Jumat, Maret 01, 2013

Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami

Suatu ketika berada di pesta dengan dress berwarna hitam membuat Anda tampil cantik dan elegan. Tapi jika tiba-tiba teman Anda menghampiri Anda dan kemudian memberi tahu jika ketombe Anda terlihat menempel di dress Anda, pastilah itu bukan pengalaman yang menyenangkan. Berikut ini redaksi dibalik wanita mencoba memberikan cara menghilangkan ketombe secara cepat dan alami agar rambut wanita Indonesia tampil lebih indah tanpa ketombe.

Pasti Anda tidak asing dengan namanya jeruk nipis bukan? jeruk nipis ini dipercaya bisa menghilangkan ketombe secara cepat dan alami di kulit kita. Arthur S Simon, doktor spesialis kulit dan kelamin dari RS Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Selatan mengatakan, jeruk nipis bisa menghilangkan minyak (sebum) di kulit kepala Anda. Dengan tidak ada minyak dikepala Anda berarti tidak ada juga tempat bersarang jamur (bibit ketombe) yang bersarang di kulit kepala Anda.

Manfaat lain jeruk nipis juga bisa memberikan efek segar dan nyaman di kulit kepala Anda. Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga bisa membuat rambut tampak sehat, cantik bahkan berkilau.

Cara Menggunakan
Sebelum keramas, usapkan irisan jeruk nipis atau perasan jeruk nipis pada kulit kepala, terutama di daerah berketombe. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membasuh dan berkeramas.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari RS Cipto Mangunkusumo, Eddy Karta, juga merekomendasikan penggunaan tea tree oil sebagai salah satu bahan alami pengusir ketombe. Menurut Kim, sudah banyak tea tree yang dijual dalam bentuk kemasan jadi sehingga penerapannya lebih mudah.

Tumbuhan dari Australia ini memiliki kemampuan sebagai antiseptik dan antijamur. Selain mengatasi ketombe, tea tree juga sering digunakan untuk mengatasi gangguan kulit lainnya, seperti kutu air, jerawat, eksem, psoriasis, infeksi jamur, bisul, dan infeksi kutu.

Semoga informasi mengenai cara menghilangkan ketombe secara cepat dan alami ini, bisa membantu wanita Indonesia untuk mengatasi masalah ketombe dengan cepat dan Alami tentunya.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/01/2013 04:44:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror