Minggu, Februari 03, 2013

Fakta Unik da Aneh – Mabuk! Anda Akan Terdeteksi oleh Kamera Termal

Sebuah gambar wajah Anda bisa mengungkapkan bahwa Anda sedang mabuk. Akan tetapi ini belum akan diterapkan dalam hal apa pun sehingga Anda yang masih suka mabuk Anda akan tetap aman dari peralatan ini.

Sebuah studi baru melaporkan bahwa kamera termal bisa mendeteksi mabuk-mabukan dalam suhu wajah. Dengan kata lain wajah Anda akan memberi petunjuk bahwa Anda mabuk jika Anda dilihat dengan kamera termal.

Para peneliti di Universitas Patras di Yunani memiliki 20 sukarelawan yang sehat dan tidak sedang mabuk. diberi satu ons -(330-mililiter) 11 gelas bir setiap 20 menit. Secara total, mereka minum empat kali, dan setelah minum, para peneliti mengambil urutan gambar inframerah dari wajah mereka. Dua puluh menit setelah bir terakhir, serangkaian gambar diambil.
Para peneliti menunjukkan bahwa dua pendekatan yang berbeda dapat digunakan untuk menandai seseorang yang mabuk.

Pada metode pertama, sebuah algoritma yang digunakan untuk membandingkan foto ke database gambar wajah orang mabuk dan sadar. Model ini bisa memilih peserta yang mabuk berdasarkan titik pansa tertentu pada wajah orang yang mabuk. Para peneliti mengatakan teknologi serupa telah digunakan untuk menentukan apakah seseorang telah terinfeksi virus, seperti SARS.
Dalam pendekatan kedua, algoritma lain menganalisis perbedaan suhu pada titik-titik tertentu di wajah seseorang. Bagi orang-orang mabuk, daerah hidung dan mulut umumnya lebih panas dibandingkan dengan dahi.

Para peneliti, yang dipimpin oleh Georgia Koukiou dan Vassilis Anastassopoulos, mengatakan teknologi tersebut dapat digunakan untuk memindai orang-orang sebelum mereka membeli lebih banyak alkohol atau masuk bandara dan ruang publik lainnya. Pekerjaan penelitian mereka dipublikasikan dalam edisi terbaru Jurnal Internasional Keamanan Elektronik dan Digital Forensik.
Mungkin suatu saat nanti kamera ini bisa digunakan untuk menyaring penonton sepak bola di stadion yang suka berulah karena mereka mabuk sebelum menonton sepak bola. Dengan menggunakan kamera termal, petugas stadion bisa memeriksa penonton mabuk yang akan masuk pertandingan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 2/03/2013 11:11:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror