Rabu, Maret 20, 2013

5 Cara Atasi Kulit Kering


Mau tahu cara paling mudah untuk mengatasi kulit kering ? Kaulit kering biasa sering dialami oleh orang yang sering bekerja di luar ruangan apa lagi yang langsung terkena sinar matahari namun tidak hanya yang kerja di luar ruangan saja di dalam ruangan yang terlalu lama terkena AC juga bisa membuat kulit kita jadi kering. Nah bagi kamu yang sering mengalami masalah kulit kering berikut ini ada beberapa cara mudah atasi kulit kering mau tahu cara seperti apa itu simak 5 Cara Atasi Kulit Kering berikut ini.

1. Pola makan yang tepat
Kulit kering bisa disebabkan dari makanan yang kita makan kurang mengandung antioksidan dan asam lemak ensensial jika kedua kandungan ini kurang maka kulit akan mudah menjadi kering untuk memenuhi kebutuhan ini maka sebaiknya banyaklah memakan bayam dan brokoli untuk merangsang produksi minyak pada sel kulit kamu.

2. Olahraga teratur
Olahraga selain baik untuk kesehatan ternyata juga baik untuk kulit dengan olahraga teratur maka akan menjaga keremajaan kulit selain itu keringat yang keluar setiap hari bisa merangsang produksi pelembab alami tubuh yang disebut dengan “sebum”.

3. Tetap Terhidrasi
Air memiliki manfaat yang berlimpah bagi manusia, terutama untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi adalah salah satu penyebab kulit menjadi kering. Minumlah minimal 6-8 gelas air putih per hari. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka atau melon.

4. Jangan terlalu lama mandi
Mandi yang terlalu lama ternyata malah bisa membuat kulit menjadi kering sebaiknya jangan mandi terlalu lama mandilah seuai dengan kebutuhan.

5. Gunakan Pelembab
Gunakan pelembab sehabis mandi untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit kamu. Saat ini banyak sekali pelembab kulit yang beredar di pasaran. Pastikan kamu memilih pelembab alami yang benar-benar sesuai untuk jenis kulit kamu. Pelembab dengan harga mahal bukan jaminan kulit kamu akan terbebas dari masalah kulit, seperti kulit kering.
Nah itulah beberapa cara atasi kulit kering yang bisa kamu lakukan.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/20/2013 01:35:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror