Jumat, Maret 22, 2013

Tip Mengatasi Kecanduan Facebook


Apa kamu saat ini sudah mengalami yang namanya kecanduan facebook dan sulit untuk berhenti main facebook maka kamu harus mengikuti cara berikut ini agar kamu tidak kecanduan facebook.
Facebook saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup hampir semua orang memiliki facebook untuk saling berinteraksi sosial di Internet namun tahukah kamu ternyata facebook juga bisa membuat penggunanya jadi ketagihan lho nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kecanduan facebook mau tahu seperti apa simak Tips Mengatasi Kencanduan Facebook berikut ini.

1. Mengejar olahraga atau hobi
Salah satu hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk menyembuhkan kecanduan media sosial adalah untuk menjauh diri dari komputer atau smartphone. Kamu bisa melakukan hal lain seperti olahraga, bermain gitar, memasak, melukis dan sebagainya. Hal ini akan mengurangi penggunaan komputer kamu dan membantu menyembuhkan kecanduan sosial media kamu.

2. Memangkas profil sosial media Anda
Kamu mungkin menghabiskan banyak waktu di media sosial bukan karena banyak informasi dari teman, situs atau grup langganan Kamu. Sebaiknya kurangi jumlah grup, situs yang menurut kamu tidak penting. Selain itu jangan tambahkan atau terima teman yang tidak kamu kenal. Ini bertujuan agar kamu tidak terlalu lama memperhatikan informasi tersebut. kamu akan melihat yang penting-penting saja dan mengurangi waktu kamu untuk berselancar di dunia maya.

3. Hapus aplikasi dari smartphone Anda
Semakin banyak aplikasi jejaring sosial di smartphone kamu, maka semakin besar peluang kamu untuk kecanduan. Padahal kamu hanya akan berinteraksi dengan teman yang kebetulan online juga. Jadi kurangi penggunaan media sosial kamu dengan menghapus beberapa atau seluruh aplikasi dari smartphone kamu. Dengan cara ini kamu akan dapat log on ke situs media sosial tertentu saat online di komputer atau laptop.

4. Mengatur waktu
Batasi penggunaan jejaring sosial. kamu bisa membatasi dengan online dua sampai tiga jam sehari. Cara ini membuat kamu tidak menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk jejaring sosial.

5. Bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan teman
Apakah ada hal yang lebih baik selain bertemu dan mengobrol secara langsung? Di jejaring sosial, kamu hanya akan dapat mengirim pesan, emoticon, gambar. kamu tidak bisa mengungkapkan perasaan secara langsung pada teman. Bertemu dan berinteraksi secara langsung adalah jalan terbaik, ketimbang hanya akrab di media sosial.
Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak kecanduan facebook.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/22/2013 12:28:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror