Selasa, Maret 25, 2014

AKIBAT POLAR VORTEX, DANAU MICHIGAN DIPENUHI 'BAKSO'


Polar vortex memang membuat kondisi alam di berbagai belahan dunia jadi kacau balau. Efek fenomena alam ini pun nampak pada sebuah danau di Michigan, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (9/1), Lake Michigan juga jadi korban dari kemarahan bumi. Tercatat, danau tersebut tiba-tiba saja dipenuhi bola-bola berukuran besar yang mirip dengan bakso.

Fenomena ini sendiri di sana dikenal dengan sebutan ice boulders atau bola es yang tersebar di sepanjang garis tepi danau Glen Arbor, Michigan. Bola-bola ini terbentuk karena adanya dorongan air ke permukaan yang menggulung es ke tepian sehingga menjadi bola.

Belakangan ini beberapa negara bagian di Amerika Serikat diterjang hawa dingin yang sampai membekukan banyak tempat terutama yang mengandung air. Hawa dingin dan beku itu disebut dengan nama Polar Vortex atau Pusaran Kutub.

Apabila Anda pernah melihat film berjudul The Day After Tomorrow, mungkin hal tersebut muncul dan terjadi di dunia nyata tepatnya di Amerika Serikat. Saat ini, hampir separuh dari daratan di Amerika Serikat diterjang hawa dingin bersalju bahkan ada juga yang sampai membekukan tempat-tempat yang mengandung air.

Gelombang hawa dingin tersebut bergerak dari wilayah Selatan ke Timur Amerika Serikat dengan rata-rata suhu menyentuh titik terendah minus lebih dari 20 derajat Celcius. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/25/2014 06:30:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror