Minggu, Desember 30, 2012

Mata Pelajaran Baru di Sekolah Inggris Yang Aneh...Apaan?

Apa yang diajarkan sebuah sekolah di Inggris kepada murid-muridnya ini mungkin terkesan aneh. Bukan lagi pelajaran umum yang diajarkan, tapi sekolah tersebut juga mengajari bagaimana siswa bisa membuang ingusnya dengan baik.

Seorang guru telah mulai diberi tugas untuk mengajarkan hal tersebut kepada murid-muridnya di sebuah sekolah dasar bernama Broad Oak di kota Manchester. Sang guru mengajari siswa-siswa berusia antara 5 hingga 11 tahun beberapa hal yang sebaiknya dilakukan maupun yang dilarang ketika sedang menderita sakit flu.

Uniknya lagi, sang guru bahkan membuatkan DVD khusus untuk pelajaran ini seperti dikutip kagakribet.com dari harian Daily Telegraph. Meski demikian, tak semua orang tua siswa setuju dengan hal ini, Beberapa diantaranya menyebut hal tersebut hanya membuang-buang waktu saja.

Selain itu, para siswa diminta untuk mempelajari tentang penyakit flu lewat situs yang yang disponsori oleh Kleenex bersama orang tua masing-masing. Di situs tersebut, para siswa akan disuguhi dengan cerita berjudul 'Tissues to the rescue!' tentang dua siswa yang sedang sakit flu.

Dalam cerita tersebut tokoh bernama Nathan menjadi contoh bagaimana menggunakan Tissue dan membuang ingusnya dengan benar. Menurut kepala sekolah tersebut bernama Sheila Marchant, pelajaran tersebut cukup penting sebagai bagian dari kurikulum unutuk membiasakan hidup sehat di kalangan siswa-siswanya.
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/30/2012 07:15:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror