Selasa, Oktober 16, 2012

Ini Dia Jejak Manusia Tertua

INILAH.COM, Jakarta- Profesor Cynthia Liutkus dari Univesitas Appalachian State dan sejumlah peneliti menemukan jejak kaki di utara Tanzania. Jejak itu dinilai paling tua dan berasal dari manusia yang hidup sekitar 120 ribu tahun yang lalu.

“Ini sangat hebat dapat melihat hal seperti ini dan mengatakan ini adalah nenek moyang kita,” kata Cynthia Liutkus, asisten professor Geologi di Univesitas Appalachian State. Ia merupakan bagian dari tim penggali jejak kaki.

Briana Pobiner, seorang spesialis pendidikan dalam Program Human Origins di Smithsonian Institution’s National Museum of Natural History juga membantu dalam penelitian itu.

"Mereka benar-benar bukti terbaik kita untuk memahami awal mula manusia modern," kata Pobiner.

Jejak kaki manusia modern lain yang telah ditemukan, beberapa berasal dari jutaan tahun lalu dibuat oleh spesies yang akhirnya berevolusi menjadi homo sapiens. Lainnya ditemukan berasal dari kerabat dekat manusia modern.

Di Italia, misalnya, tiga set jejak kaki di dekat sebuah gunung berapi kemungkinan milik Neanderthal atau nenek moyang mereka, menurut laporan media pada tahun 2003.

Namun, jejak kaki yang ditemukan di Tanzania yang dibuat oleh manusia sebenarnya. Yang paling mirip adalah di Afrika Selatan di mana beberapa jejak kaki berasal dari sekitar 117 ribu tahun yang lalu.

sumber : http://www.forumbebas.com/thread-81008.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/16/2012 07:47:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror