Sabtu, Maret 22, 2014

Data Simulator Pilot MH370 Dihapus, FBI Ikut Turun Tangan


Centroone.com - Penyidikan menghilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 diarahkan kepada sosok sang pilot, Kapten Zaharie Ahmad Shah. Dalam penyidikan terungkap bahwa data data game di dalam simulator penerbangan Boeing 777 penerbangan di rumah pilot Malaysia Airline itu dihapus pada 3 Februari 2014 lalu.

Penyidik sudah berusaha menarik kembali data tersebut. Diberitakan The Star, Rabu (19/3/2014), Kepala Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar mengatakan, penyidik masih terus mengumpulkan data-data yang dihapus tersebut. Bisa jadi, ada kaitan dengan peristiwa hilangnya MH370.

Bahkan, pemerintah Malaysia telah meminta bantuan FBI untuk memulihkan data yang terhapus di rumah pilot Malaysia Airlines. Pernyataan tersebut disampaikan otoritas resmi pemerintah Amerika Serikat.

Media The Times mengutip, seorang pejabat hukum senior AS mengatakan, bahwa agen FBI yang berada di Kuala Lumpur berkemungkinan akan membuat salinan dari hard drive simulator dan mengirim kembali isi analis tersebut ke Amerika Serikat yang memiliki spesialisasi memulihkan kembali data-data yang telah terhapus.

Media setempat, Berita Harian melaporkan bahwa simulator penerbangan yang disita dari rumah Kapten Zaharie menunjukkan adanya software lima landasan penerbangan berbeda, yakni Bandara Internasional Male di Maladewa, lalu tiga bandara di India dan Sri Lanka, dan sebuah bandara milik pangkalan militer AS di Diego Garcia. Seluruh landasan pacu tersebut memiliki panjang hingga 1.000 meter.

Kepolisian Malaysia menyita simulator penerbangan tersebut dari rumah Kapten Zaharie pada Sabtu (15/3) lalu. Oleh polisi, simulator tersebut kemudian disusun kembali di markas kepolisian federal di Bukit Aman dan kemudian diperiksa oleh ahli khusus penerbangan. (bbs)

editor:YL.antamaputra
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/22/2014 09:30:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror