Senin, Oktober 15, 2012

7 Orang Pertama yang memeluk Islam

Jumlah umat Islam di dunia diperkirakan telah mencapai 01,57 Miliar Jiwa tetapi apakah Anda tahu siapa orang pertama yang memeluk Islam di dunia. Nah di sini adalah 7 orang yang pertama memeluk Islam setelah Nabi Mauhamad SAW:

1. Khadijah binti Khawalid

Khadijah datang dari pembesar Mekkah. Menikah dengan Nabi Muhammad, ketika ia berusia 40 tahun, ketika Nabi Muhammad adalah 25 tahun. Beberapa mengatakan usianya tidak sampai 40 tahun, hanya sedikit lebih tua dari Nabi Muhammad. Khadijah adalah seorang wanita kaya dan terkenal.

2. Zaid bin Haritha

Zaid bin Haritha berasal dari suku yang menghuni Kalb utara jazirah Arab. Dalam masa kecilnya, ia ditangkap oleh sekelompok penjahat yang kemudian menjualnya sebagai budak. Kemudian dibeli oleh Hisham keponakan Hukaim bin Khadijah. Dengan Khadijah, itu diberikan kepada Nabi Muhammad, yang kemudian membebaskan Zaid bin Haritha. Dia adalah salah satu orang yang pertama memeluk Islam.

3. Ali bin Abi Thalib

Ali bin Abi Thalib adalah salah satu Muslim pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad. Menurut Islam Sunni, ia adalah Khalifah terakhir dari empat khalifah pertama. Sementara Syiah berpendapat bahwa ia adalah khalifah pertama Imam pernah dipilih oleh Nabi Muhammad SAW. Menariknya meskipun kaum Sunni tidak mengakui konsep Imamah mereka setuju untuk memanggil Ali sebagai Imam, sehingga Ali menjadi Khalifahyang serta Imam. Ali adalah sepupu dari Muhammad, dan setelah menikah dengan Fatimah az-Zahra, ia adalah putra Muhammad.

4. Abu Bakar as-Siddiq

Abu Bakr merupakan salah satu awal Islam. Setelah wafatnya Nabi Muhammad, Abu Bakar menjadi khalifah Muslim pertama di 632 sampai 634 AD Lahir dengan nama Abdullah bin Abi Quhafah, ia adalah salah satu dari empat khalifah yang diberi titel atau empat khalifah pertama Khalifah diberi petunjuk.

Abu Bakar Shidiq Nama lengkapnya adalah 'Abd Allah ibn' Utsman bin Amir bi Amru bin Ka'b bin Sa'ad bin Murrah bin Kaab bin Taim bin Ghalib bin Fihr Lu'ay bin al-Quraishi at-Tamimi '. Nasabnya bertemu dengan kakeknya Nabi Muhammad ibn Ka'b bin Murrah Lu'ai. Dan ibu abu Bakr adalah Umm al-Khair Salma binti Ka'b bin Shakhr bin Amir bin Sa'ad bin Taim berarti ayah dan ibu berdua dari anak suku Taim.

5. Bilal bin Rabah

Bilal bin Rabah adalah seorang budak hitam dari Habsyah (Ethiopia sekarang) yang masuk Islam ketika ia diperbudak. Setelah majikan tahu Bilal yang memeluk Islam, maka Bilal disiksa terus menerus setiap hari untuk mengembalikannya agar tidak memeluk Islam. Tapi Bilal tidak ingin kembali ke kekafiran mereka dan terus meneriakkan "Allahu Ahad, Allahu ahad ...".

6. Ummu Aiman

Barkah binti Tsa'labah / Ayman Al-Baraqa Dia adalah seorang ibu yang menyusui Salah satu dan para nabi Muhammad. Nama lengkapnya adalah Barkah binti Tsa'labah bin 'Amr bin Salamah bin Hishn bin Malik bin' Amr bin Nu'man dari Abyssinia (Ethiopia sekarang).

Umm Ayman adalah seorang budak yang diwariskan oleh ayahnya Muhammad, Abdullah bin Abdul Muthalib. ​​Muhammad memelihara Ummu Aiman hingga jatuh tempo. Dia dibebaskan setelah Muhammad menikahi Khadijah binti Khuwailid, kemudian menikah dengan 'Ubayd Khazraj al-Harith bin suku. Dari pernikahannya dengan 'Ubaid, lahir Aiman. Aiman ​​bergabung hijrah dan jihad dengan Muhammad dan meninggal sebagai martir dalam pertempuran Hunain.

7. Hamza bin Abdul Muthalib

Hamza bin Abdul Muthalib adalah seorang teman dan seorang paman dan saudara sepersusuan Nabi Muhammad. Ia memiliki julukan "Singa Allah" karena kepahlawanannya saat membela Islam. Hamzah lahir diperkirakan hampir bersamaan dengan Muhammad. Dia adalah putra Abdul Muthalib dan Haulah binti Bani Wuhaib dari Venus. Secara historis, pernikahan Abdul Muthalib dan Abdullah bin Abdul Muthalib yang terjadi pada saat yang sama, dan ibu dari Nabi, Aminah binti Wahab, adalah saudara sepupu dari Haulah binti Wuhaib.

Hamza Bin Abdul Mutholib adalah orang yang memiliki pikiran yang tajam dan keyakinan yang kuat bahwa ia adalah salah satu pemimpin Quraisy yang di segani. Nama sebenarnya Hamzah bin Abdul Muthalib bin Hasyim, paman Nabi dan saudara sepersusuannya . Dia memeluk Islam pada tahun kedua kenabian, ia Berpartisipasi Hijrah dengan Rasulullah shallallahu alaihi hormat dan berpartisipasi dalam perang Badar, dan meninggal pada perang Uhud, Nabi menyebutnya "Asadullah" (Singa Allah) dan menamainya sebagai "Martir Sayidus".
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/15/2012 07:54:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror