Sabtu, Maret 08, 2014

5 Diet Aneh dan Ekstrem Tapi Ada


Untuk menurunkan berat badan, banyak orang melakukan apapun untuk itu. Yang banyak dilakukan adalah mengurangi asupan makanan dan berolahraga teratur atau juga dengan mengkonsumsi obat atau suplemen tertentu. Namun ternyata ada juga diet ekstrem bahkan sedikit aneh. Apa saja? Ini dia seperti disarikan dari dari berbagai sumber :

1.Diet dengan tidur. Diet ini menggunakan tidur sebagai caranya. Namun bukan tidur biasa. Orang yang melakukan diet ini tidur selama beberapa hari dengan bantuan penggunaan obat penenang. Dengan tidur maka orang akan tidak makan dan selama tidur ini tubuh akan menggunakan persediaan lemak dan yang ada di dalam tubuh proses metabolisme.

2. Diet dengan kapas. Caranya adalah dengan mengkonsumsi bola kapas kering yang direndam terlebih dahulu ke dalam carian gelatin. Dari penelitian, kapas memiliki kandungan serat yang tinggi dan memiliki kalori yang rendah.

3. Diet dengan mengunyah ala Horace Fletcher. Diet ini diperkenalkan pada tahun 1903 oleh pria asal California yang bernama Horace Fletcher . Dia berhasil menurunkan berat badan sampai 18 kilogram dengan metode mengunyah. Sebenarnya mirip dengan saran banyak dokter bahwa makanan harus dikunyah sampai 32 kali agar benar-benar lumat. Bedanya dengan diet Fletcher adalah, angka 32 kali adalah minimal. Anda harus mengunyah makanan sampai 80 kali hingga menjadi benar-benar cair. Setelah makanan menjadi cair, kepala didongakkan ke belakang hingga makanan di mulut masuk ke dalam tenggorokan.

4.Diet breatharian. Diet ini sebenarnya bukan ditujukan untuk diet semata namun juga ada unsur religius di dalamnya karena didasarkan pada kepercayaan agama Hindu. Mereka yang menjalankan diet ini percaya bahwa manusia pada dasarnya dapat bertahan hidup hanya dengan udara segar dan sinar matahari tanpa membutuhkan makanan dan minuman. Mungkin ini di masa lampau banyak para raja atau petinggi kerajaan bisa bertahan dalam semedi tanpa berhenti dalam waktu yang sangat panjang.

5. Diet dengan cacing pita. Ini adalah diet yang sangat ekstrem karena harus menelan cacing pita dan memeliharanya dalam tubuh. Teorinya adalah semua makanan yang masuk ke dalam tubuh “dimakan” tubuh dan cacing pita. Dengan demikian akan terjadi perebutan nutrisi dan tidak semua habis terserap tubuh.

Bagaimana, anda ingin mencoba?
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/08/2014 07:19:00 AM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror