Selasa, Januari 15, 2013

Fenomena Alam Menakjubkan

Catatumbo Lightning



Fenomena alam ini terjadi di di tengah-tengah pertemuan antara Sungai Catatumbo yng mengalir masuk ke dalam Tasik Maracaibo di Venezuala.

Kilat ini menyambar hebat dengan tinggi 5 km. Terjadi 140 bahkan sampai 160 kali di malam hari dalam 1 tahun. Setiap malamnya terjadi sambaran selama 10 Jam. Tiap jam terjadi sebanyak 280 kali sambaran.

Jadi dalam setahun kurang lebih 448.000 kali sambaran. Petir ini terjadi karena tumbukkan angin kencang yang berasal dari Pegunungan Andes. Konon, petir ini adalah pembentuk lapisan ozon yang paling besar di bumi.

Sun Dogs



Fenomena alam ini dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil. Fenomena ini kadang meunculkan 3 matahari bahkan 4 Matahari.

Columnar Basalt



Columnar Basalt adalah batuan vulkanik, yng terbentuk oleh lava dari letusan gunung yng mendingin. Basalt terletak di Giant’s Causeway di Irlandia Utara.

Red Tides



fenomena alam ini terjadi karena berkumpulnya mikroorganisme di pesisir pantai, dimana tempat bergabungnya air dari muara, laut atau air sungai dan menyatu dengan ganggang hingga membuat air menjadi berwarna ungu dan merah.

The Wave, Arizona

The Wave adalah formasi batu pasir yng terletak di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona dan Utah di lereng dari Coyote Buttes, di padang gurun Canyon-Paria termasuk Vermilion Cliffs, di Dataran Tinggi Colorado. Hal ini terkenal di kalangan pendaki dan fotografer.

Moeraki Boulders


Fenomena alam The Boulders Moeraki adalah batu besar berbentuk bola yng tersebar di pantai-pantai berpasir, tetapi mereka tidak seperti batu bulat biasa yng telah dibentuk oleh sungai dan laut berdebar-debar. Batu-batu tersebut diklasifikasikan sebagai concretions septarian, dan dibentuk pada sedimen dasar laut kuno. Mereka diciptakan oleh proses yang sama dengan pembentukan tiram mutiara, di mana lapisan materi mencakup nukleus.

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 1/15/2013 07:03:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror