Minggu, Oktober 21, 2012

7 Hal yang Layak Dibayar Lebih Mahal

Kita memang selalu diingatkan untuk mengeluarkan uang hanya buat sesuatu yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Namun, kadang ada hal-hal yang layak didapatkan meskipun kita harus mengeluarkan uang lebih banyak daripada biasanya. Ingin tahu beberapa di antaranya?

Pelayanan
Sebagai pelanggan, Anda tentu sering menyampaikan komplain kepada perusahaan atas produk yang Anda beli, misalnya karena rincian struk belanja yang tak sesuai dengan yang Anda beli, pakaian yang menjadi rusak setelah di-laundry, dan berbagai macam keluhan lainnya. Karena itu, Anda merasa kapok berbelanja di tempat tersebut, dan memilih menggunakan jasa atau membeli barang di tempat lain. Anda puas karena Anda mendapat layanan yang lebih baik, dan karenanya Anda tak segan mengeluarkan uang lebih banyak untuk layanan tersebut.

Penerbangan langsung
Bayangkan bila Anda harus terbang dari Jakarta ke Jayapura, dan Anda harus transit di Surabaya, Makassar, dan Timika, sebelum akhirnya tiba di Bandara Sentani. Tiketnya memang lebih murah, tetapi waktu tempuhnya lebih lama dan melelahkan. Berbeda bila Anda membeli tiket dari Jakarta langsung ke Jayapura. Ongkosnya tentu jauh lebih mahal, tetapi Anda dapat menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, layanan terbang langsung sering kali juga dilengkapi dengan paket makan siang atau makan malam. Hal ini akan sangat berguna bila Anda terbang ke kota tujuan yang jarak tempuhnya sangat jauh.

Pakaian
Terkadang kita harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membuat kebaya di butik desainer terkenal. Kadang-kadang pengeluaran seperti itu pantas kita keluarkan apabila kita memang ingin mendapatkan pakaian yang berkualitas. Misalnya, kebaya untuk dikenakan saat akad nikah atau sakramen pernikahan. Pada kesempatan lain, gaun malam atau setelan resmi lain rancangan desainer juga dapat menambah kepercayaan diri kita, misalnya saat harus bertemu klien penting atau wawancara kerja.

Makan di luar rumah
Walaupun makan di rumah akan sangat menghemat pengeluaran, tetapi tidak salah bila sesekali kita ingin bersantap di restoran. Misalnya, untuk merayakan ulang tahun perkawinan atau mentraktir keluarga dengan gaji pertama Anda di perusahaan impian yang sudah lama Anda incar. Banyak restoran berkualitas yang menawarkan makanan lezat dengan harga yang pantas, dan kita dapat bersantap di sana untuk momen-momen istimewa seperti itu.

Perawatan mobil
Agar mobil kita selalu terlihat baru, dan mesinnya tetap dalam keadaan baik, kita memang harus rajin mencuci mobil, melakukan servis secara rutin, mengganti ban atau oli. Biaya servis tahunan memang cukup mahal, tetapi hal ini sangat berguna bagi kita sendiri. Apabila mobil kita selalu dalam kondisi baik, rasa aman dan nyaman bisa kita dapatkan saat mengendarainya.

Kesehatan
Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita. Sebelum Anda dinyatakan sakit dan harus menjalani perawatan khusus, jauh lebih baik bila Anda menjaganya ketika Anda masih sehat. Makan dengan sehat, rajin berolahraga, dan terutama melakukan medical check up setiap tahun akan membuat kesehatan Anda selalu terkontrol. Biaya medical check up memang tidak murah, tetapi jangan berpikir panjang untuk segera melakukannya. Lebih cepat Anda mengetahui problem kesehatan Anda, tentu lebih baik.

Pengalaman
Anda ingat ketika ada atraksi balon udara di mana orang rela membayar jutaan rupiah untuk dapat menikmatinya? Bagi Anda yang tidak tertarik mendapat pengalaman semacam itu, membayar jutaan rupiah tentu Anda anggap menghabiskan uang. Tetapi, orang yang menyukai pengalaman baru akan berkata, "Bisa melihat pemandangan Kota Jakarta dari atas dengan balon udara merupakan pengalaman tak terlupakan dalam hidupku!" Atau Anda rela mengejar konser band favorit Anda di negara tetangga karena band tersebut tidak mempunyai jadwal konser di Indonesia. Kepuasan yang kita dapat karena menyaksikan konser musik berkualitas jauh lebih besar daripada biaya yang kita keluarkan.

sumber : http://rudy-doank.blogspot.com/2011/10/7-hal-yang-layak-dibayar-lebih-mahal.html
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/21/2012 07:41:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror