Rabu, Februari 20, 2013

Laptop Transparan Nan Mewah ala Samsung


Samsung melakukan sebuah terobosan dengan merilis laptop dengan layar AMOLED (Active Matrix OLED) yang tembus pandang. Diperkenalkan di CES 2010, laptop transparan ini akan dijual mulai tahun depan.

"Kami mempunyai laboratorium di Seoul, Korea Selatan, yang bekerja untuk menghadirkan laptop dengan bahan yang membuatnya tembus pandang," terang Samsung Electronics America Reid Sullivan yang dikutip dari PlusPlasticElectronic, Senin (8/2/2010).

"Segera, di masa depan kami akan mewujudkan produk audio-visual dengan teknologi ini. Kami ingin menjadi yang pertama di pasar," tambahnya.

Selain itu, laptop Samsung juga menggunakan teknologi IceTouch sebuah pemutar MP3 dengan layar transparan selebar dua inci. Pengguna dapat mengontrol MP3 tersebut dengan mengetok layar, sementara tampilan video terus berlangsung di layar depan.

Samsung mengatakan, layar 14 inci tersebut adalah purwarupa panel AMOLED transparan terlebar yang pertama kali ada. Teknologi tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Samsung telah mempublikasikan produksi AMOLED di tahun 2009 lalu, dan akan menambah lagi di tahun 2010. Menurut brand manager Samsung Mobile, Daniel Lamberti, AMOLED akan menjadi kebutuhan di tahun ini, dengan adanya TV, laptop dan monitor AMOLED yang semuanya dikomersialkan.

Laptop yang support display bening Samsung AMOLED memudahkan user untuk melihat object yang ditempatkan di belakang layar, tampak tajam dan terang di display. Smeentara untuk teknologinya sangat impresif, kemampuan untuk melihat pergerakan melalui layar AMOLED tampak sesuatu yang mengagumkan. Dan dengan layar AMOLED transparannya tersebut, tak ayal lagi laptop baru keluaran Samsung ini terkesan lebih mewah.

Laptop dengan display bening tersebut benar-benar 40 persen transparan. Harga laptop AMOLED transparent ala Samsung tersebut dibandrol harga kisaran $328 ketika sudah menembus pasar nantinya.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 2/20/2013 06:28:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror