Rabu, Oktober 03, 2012

TV Canggih! Hanya dengan Kedipan Mata Channel TV Berubah

Kini Anda tidak perlu repot lagi untuk beranjak dari sofa Anda hanya untuk mencari remote TV, karena kini telah diciptakan TV yang bisa dioperasikan dengan kedipan mata dan mengubah channel hanya dengan anggukan.
Eye Control TV, yang dibuat oleh Haier, sebuah perusahaan Cina, berisikan sebuah alat mirip Kinect-nya Microsoft yang diletakkan di depan TV. Dari alat itulah Anda bisa mengubah channel, menaikkan atau menurunkan volume, bahkan mematikan TV Anda. Haier juga mengatakan kalau kedipan biasa tidak akan berpengaruh apa-apa pada TV tersebut.
Sensor untuk membaca gerakan mata Saat pertama dinyalakan, sensor yang ada di depan Anda memerlukan kalibrasi, yang mengharuskan Anda untuk melihat ke sekeliling layar TV. Setelah itu, kedipan yang lama akan mengaktifkan tampilan di layar TV. Untuk memunculkan pengaturan volume, Anda cukup menundukkan kepala Anda, dan mengaturnya dengan melihat tanda plus atau minus pada TV Anda. Sementara itu, pada menu lainnya Anda bisa mengubah channel TV dan mengganti gambar jika Anda sedang melihat gambar. TV sedang mengatur volume Walaupun begitu, peralatan ini dianggap belum bisa diluncurkan ke pasar saat diuji coba pada konferensi teknologi di Berlin karena masalah pada sensornya dan ukuran sensornya yang besar.
Cara baru mengoperasikan TV ini akan menggantikan remote TV yang kini sedang mendominasi. Sebagai tambahan, saat ini tidak semua TV memiliki fitur untuk streaming melalui layanan seperti Sky TV. Meski demikian, kini juga terdapat TV yang bisa dioperasikan dengan menggunakan smartphone milik Anda.(Dailymail/rei)

Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/03/2012 08:49:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror