Sabtu, Februari 09, 2013

4 Makanan Yang Membuat Otak Encer

Pertimbangkanlah untuk memakan makanan terbaik bagi otak sobat,karena makanan yang kita makan sangat besar sekali pengaruhnya untuk perkembangan otak kita,terlebih lagi apabila kita-kita menginginkan mempunyai otak yang encer ,woww harus bin wajib kita-kita memperhatikan apa yang kita makan setiap harinya.

Pilihlah Makanan yang bisa membuat otak encer,biasanya makanan itu banyak mengandung kadar gizi yang tinggi seperti: minyak ikan,Asam lemak Omega-3 yang ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, makarel, dan sarden amat bermanfaat untuk seluruh tubuh, termasuk otak dan masih banyak lagi.
Peneliti dari University of Kuopio di Finlandia mengatakan, konsumsi minyak ikan tiga kali dalam sepekan dapat mengurangi masalah otak sampai 26 persen dan mencegah hilang ingatan.dan tentu saja masih banyak lagi makanan yang membuat otak encer.sobat penegen tau..??yuk ikuti ulasannya.

Berikut adalah 5 Makanan Yang Membuat Otak Encer :

1. Dedaunan hijau

Makanan Yang Membuat Otak Encer yang pertama adalah Dedaunan hijau seperti bayam, kale, dan brokoli penuh dengan antioksidan, termasuk vitamin C dan betakaroten, yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak. Mereka juga mengandung asam folat, yang membantu mempercepat proses informasi dan daya ingat. Hasil riset yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition juga mengindikasikan bahwa folat yang ditemukan dalam sayur hijau membantu mencegah penurunan daya pikir pada usia tua.

2. Telur

Makanan Yang Membuat Otak Encer yang selanjutnya adalah Telur, telur adalah sumber nutrisi yang penuh vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi otak. Makanan murah dan serbaguna tersebut kaya dengan zat besi, yang penting untuk darah merah untuk membawa oksigen ke dalam otak, yang membantu pikiran Sobat tetap tajam dan fokus. Telur adalah sumber vitamin B12 dan iodine, yang meningkatkan kemampuan memecahkan masalah pada anak.

3. Teh hijau

Jika sobat penegen mempunyai otak encer sering-seringlah meminum the hijau ,karena bawasannya Otak terdiri dari 80 persen air, sehingga pasokan air amatlah penting agar otak tetap berfungsi secara optimal. Namun jika Sobat bukan penggemar air, menukarnya dengan secangkir teh hijau bisa membawa manfaat bagi otak Sobat. Sebuah studi di Korea menemukan bahwa teh hijau membantu menambah kesiapan mental dan memperbaiki ingatan. Peneliti menemukan bahwa antioksidan dalam teh hijua bisa membantu melindungi otak dan mengurangi risiko penurunan kemampuan berpikir.

4. Cokelat

Makanan Yang Membuat Otak Encer yang terakhir adalah Cokelat .cokelat memang baik bagi otak! Sebatang cokelat susu mampu meningkatkan nilai IQ Sobat, cokelat hitam kaya dengan bahan bernama flavonoid, yang akan menambah kemampuan berpikir.
Peneliti menemukan bahwa flavonoid memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang menambah kemampuan menyimpan ingatan. Studi menemukan, flavonoid meningkatkan aliran darah ke otak. Studi lain menemukan bahwa wanita dewasa yang diberikan minuman cokelat yang kaya dengan flavonoid, aliran darah ke otaknya meningkat dalam dua jam dan mereka bisa melakukan pekerjaan mental yang lebih rumit.

Nah itualah tadi 4 Makanan Yang Membuat Otak Encer yang ane ketahi dari berbagai sumber yang ane baca,memang perlu sekali kita memperhatikan makanan yang kita makan sehari-hari agar pertumbuhan otak kita dapat terjaga dan asupan gizi untuk tubuh kita tidak kekurangan.
Kunjungi juga 5 Macam Makanan Enak Yang Cepat Bikin Mata Ngantuk
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 2/09/2013 07:10:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror