Rabu, Maret 06, 2013

Zisiqiao Desa Kecil Yang Dihuni Puluhan Ribu Ular


Ada sebuah desa kecil di China yang bernama Desa Zisiqiao desa ini banyak sekali dihuni oleh para ular sehinga orang sekitar menjuluki desa ini sebagai desa raja Ular.
Ular merupakan hewan yang sangat berbahaya jika sampai tergigit racun ular yang masuk kedalam tubuh manusia bisa membuat manusia mati namun di desa Zisiqiao yang terletak di Provinsi Zhejiang, China Timur ini memanfaatkan ribuab ular yang ada didesa mereka sebagai penghidupan sehari hari mereka.

Ular sangat berharga nilainya jika di jadikan obat tradisioanl China sehinga membuat harga ular sangat mahal nah hal inilah yang membuat warga desa Zisiqiao memilih profesi sebagai peternak ular ular. Jika kamu datang ke desa ini maka kamu bisa melihat hampir setiap warga desa berternak ular ular ular ini mereka jual sebagai obat tradisioanal.

Beberapa peternakan ular yang sudah terkenal dapat meraup untung puluhan ribu dolar dari bisnis menguntungkan ini.
Namun bekerja sebagai peternak ular bukan lah pekerjaan yang mudah resiko tergigit ular bisa saja mengancam para peternak namun penghasilan yang sangat besar sepertinya sepadan dengan resiko yang didapat.

Awal mula desa ini menjadi tempatnya ternak ular berasal dari seorang pria bernama Yang Hongchang, ketika itu Yang mengalami sakit yang luar biasa di area pinggangnya dan dokter manyarankan untuk meminum ramuan dari ular untuk mengobatai sakitnya, namun karena tidak memiliki uang untuk membeli ular Yang kemudian mencari ular liar disekitar sesanya untuk membuat obat ramuan penyakitnya.
Setelah minum ramuan itu ternyata sakit Yang sembuh kemudian Yang mulai mencari ular utuk obat namun Yang sadar dengan menangkap ular dialam akan bisa membuat ular punah, lalau Yang berpikir untuk membuat usaha peternakan ular sendiri dengan Modal 10.000 yuan dan membuka peternakan ular dibelakang rumahnya pada tahun 1985.

Percobaan pertamanya terbukti berhasil, lalu ia pun terus berusaha untuk mengembangkan usahanya itu. Pada tahun 1987, ia berhasil menetaskan sekitar 30.000 telur ular dan menjual ular yang masih bayi seharga 80.000 yuan (Rp 124 juta).

Nah dari keuntungan yang sangat besar inilah membuat warga lain di desa ini mengikuti jejak yang untuk berternak ular. Dan sampai saat ini desa ini terkenal dengan peternakan ular terbesar di China bahkan desa ini dijuluki sebagai Desa Ular.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/06/2013 06:52:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror