Sabtu, September 19, 2015

10 Hal yang dilarang di Arab Saudi

10 Hal yang dilarang di Arab Saudi


Di Arab Saudi tidak ada undang-undang khusus atau peraturan untuk memerinta. Konstitusi satu-satunya yang digunakan adalah Al-Qur'an, yang semua hakim harus menginterpretasikan secara konservatif. Banyak tindakan yang dianggap ilegal tidak memiliki hukum tertulis yang sebenarnya untuk melarang itu - banyak dari mereka bahkan tidak dibahas dalam Quran. Beberapa larangan juga terjadi di negara lain, tetapi daftar ini adalah khusus tentang Arab Saudi sejak saya lahir di sana dan saya dibesarkan (bersama dengan jutaan orang lain) dibelenggu oleh undang-undang. Aturan umum dalam hal legalitas adalah bahwa jika sesuatu diduga menjadi "haram" (dilarang atau berselisih dengan hukum Islam atau mungkin menyesatkan orang dari Islam) maka kecurigaan saja cukup menjadi dasar untuk melarangnya.

10. Valentin
Setiap 14 Februari toko2 bunga dan toko2 suvenir dilarang menjual mawar merah, dan apapun berbentuk hati merah oleh "Committee for the Promotion of Virtue and the Prevention of Vice" (CPVPV) atau dikenal sebagai Polisi Agama. Hukuman karena melanggar aturan itu akan mengarah ke pennutupan toko. Juga pada hari itu, anak sekolah dilarang mengenakan apapun yang berwarna merah, bahkan syal merah. Setiap gadis yang muncul ke sekolah dengan sedikit merah dilarang masuk dan dikirim pulang untuk mengganti apapun yang berwarna merah. Alasan yang biasa untuk melarang sesuatu yang merah pada Hari Valentin adalah untuk mencegah orang merayakannya (karena bukan merupakan perayaan Islam dan dapat menyesatkan) dan untuk mencegah orang kencan atau dari memiliki kontak di luar nikah.

9. Pencampuran Sosial
Dalam banyak mal di Arab, hanya "keluarga" diperbolehkan. Dan keluarga, artinya baik wanita mengunjungi sebuah mal sendiri, atau laki-laki yang didampingi oleh perempuan. Keamanan mal tidak akan membiarkan sekelompok laki-laki atau seorang pria lajang untuk masuk kecuali seorang wanita berada dengan mereka. Hal ini terutama berlaku terutama untuk laki-laki Saudi, sementara banyak laki-laki non-Saudi (terutama ekspatriat Barat) sebagian besar diperbolehkan dengan tidak ada masalah. Adapun restoran, biasanya ada dua bagian: satu untuk keluarga dan satu untuk single, sesuai dengan sebutan yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya. Dalam sebuah mal McDonald itu misalnya, akan ada dua garis terpisah untuk pria dan wanita. Dalam sebuah stand restoran McDonald, ada dua bagian yang sama sekali terpisah sehingga perempuan dan laki-laki tidak akan berbaur sama sekali.

8. Bioskop
Bioskop dilarang dan hanya berada pada perumahan perusahaan swasta, seperti teater di kamp Saudi Aramco. Alasan yang biasa diberikan untuk melarang ini adalah bahwa hal ini memungkinkan untuk pria dan wanita untuk berbaur tanpa pengawasan, yang mengarah ke tindakan tidak bermoral yang mungkin di luar bidang perkimpoian. Untuk alasan ini, banyak orang Saudi yang tinggal dekat dengan negara pulau Bahrain berbondong-bondong ke sana pada akhir pekan untuk menonton film dan minum, karena alkohol juga dilarang di Arab Saudi.

7. Daging Babi
Karena Arab Saudi beroperasi di bawah hukum Islam, semua makanan memasuki negara itu harus "halal". Hal ini dapat diartikan negara menganggap semua warga negara menjadi Muslim dan non-Muslim ekspatriat harus mematuhi aturan ketat juga. Selain itu, karena Arab Saudi berisi dua masjid suci, menganggap memiliki apapun daging babi adalah penodaan negara. Banyak negara lain memiliki hukum yang serupa membatasi akses ke babi, tapi mereka tidak pernah langsung melarang itu untuk mengakomodasi non-Muslim mereka warga negara dan ekspatriat.

6. Sekolah Musik
Musik adalah legal di Arab Saudi pada industri musik aktif. Namun, tidak pada sekolah formal untuk mengajar musik. Banyak imam melarang musik, dan toko-toko tidak memainkan musik agar tidak menyinggung pelanggan.

Karena sikap ini, sekolah-sekolah dan universitas tidak mengajar musik (kurikulum harus mengikuti hukum Islam). Mereka yang menguasai olah vokal atau bermain alat musik belajar baik secara otodidak, yang diajarkan oleh tutor atau belajar di luar negeri. Meskipun semua ini, ada budaya underground band rock dan konser tersembunyi dari mata para pejabat agama.

5. Pusat Kebugaran bagi Perempuan
Untuk sementara, pusat kebugaran pribadi untuk perempuan diperbolehkan untuk beroperasi sampai Polisi Agama memutuskan untuk menutup mereka untuk selamanya. Di sekolah perempuan dan universitas, tidak ada kelas pusat kebugaran atau tim olahraga, dan oleh karena itu tidak ada tim wanita profesional. Arab Saudi menghadapi larangan dari Komite Olimpiade Internasional karena tidak mengirimkan delegasi wanita dan Komite Olimpiade Saudi hanya dapat menemukan dua gadis, salah satu di antaranya lahir dan dibesarkan dan dilatih di Amerika Serikat.

4. Agama Lain
Adalah melanggar hukum untuk non-Muslim untuk beribadah di depan umum di Arab Saudi dan tidak ada rumah ibadah untuk melayani non-Muslim. Alasan utama, sekali lagi, adalah karena ada dua masjid suci yang terletak di negara dan adanya gereja-gereja atau tempat ibadah lainnya dianggap penghujatan. Jika ada yang mengkonversi dari Islam atau meninggalkan agama, mereka menghadapi hukuman mati. Larangan ini tidak hanya terbatas pada tempat-tempat ibadah tapi bahkan meluas ke barang-barang religius pribadi seperti buku-buku agama (Alkitab, misalnya) dan simbol, seperti salib. Semua ini adalah dalam upaya untuk mencegah non-Muslim dari berbagi ide-ide mereka dengan Muslim dan mungkin mengubah mereka.

3. Wanita pada Dunia Kerja
Perempuan tidak diizinkan untuk melakukan sebagian besar pekerjaan yang pria dapat lakukan di Arab Saudi. Satu-satunya perusahaan yang mempekerjakan insinyur perempuan adalah Saudi Aramco, perusahaan minyak terbesar di dunia. Perusahaan lain tidak akan diizinkan untuk menyewa perempuan sebagai insinyur. Sebagian besar wanita bekerja di bidang pendidikan atau bidang medis. Pada saat penulisan, sebuah hypermarket beberapa telah memungkinkan perempuan untuk bekerja di counter kasir dan beberapa department store telah memungkinkan mereka untuk bekerja di sana juga. Perusahaan-perusahaan ini mengharuskan wanita yang dipekerjakan untuk menutupi wajah mereka setiap saat saat bekerja. Satu tempat penting dari bisnis di mana perempuan absen dari adalah toko pakaian dalam wanita (lingerie), yang masih sepenuhnya dikelola oleh laki-laki.

2. Wanita Berpergian
Selama di Arab Saudi, perempuan tidak dapat melakukan perjalanan sendiri tanpa formulir khusus atau otorisasi elektronik. Larangan ini hanya dicabut ketika seorang wanita berumur 45. Wanita di bawah 45 harus bepergian dengan suami atau ayah atau pun memegang formulir izin yang ditandatangani oleh wali laki-laki. Baru-baru ini, sebuah sistem otorisasi perjalanan online dimulai, di mana wali laki-laki bisa membuat pengaturan birokrasi. Banyak anggota keluarga laki-laki memberi kebebasan penuh perempuan dalam keluarga mereka untuk meninggalkan atau memasuki negara itu. Namun, sebagian masyarakat memandang mobilitas bagi perempuan sebagai sesuatu yang dapat menyebabkan amoralitas, sehingga melarang secara ketat wanita untuk mereka meninggalkan rumah, apalagi negara.

1. Perempuan di balik Roda (Mengemudi)
Ini adalah larangan yang paling terkenal yang melibatkan perempuan Saudi. Perempuan tidak pernah diizinkan untuk mengemudi kecuali mereka berkendara di padang pasir atau di dalam perumahan pribadi. Jika tidak, keluarga harus menyewa supir pribadi. Argumen utama untuk mencegah perempuan dari mengemudi adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan perempuan untuk meninggalkan rumah mereka lebih sering daripada yang mereka butuhkan, mereka mungkin memiliki interaksi dengan laki-laki yang tidak memiliki relasi dan perlu membuka wajah mereka.

Setiap beberapa tahun gerakan bangkit menyerukan bagi perempuan untuk dapat diizinkan untuk mengemudi, sebagian besar dalam bentuk protes di mana wanita berani untuk pergi keluar dan mengendarai mobil mereka – menghadapi risiko penangkapan dan jaminan kerja, diantaranya. Sejumlah wanita mencoba untuk mendapatkan SIM, tetapi terkejut untuk mengetahui bahwa komputer di kantor lisensi tidak dapat mencari informasi mereka ketika nomor ID mereka dimasukkan, database hanya mencakup laki-laki.
http://quilava.heck.in/
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/19/2015 10:34:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror