Sabtu, Februari 16, 2013

Tunawisma di Serbia 15 Tahun Tinggal Dalam Lubang Kubur


Kehilangan rumah membuat Bratislav Stojanovic tidak punya banyak pilihan tempat bernaung. Ia pun terpaksa tinggal di dalam komplek pemakaman tua berusia 100 tahun di kota Nis, Serbia. Bahkan pria ini harus menjadikan lubang kubur di sana sebagai tempat tinggal.

Bratislav tinggal di dalam liang lahat karena rumah miliknya terbakar. Kejadian yang bersamaan dengan pergolakan politik itu membuatnya harus kehilangan pekerjaan sehingga tidak bisa menyewa tempat tinggal. Ia akhirnya memilih tinggal di kuburan setelah berbulan-bulan terlunta-lunta di jalanan.

Pria berusia 43 tahun ini mengaku tinggal di komplek pemakaman membuatnya merasa lebih tenang dan tidak terganggu. Di dalam liang lahat itu kering dan hangat sehingga nyaman untuk ditempati. " Ini memang bukan rumah yang layak tapi jauh lebih nyaman daripada di pingggir jalan," ungkapnya.

"Aku awalnya takut, tapi akhirnya terbiasa tinggal di dalam kuburan. Sekarang aku lebih takut orang yang masih hidup daripada dengan orang yang sudah mati," lanjut Bratislav. "Orang mati itu ya tetap mati jadi aku tidak takut tidur di sini. Kelaparanlah yang membuatku ketakutan."

Bratislav menyadari mungkin ia sendiri tidak takut tapi bisa saja membuat orang lain ketakutan. "Setiap kali aku ingin keluar aku memastikan dulu tidak ada orang lewat, mereka bisa kena serangan jantung melihat ada orang keluar dari lubang kubur," imbuhnya.

Pihak pemakaman sendiri tidak keberatan Bratislav tinggal di sana selama tidak menganggu pengunjung makam. Mantan pekerja konstruksi ini sendiri sehari-hari hidup dengan mengais sampah makanan dan kadang diberi bantuan oleh penduduk sekitar. "Aku tidak pernah mencuri apapun, bahkan aku tidak merusak kuburan yang kutempati," ucap Bratislav.

Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 2/16/2013 08:59:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror