Selasa, Februari 12, 2013

Kiprah Wanita Didunia memang Tak perlu diragukan lagi tentang bagaimana mereka memimpin negara yang dicintainya, sehingga tak terelakan lagi Jika mereka menjadi sosok yang paling dihormati disegani serta berpengaruh dibalik kepemimpinannya.

Berikut saya rangkum beberapa Tokoh wanita yang paling terkenal serta berpengaruh di dunia dalam 8 Pemimpin Wanita Paling Berpengaruh di Dunia.

1. Indira Gandhi - Perdana Menteri India

Lahir ke India sebagai politisi berpengaruh dari keluarga Nehru, ia wanita pertama India yang menjadi Perdana Menteri. ia memerintah negara dengan keteguhan dan tekad, keras dan mengambil keputusan-keputusan sulit bila diperlukan. Dia dibunuh oleh dua penjaganya sendiri pada tahun 1984.

2. Margaret Thatcher - Perdana Menteri Britania Raya

Dijuluki "Wanita Besi" karena sikap keras nya melawan Uni Soviet, ia memimpin negara yang berada didalam krisis, resesi dan tingkat pengangguran yang tinggi sehingga berhasil menjadikan negaranya relatif Makmur, serta peningkatan dalam hubungan di antara sesama bangsa-bangsa. Dia adalah wanita pertama yang memimpin sebuah partai politik besar di Britania Raya.

3. Benazir Bhutto (Singa Betina)- Perdana Menteri Pakistan

Putri Perdana Menteri Pakistan Zulfikar Ali Bhutto,Ia memerintah Pakistan pada 1988-1990, dan 1993-1996. Dia dibunuh pada tahun 2007, selama kampanye pemilu. Secara luas dia diharapkan akan menjadi Perdana mennteri pakistan untuk yang ketiga kalinya.

4. Corazon Aquino - Presiden Filipina

Wanita pertama di Asia Presiden, ia adalah seorang pemula ketika ia terpilih menjadi Presiden beberapa saat setelah Suamina terbunuh. Dia adalah pendukung kuat hak-hak perempuan dan demokrasi sebagai lawan Ferdinand Marcos yang diktatorial.

5. Sonia Gandhi - Pemimpin Partai Kongres India

Dipercaya oleh banyak orang sebagai kekuatan di balik tahta, dia tidak memegang jabatan politik, namun peraturan negara. Kelahiran Italia, ia mengadopsi India sebagai negaranya setelah menikah dengan Rajiv Gandhi. Ia telah dicalonkan sebagai Wanita ketiga paling kuat dan hebat di dunia.

6. Eva Perón - Istri Presiden Argentina

Istri kedua Presiden Juan Peron, ia adalah wanita yang sangat kuat, karena pengaruhnya pada suaminya, dengan metode memperjuangkan hak-hak orang miskin serta hak para perempuan Argentina. Dia keluar dari departemen kesehatan dan biruh, dan menemukan jati dirinya sebagai perempuan bernama besar pertama pada partai politik di negaranya.

7. Golda Meir - Perdana Menteri Israel

Disebut sebagai "orang terbaik dalam kabinet" oleh Daivd Ben Gurion, dia adalah Perdana Menteri keempat negara Israel. Krisis terbesar dan terlama adalah Perang Yom Kippur 1973, di mana dia membuat keputusan untuk menghindari serangan pre-emptive, sehingga memperoleh persetujuan dari sekutu terbesar, Amerika Serikat.

8. Sirimavo Bandarnaike - Perdana Menteri Sri Lanka

Wanita pertama di seluruh dunia yang berhasil menjadi Perdana Menteri sebuah negara selama 3kali berturut turut yaitu pada : 1960-1965, 1970-1977 dan 1994 sampai 2000. Dia adalah kepala dari Partai Kebebasan Sri Lanka selama 40 tahun sampai kematiannya.  dan selama semester lalu ia lebih populer di luar negeri daripada Di negerinya sendiri yaitu Srilanka.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror