Minggu, Februari 10, 2013

Daftar Negara Anti Kristen Di Dunia


Perisai.net – OPEN Doors kembali merilis daftarnegara-negara dimana kekristenan sulit berkembang akibat penganiayaan dan bentuk-bentuk kekerasan lainnya. Dalam daftar itu, Korea Utara masih menduduki peringkat pertama.

Korea Utara berada di peringkat pertama selama sembilan tahun berturut-turut, sebab pemerintahan komunis di negara itu benar-benar bersikap anti-Kristen.

Dalam daftar sepuluh besar, delapan di antaranya merupakan negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim, seperti Iran, Afghanistan dan Saudi Arabia.

Iran sedang giat-giatnya melakukan pengawasan, bahkan pencegahan gerakan gereja-gereja rumah.

Afghanistan masuk daftar sepuluh besar karena ribuan orang Kristen terpaksa harus beribadah secara sembunyi-sembunyi.

Sementara, Saudi Arabia masih menerapkan larangan bagi warga Muslim untuk menjadi Kristen.

Di samping tiga negara Islam tersebut, negara-negara Islam lainnya yang masuk sepuluh besar adalah Somalia. Somalia saat ini dikuasai oleh kelompok teroris yang terus melakukan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen.

Maldives, sebuah negara kecil yang juga berpenduduk mayoritas Islam, masuk dalam daftar sepuluh besar. Negara ini selalu mengeluarkan statistik penduduknya 100 persen Muslim.

Selanjutnya adalah Yaman yang mengusir pekerja-pekerja Kristen dari negara itu dan Irak, dimana 58 warga Kristen dibunuh dalam peristiwa berdarah 30 Oktober di Baghdad.

Daftar sepuluh besar negara pelaku penganiayaan terhadap orang-orang Kristen menurut Open Doors:

1. Korea Utara
2. Iran
3. Afghanistan
4. Saudi Arabia
5. Somalia
6. Maldives
7. Yaman
8. Irak
9. Uzbekistan
10. Laos


Indonesia bertahan pada peringkat 48. Menurut Open Doors, Indonesia merupakan negara dengan populasi Islam terbesar di dunia. Ada upaya-upaya di Indonesia yang berusaha menegakkan syariat Islam.

Pemerintah dinilai mendukung kebebasan beragama, tetapi seringkali gagal melindungi kepentingan hak-hak orang Kristen dalam mengekspresikan iman mereka.

Sementara itu, sejumlah kelompok Islam memanfaatkan undang-undang tertentu untuk melakukan penutupan gereja.
Demikian Daftar Negara Anti Kristen Di Dunia Semoga menambah wawasan kita !!!
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 2/10/2013 01:12:00 PM

3 komentar:

  1. Bagaimana dengan negara yg anti Islam ??? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta keadilan nie ye.. keadilan taik mu anti islam gak berarti org islam di eropa gak bisa hidup

      Hapus
  2. Omar Halim As Seggaf17 Desember 2016 14.15

    Kami anti-kristen karena, Kristen Kafir. Agama yang dahulunya murni tetapi telah diubah oleh pengikutnya sendiri itulah identitas Kristen sekarang. Menyabarkan agamanya dengan cara yang licik yaitu melalui pengusaha Kristen, misionaris, pendeta, pastor, dan sebagainya dengan cara menghasut orang-orang kecil untuk jadi pengikut yesus. Itulah yang kami benci dari Kristen. Kalau Kristen tidak menyebarkan agamanya kami tidak akan anti-kristen.

    BalasHapus

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror