Kamis, Maret 20, 2014

Waspada Cairan Setan !

Cairan Setan ? Apaan sih ? Kok serem banget dengernya

Jadi gini Bro sis, Dewasa ini lagi rame-ramenya modus baru dari para pelaku curanmor. Setelah mereka menggunakan alat lamanya yaitu ‘Kunci Letter T’, sekarang ada ‘alat’ baru lagi yang namanya CAIRAN SETAN. Cairan ini adalah hasil racikan dari sejumlah bahan kimia yang bisa membuat baja, besi atau alumunium pada kunci motor menjadi terkorosi..waduh.

Kenapa sih namanya Cairan Setan ? Mungkin karena bentuknya cair, dan berwarna merah yang identik dengan setan..Gitu kali ya (sotoy mode on).

Emang gimana sih cara kerjanya ?

Sebelumnya, ini penjelasan dari Marketing Manager di Laboratorium Afiliasi Kimia Universitas Indonesia, Puji Yanto mengenai Cairan Setan ini.

“cairan setan diduga kuat kumpulan dari cairan asam. Biasanya, cairan tersebut digunakan untuk analisis kimia atau penelitian di laboratorium dan industri. Tapi, yang jelas ini pasti cairan asam. Ada beberapa jenis yang dimungkinkan digunakan pelaku. Bisa jadi, ini jenis asam nitrat, asam klorida, atau asam sulfat,” (VIVAnews)

Intinya, cairan asam ini sangat berbahaya bila terkena kulit dan berbahaya untuk pernafasan. Nah, lantas apa hubungannya cairan ini sama curanmor ?


Biasanya, pelaku memasukan cairan setan dengan menggunakan jarum suntik. Modus ini dianggap lebih mudah dan tidak menimbulkan kecurigaan, karena pelaku tetap menggunakan kunci biasa dan bukan dengan menggunakan kunci leter T yang juga membutuhkan tenaga besar untuk merusak kunci motor.
Makin canggih aja maling jaman sekarang sob, kita para biker kudu lebih waspada lagi dan tambah lagi sistem pengaman biar motor kita ga kecolongan. Mahal dikit ga papa sob, dari pada ilang kan ?

Berikut tips-tips agar motor kita lebih aman lagi saat di parkir yang dikutip dari forum kaskus

Parkirlah di tempat yang aman kalau bisa resmi, tidak sepi, gelap, ada banyak motor2 lain.
Parkirlah diantara dua motor dengan sedikit rapat (jadi motor anda diapit 2 motor lain) sehingga maling pun sulit menjangkau dan ruang geraknya terbatas.
Parkirlah di tempat yang mudah terlihat oleh anda, orang lain, maupun petugas parkir.
Jika memungkinkan copotlah busi motor anda jika ingin parkir lama di tempat sepi, he..he..
Kuncilah motor anda walau hanya ditinggal sebentar, pakai tambahan gembok minimal lebih dari 2 untuk menghambat kerja maling, buat maling menjadi malas untuk mencuri motor anda.
Gunakan alarm model imobilizer yang tidak menguras aki, karena alarm ini bekerja setelah motor anda menyala jika switch nya belum di posisi off, motor dapat menyala namun beberapa detik kemudaian akan mati dan membunyikan klakson walaupun kunci kontak dikembalikan lagi ke posisi off
Khusus untuk motor sport, buat maling kebingungan dengan cara masukkan persneling pada top gear sehingga pada saat didorong maling bingung masuk gigi berapa dan kerjanya terhambat karena harus menetralkan, qlo malingnya cerdas dan ga panik ya tinggal tarik kopling aja, he..he
Bila perlu pasang alat GPS agar anda tahu posisi motor anda jika dicuri sehingga mudah diketahui
Untuk motor yang belum dilengkapi secure key shutter ganti saja kunci kontaknya dengan yang berbentuk bintang, berbentuk lambang nazi, bahkan bila perlu menggunakan sistem PIN atau sidik jari.
Untuk menghindari motor diangkat dan digotong maka pergunakanlah rantai, rantaikanlah motor anda pada tiang yang kokoh dan tinggi atau rantaikanlah pada besi yang ditanamkan di tanah.
Terakhir asuransikanlah motor anda, paling tidak jika hilang ga terlalu nyesek karena bakal ada penggantian.
Ribet ? yang penting ga kecolongan sob, demi menjaga motor kita tetep di genggaman
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/20/2014 03:21:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror