Rabu, November 06, 2013

FBI menggunakan PS3 untuk menangkap Penjahat


Selama ini gamer pasti sering bermain PS3 dan berperan sebagai seorang "hero" yang mengalahkan para penjahat. Namun pihak Federal Bureau of Investigation, atau yang biasa disingkat dengan FBI, menggunakan console milik Sony ini untuk benar-benar menangkap para penjahat di dunia nyata, terutama para pelaku pedofilia.

Badan investigasi utama dari Departemen Keadilan Amerika Serikat ini menggunakan console PS3 ini untuk membuka password para pelaku pedofilia. Claude E. Davenport, special agent yang bekerja dalam C3 - the Immigration dan Customs Enforcemenet Cyber Crimer Center, mengatakan bahwa PS3 sangat berguna untuk membongkar password yang digunakan oleh para penjahat tersebut. Menurutnya, pihak FBI dapat menyita komputer yang digunakan oleh para pelaku pedofilia, namun menurut Amandemen ke-4 dari Konstitusi USA, para agen FBI tersebut tidak dapat memaksa para penjahat tersebut untuk memberikan password mereka. - "The right of the people to be secure in their persons, houses, papers, and effects, against unreasonable searches and seizures, shall not be violated, and no Warrants shall issue, but upon probable cause, supported by Oath or affirmation, and particularly describing the place to be searched, and the persons or things to be seized."

Oleh karena itu para Agen FBI tersebut harus menjebol 6 digit password tersebut dengan sekitar 281,474,976,710,656 kemungkinan. Disinilah para Agen membutuhkan Console PS3 tersebut, yang menurut mereka sangat baik untuk membongkar password. Pihak FBI mengatakan bahwa 20 unit PS3 mereka dapat memecahkan 4 juta password per detik. Menurut mereka, console lain juga dapat digunakan untuk hal serupa, namun PS3 memiliki keuntungan untuk diinstal Linux - kecuali PS Slim, dan juga lebih murah dari Dell seharga $8000 yang mereka gunakan sebelumnya. Bahkan pihak FBI berencana membeli 40 unit PS3 lagi melalui eBay.

"Bad guys are encrypting their stuff now, so we need a methodology of hacking on that to try to break passwords. The Playstation 3 - its processing component - is perfect for large-scale library attacks ... You take the ability of a single person to throw a few passwords at it a minute to a few million a second, In fact the FBI's 20 networked PS3s can process 4 million passwords per second, to be precise."

Lebih lanjut pihak FBI mengatakan, mereka tidak menggunakan console PS3 tersebut untuk bermain game, mereka mengatakan tidak ada Controller yang tertancap dalam PS3 di ruang FBI.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 11/06/2013 02:30:00 AM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror