Kamis, September 27, 2012

Gambar Sangat Menakjubkan Permukaan Matahari

Gambar Sangat Menakjubkan Permukaan Matahari- Matahari adalah unit terbesar dari sistem tata surya kita. Matahari sangatlah panas dan mengandung gas yang selalu terbakar. Di permukaannya selalu terjadi ledakan bagaikan jutaan bom atom yang dijatuhkan tiap waktu. Ledakan ini menghasilkan lidah api raksasa yang ukurannya 40 atau 50 kali lebih besar dari bumi kita.

Matahari seperti bola api raksasa yang memberikan panas dan cahaya yang sangat besar dari permukaannya. Ruang angkasa, bagaimanapun, gelap gulita. Bumi kita adalah salah satu bagian yang indah dari kegelapan mutlak itu. Dan, tidak ada unit lain selain matahari di tata surya kita yang mampu menyinari dan menghangatkan bumi kita. Apabila bukan dari matahari, maka akan terjadi malam selama-lamanya, dan setiap daerah akan terselimuti es. Kehidupan dengan begitu akan mustahil, dan kita pun tidak akan ada.

Bagaimanapun juga, Allah menciptakan matahari, bumi dan sistem tata surya dengan sedemikian teraturnya agar kita dapat hidup dengan nyaman. Di ayat lain dalam Al-Qur’an tertera bagaimana matahari dan bulan selalu bergerak sesuai perintah Allah :

وَسَخَّرَ لَكُمُ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومُ مُسَخَّرَاتٌ بِأَمْرِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَعْقِلُونَ

Artinya : "Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami (nya)." (QS An-Nahl : 12

Dengan sinar yang begitu cerahnya di siang hari , membuat sulit kita untuk mengamati permukaan matahari. Memandang langsung matahari bisa mengakibatkan kebutaan. Untuk itu tak perlu repot-repot anda mencari cara untuk mengamati keindahan sang mentari, karna di bawah ini fahriemje kumpulkan Foto-foto yang di ambil langsung dari Solar Dynamics Observatory (SDO) NASA.

Dalam foto-foto spektakuler ini, nampak kilatan cambuk sepanjang 500.000 mil terlihat jelas bagaikan selendang raksasa di atas permukaan matahari.gambar-gambar ini menunjukkan secara rinci dan belum pernah terjadi sebelumnya, sangat panjang seperti cambuk filamen solar dengan luas lebih dari setengah juta mil dalam busur panjang di atas permukaan matahari. The coronal mass ejection atau CME, kilatan tersebut terjadi lebih dari 900 mil per detik dan menyebabkan munculnya aurora.

Radiasi dari letusan permukaan tersebut akan mencapai bumi dalam hitungan jam, menciptakan sebuah 'badai geomagnetik moderat'.Fenomena yang luar biasa ini bisa memberikan wawasan baru bagaimana matahari mempengaruhi listrik yang disediakan oleh bumi

Berikut ini foto-foto Sangat Menakjubkan Permukaan Matahari yang di abadikan oleh MARK PRIGG









Sumber


Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/27/2012 08:49:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror