Kamis, Maret 21, 2013

3 Lukisan Misterius Yang Hanya Dimiliki Oleh Indonesia

Ada 3 lukisan misterius di Indonesia yang menjadi misteri hinga saat ini kamu mau tahu lukisan apa aja itu ?
Lukisan merupakan sebuah karya seni yang dibuat oleh manusia terkadang lukisan memiliki nilai jual yang tinggi tergantung seberapa bagus lukisan itu dibuat. Namun lukisan lukisan nerikut ini selain memiliki nilai karya seni yang bagus ternyata menyimpan sejuta misteri yang ada di dalamnya nah kamu mau tahu lukisan apa di Indonesia yang menyimpan misteri simak 3 Misteri Lukisan di Indonesia berikut ini.

1. Lukisan tangan pertama di Sulawesi Selatan

Lukisan tangan di goa ini pertama kali ditemukan oleh C.H.M. Heeren-Palm pada tahun 1950 di Leang PattaE. Didalam goa ini kamu akan melihat sebuah lukisan yang sedikit aneh dengan beberapa cap cap tangan dengan latar belakang lukisan berwarna merah. Diyakini jika cap tangan ini merupakan tangan kiri perempua yang membuat lukisan ini namun sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang telah membuat lukisan di gua ini.

2. Lukisan Anoa di Gua Sumpangbita

Foto di atas adalah lukisan Anoa yang terukir pada dinding Gua Sumpangbita, Pangkep, Sulawesi Selatan.

3. Lukisan misterius di Maluku

Di Maluku, penemu lukisan dinding gua adalah J. Roder pada tahun 1937. Roder menemuan lukisan gua sebanyak 100 buah di Pulau Seram, pada dinding karang di atas Sungai Tala. Lukisan yang ditemukan Roder ditaksirkan berupa gambar-gambar rusa, burung, manusia, perahu, lambang matahari, dan mata. Selain ditemukan di Pulau Seram, lukisan cadas juga ditemukan di Kepulauan Kei. Dimana lukisan pada Kepulauan Kei terukir pada tebing batu karang setinggi 5-10 meter di atas permukaan laut. Lukisan-lukisan yang ditemukan di Kepulauan Kei pada umumnya hanya berupa garis lurus saja, tetapi ada yang diberi warna pada bagian dalamnya, khususnya untuk gambar manusia. Kecuali manusia dengan berbagai adegan (menari, berperang, memegang perisai, dan jongkok dengan kedua tangan terangkat), ada pula pola topeng, burung, perahu, matahari, dan bentuk geometrik.
Nah itulah beberapa lukisan misteruis yang ada di Indonesia yang menjadi misteri sampai sekarang.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/21/2013 02:16:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror