa atau setan yang melayani dewa.

Dalam dunia berikutnya ada banyak dewa yang menjaga gerbang yang harus dilewati, dan jika tidak memberikan jawaban yang benar atas pertanyaan, dewa-dewa itu akan menyerang, mereka memiliki pisau dan ular di tangan.

Hal ini didasarkan pada ancaman yang mereka ketahui dalam kehidupan nyata, hanya jauh lebih menakutkan dan jauh lebih berbahaya. Tanpa mantra yang benar mereka bisa dihukum, seperti disimpan di blok pembantaian, dipenggal kepalanya, atau bisa terbalik (proses pencernaan juga terbalik, sehingga harus makan kotoran dan minum air kencing selamanya).

Perintah Dewa
Menurut Ahmed Osman (sejarawan, dosen, peneliti, penulis, Egyptologist Inggris), bahwa sepuluh Perintah Dewa merupakan perintah kepada manusia yang diberikan dalam bentuk imperatif. Mantra Mesir menggunakan kalimat seperti ‘Jangan membunuh, Engkau tidak berzinah, Jangan mencuri, Jangan mengucapkan saksi dusta terhadap sesamamu’.

Mereka akan berkata: Salam untukmu, Dewa yang besar, Tuhan Dua Kebenaran. Aku datang kepadamu, Tuhanku, supaya engkau membawa saya untuk melihat keindahan-Mu. Aku mengenal Engkau, aku tahu nama-Mu, aku tahu nama-nama 42 Dewa yang berada dengan Engkau di aula Dua Kebenaran yang luas… Lihatlah, Aku datang kepadamu.

Saya telah membawa kebenaran kepadamu, aku telah melakukan dosa bagi Mu. Aku tidak berdosa terhadap siapapun. Saya bukan orang teraniaya. Aku tidak melakukan kejahatan, bukan kebenaran…


99ratiz.blogspot.com


Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 03:13:00 PM

Bocah Buta Ini Bisa Melihat Dengan Telinga


Seorang bocah yang mengalami kebutaan memiliki kemampuan melihat menggunakan telinganya dengan telinganya bocah ini bisa melihat benda sekitarnya dan melihat seperti orang normal yang tidak buta.

Bocah 7 tahun yang bernama Lucas Murray, ia sejak lahir telah mengalami kebutaan namun hebatnya Lucas Murray dengan kebutaan yang dialaminya bisa melakukan hal hal seperti orang tidak buta kemampuanya ini membuat dirinya dijuluki sebagi Batboy.

Lucas Murray diyakini sebagi bocah buta pertama di Inggris yang bisa melihat benda sekitar menggunakan gema untuk memvisualisasikan lingkungannya.

Lucas Murray bisa melakukan ini semua dengan mengklik lidahnya di langit-langit mulutnya, dan menemukan di mana objek didasarkan pada bagaimana bunyi memantul kembali. Teknik yang luar biasa memungkinkan dia untuk berjalan di sekitar taman bermain, bermain basket, dan bahkan pergi panjat tebing.

“Saya sangat menyukai sistem mengklik tapi cukup sulit untuk belajar,” Matahari mengutip dia yang mengatakan. “Aku suka basket. Saya bisa menggunakan klik untuk mencari tahu di mana lingkaran itu adalah diriku sendiri dan melemparkan bola melalui, “jelasnya.

The echolocation Teknik ini mirip dengan yang digunakan oleh kelelawar dan lumba-lumba, dan anak kecil dapat menghitung seberapa jauh suatu objek adalah dengan waktu yang diperlukan untuk kembali gema.Seperti yang dilansir palingseru

Intensitasnya mengatakan kepadanya bahwa ukuran objek, dan posisi yang ditentukan melalui suara mencapai telinga pertama.

Ia bahkan dapat bekerja keluar gerakan melalui lapangan – dengan echo lebih rendah jika objek bergerak jauh dan lebih tinggi jika semakin dekat.

Anak juga menggunakan tongkat dan memiliki memori yang besar untuk tempat dia sudah “mengamati” dengan telinganya.
Ia buta California diajarkan oleh Daniel Kish, 41, yang mendirikan World Akses untuk Yang Buta amal.

Murray orangtua Sarah dan Iain, dari Poole di Dorset, melihat Daniel di TV dan memintanya untuk dikunjungi.

“Lucas belajar intens echolocation dalam tiga hari dua tahun lalu,” Sarah, 33, berkata.

“Sekarang dia begitu mandiri dia tidak perlu meminta bantuan apapun yang normal lebih dari tujuh tahun akan,” ia menambahkan.

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 03:10:00 PM

Ditemukan Makam Cincin Bayi Yang ‘Dikorbankan’ Untuk Dewa-Dewa Kuno 1.000 Tahun Lalu


Sebuah situs mengerikan disambut arkeolog yang masuk ke sebuah makam kuno di Peru, cincin bayi yang dikuburkan yang tampaknya tewas dalam ritual pengorbanan.
Secara total, 80 mayat ditemukan di ruang dengan panjang 60 kaki oval di Pachacamac, sekitar 20 km sebelah selatan dari ibukota, Lima. Di dalamnya ada belasan bayi yang baru lahir dan bayi, dengan posisi kepala mereka menunjuk ke arah makam.

• Sebuah cincin dari selusin bayi sekitar makam tampaknya telah dikorbankan untuk alasan ritual

• arkeolog Belgia menemukan temukan di Pachacamac, sekitar 20 km sebelah selatan dari ibukota, Lima


• Ruang oval 60 kaki itu ditemukan oleh tim arkeolog dari Universit√© de Bruxelle

• Beberapa laki-laki, beberapa perempuan. Berbaring di samping mereka adalah bejana keramik, anjing, kelinci, dan masker kayu dicat.

• Lubang di Peru, dimana arkeolog menemukan sisa-sisa lebih dari 80 pria, wanita, anak-anak dan bayi


• Makam tersembunyi ditemukan terkubur di bawah sisa-sisa di Pachacama dan secara ajaib belum dijarah sejak jatuhnya masyarakat peru lebih dari 500 tahun yang lalu


• Salah satu mumi tetap ditemukan di makam
Di luar tubuh, 70 lebih kerangka dan mumi – semua dalam posisi janin – yang tergeletak di sekitarnya, sebagian besar dari mereka masih terbungkus.Beberapa adalah laki-laki, beberapa perempuan, dan ada orang dewasa. Menurut Time.com, bayi dan bayi yang sangat muda itu sangat mengejutkan, yang entah bagaimana selamat dari penjarahan masa lalu abad.

• Beberapa dari relik ditemukan termasuk guci keramik dan artefak lainnya dating kembali ke 1000AD
• Situs ini telah dijarah secara teratur selama generasi – tetapi makam ini terhindar dari deteksi
Arkeolog Petrus Eeckhout, dari Universit√© de gratis Bruxelle, berkata: “dewasa rasio / anak-anak di pemakaman ini. “Kami punya dua hipotesis: Pengorbanan manusia atau penebaran bayi mati dari sebab-sebab alamiah, terus sampai mereka miliki makam karena karakter khusus ‘Dia menambahkan bahwa beberapa menderita luka fana, trauma fisik atau penyakit serius: ‘Satu remaja tewas oleh pukulan pada tengkorak.”Di seluruh kuburan kami memiliki banyak jejak penyakit mematikan, seperti kanker dan syphillis.
“Daerah ini dikenal sebagai salah satu Pra-Hispanik situs terbesar di Amerika Selatan, dan agama penting, seremonial, pusat politik dan ekonomi. Ini diperintah oleh Pachacamac dari 900AD ke 1470 – sampai Kekaisaran Inca menaklukkan situs, menyebabkan penjarahan oleh bangsa Spanyol pada tahun 1533. Dalam beberapa tahun penaklukan Pachacamac makam ini ditinggalkan.

sumber:http://absoluterevo.wordpress.com/2012/11/08/ditemukan-makam-cincin-bayi-yang-dikorbankan-untuk-dewa-dewa-kuno-1-000-tahun-lalu/
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 02:51:00 PM

Peneliti Yakin Bumi Kiamat Tiap 27 Juta Tahun

Para peneliti kini 99 persen yakin bahwa peristiwa kehancuran massal di Bumi terjadi secara reguler, seteratur jarum jam berputar. Begitulah temuan para ilmuwan dari Universitas Kansas dan Smithsonian Institute di Amerika Serikat setelah mereka memetakan semua armagedon sejak 600 juta tahun yang lalu.

Astrofisikawan dari Universitas Kansas, Dr. Adrian Melott, dan palaeontologis dari Smithsonian Institute, Dr. Richard Bambach, mengungkapkan dalam kurun waktu itu kiamat di Bumi terjadi setidaknya tiap 27 juta tahun sekali.

Dan penyebab kiamat mendatang, menurut para peneliti itu, ternyata bukanlah pemanasan global.

Lalu apa?

Planet kita selalu melintasi hujan komet tiap 27 juta tahun, dan ternyata sangatlah jarang Bumi berhasil lolos dengan selamat. Selama 20 kali melewati cobaan maut itu, Bumi hanya berhasil lolos dari lubang jarum dan mempertahankan sebagian besar organisma biologis yang hidup di atasnya, sebanyak enam kali saja.

Yang paling terkenal adalah bencana dahsyat 65 juta tahun lalu, saat asteroid selebar 15 kilometer menghantam Bumi--di titik yang sekarang merupakan wilayah Meksiko--dengan kekuatan miliaran kali bom atom dan lalu menyapu habis Dinosaurus dari muka Bumi.

Lebih celaka lagi, periode putaran kiamat ini tak akurat betul. Terkadang, asteroid-asteroid menghantam semua makhluk hidup di muka bumi, 10 juta tahun lebih cepat dari yang semestinya.

Tapi, janganlah buru-buru panik. Masih ada kabar baik.

Ini menyangkut Nemesis, bintang kembar gelap dari matahari. Selama ini, Nemesis selalu dituding jadi biang keladi. Teori umumnya begini: tiap 27 juta tahun sekali, Nemesis melintasi sabuk raksasa debu dan es yang disebut awan Oort, dan gara-gara itu lalu melontarkan komet-komet ke Bumi.

Sekarang, para ilmuwan mengatakan: karena skenario kiamat terjadi secara begitu reguler, Nemesis tidaklah mungkin jadi penyebab utama karena orbitnya akan mengalami perubahan dalam kurun waktu sebegitu lama.

Tapi, ini bukan berarti bahwa Nemesis--yang terletak sekitar satu tahun cahaya dari matahari--tidak akan lagi menyemburkan komet-komet awan Oort-nya ke seantero galaksi kita. Sekarang ini, komet-komet itu sedang menghajar planet-planet lain di luar Bumi.

Jadi, karena armagedon terakhir terjadi 11 juta tahun lalu, maka berdasarkan teori ini, Bumi baru akan kiamat pada tahun 16.002.010--bukan dua tahun mendatang, seperti yang difilmkan Roland Emmerich di "2012."

Artinya, silakan Anda menghirup nafas lega-lega--sepanjang pemanasan global tak segera menciptakan kiamat yang lain.
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 07:27:00 AM

Perempuan Usia 27-45 Tahun Doyan 'ML'

Perempuan berusia 27-45 tinggi hasrat bercinta atau 'ML'-nya. Buktinya, perempuan paruh baya sering 'ML' dibandingkan wanita usia lainnya. Wow!

Sebuah jurnal artikel baru menunjukkan bahwa kekuatan evolusioner juga mendorong perempuan menjadi sering menumpahkan nafsu atau hasrat seksualnya. Sekalipun harus terjadi dengan cara tak terduga.

Psikolog, David Buss dari University of Texas menulis artikel dalam edisi Juli tentang kepribadian dan perbedaan individu. Ia menulis dengan bantuan tiga mahasiswa pascasarjana, Judith Easton (penulis utama), Jaime Konperensi dan Cari Goetz. Buss dan ketiganya menemukan bahwa perempuan berusia 30 tahun dan awal 40 tahun secara signifikan lebih memiliki hasrat seksual tinggi.

Perempuan berusia 27-45 th tidak hanya memiliki fantasi seksual tingkat tinggi dari perempuan usia 18-26 th, tetapi dominan lebih sering melakukan hubungan seksual. Perempuan berusia 30-40 th ini, bahkan bersedia melakukan 'ML' lebih dari satu kali dalam satu malam.

Dengan kata lain, meskipun perempuan berusia 18-26 berani dan liar saat menjalani hidupnya atau saat kuliahnya, perempuan paruh baya berusia 27-45 th tahunlah yang paling rajin 'ML'

Berbanding sebaliknya, keinginan seksual pria, biasanya diukur dengan melaporkan jumlah orgasme setiap minggu. Meninggi di tahun-tahun remaja dan kemudian stabil (rata-rata tiga orgasme setiap minggu) untuk sebagian besar hidup mereka.

Pastinya, kebanyakan pria tetap aktif secara seksual hingga usia 70-an. Sementara untuk perempuan, hasrat seksualnya justru menurun drastis karena faktor menopause.

Lantas, mengapa perempuan menjalani aktivitas ML yang sangat tinggi pada usia paruh baya (30-40 tahun) dibandingkan perempuan berusaha 20-an?

Buss dan murid-muridnya mengatakan evolusi telah mendorong perempuan menjadi lebih aktif 'ML' pada usia itu. Maklum, perempuan saat itu berada pada titik tertinggi dalam masa kesuburan hormonnya. Setelah itu kesuburan mereka mulai menurun dan akhirnya menopause

Untuk menguji teorinya, Buss dan murid-muridnya meminta 827 perempuan untuk menyelesaikan kuesioner tentang kebiasaan seksual mereka. Hasil uji teori itu menemukan bahwa wanita yang berada di puncak kesuburan tapi belum mencapai menopause, adalah paling aktif 'ML'-nya.

Kelompok usia 27 sampai 45 ini dilaporkan memiliki hasrat dan melakukan 'ML' yang lebih signifikan dibandingkan dengan dua kelompok usia lainnya. Usia 18-26 tahun, dan 46 ke atas.

Hasilnya, perempuan paruh baya 27-45 tahun lebih berfantasi tentang pria lain selain pasangannya. Lalu, perempuan dalam kategori ini lebih penuh nafsu dan penuh semangat dibandingkan perempuan di kelompok usia lainnya. Penemuan baru itu, konsisten dengan hasil penelitian Buss sebelumnya. Buss melakukan itu sejak 2002.

Hasil studi lainnya, pria yang menjalin hubungan dalam pernikahan dengan perempuan berusia 30 dan awal 40-an cenderung melakukan hubungan seks jauh lebih banyak, dibandingkan perempuan usia 18-26. Jelas, usia memberikan dampak yang kuat pada perempuan menyangkut perilaku seksualnya.

Namun ada beberapa kekurangan dengan hasil penelitian terbaru. Terutama 75% dari responden penelitian ini adalah direkrut di craigslist, sebuah situs web yang pengunjungnya tengah mencari pasangan. Itu berarti responden yang sudah memiliki pasangan tidak menjadi objek penelitian. Lalu, peserta lainnya banyak yang masih berstatus mahasiswi.

Namun untuk menguatkan, para penulis mencatat bahwa ada beberapa alternatif penjelasan mengapa perempuan berusia 30 tahun dan awal 40-an memiliki keinginan yang tinggi untuk bercinta. Perempuan paruh baya tampaknya lebih nyaman dan banyak melakukan seks daripada perempuan remaja berusia 20 tahunan.

Itu menimbulkan pertanyaan, mengapa mereka lebih nyaman? Mungkinkah evolusi kenyamanan yang sudah diprogram
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 07:25:00 AM

Inilah Pria Dalam Logo NBA


Sedikit yang mengetahui bahwa siluet dalam logo NBA adalah bintang NBA sepanjang masa. Dia adalah Jerry West, pentolan Los Angeles Lakers.

Pemain yang kerap dijuluki Mr Clutch ini disebut-sebut sebagai guard terbaik dalam sejarah NBA. Bukan hanya karena tinggi badan dan aspek atletisnya, melainkan juga karena seringnya insiden berdarah yang menimpa dirinya.

Setidaknya sembilan kali Jerry West mengalami patah tulang hidung saat bertanding. Ia juga tak jarang harus dibopong, bahkan ditandu saat keluar dari lapangan karena cedera yang dialaminya

West sendiri tercatat 14 kali masuk dalam All Star Team, namun baru satu kali memenangi pertandingan. Ia menjadi orang ketiga yang mencetak lebih dari 25 ribu poin, di mana di tiap pertandingan rata-rata ia membukukan 27 poin. Tahun 1997, West dimasukkan dalam daftar 50 pemain terbaik dalam sejarah NBA.

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 07:17:00 AM

Perbandingan Tinggi Nabi Adam Dg Manusia Sekarang


Nabi Adam tubuhnya sangat kekar dengan tinggi 60 hasta seperti di jelaskan oleh Rasullulah.
kata rassullulah “Allah menciptakan adam dengan tinggi enam puluh hasta. Kemudian setelah Adam, makhluk itu semakin berkurang tingginya seperti sekarang ini“ (HR.Bukhari), hadis ini juga ditemukan dalam riwayat imam Muslim dan imam Ahmad, namun dalam sanad yg berbeda.
1 hasta = 45,72 cm. maka dengan begitu tinggi nabi adam adalah 27,432 meter

Hasil survey para ahli di Amerika, orang2 Amerika yg mengklaim bangsa yg mempunyai postur paling tinggi di dunia, tingginya semakin berkurang akibat banyak mengkonsumsi makanan yang sudah diawetkan.

Apalagi orang Indonesia, saya lihat sewaktu orde lama postur tubuh orang Indonesia cukup tinggi2.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3176033
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/26/2012 07:13:00 AM