Rabu, Januari 30, 2013

Arti dari Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku


Hampir manusia yang terlahir pasti membawa tanda garis melengkung pada kuku dan berwarna putih, bentuk ketebalan garis dan diameter lengkungan tiap-tiap orang biasanya beda-beda, sebagiannya lagi hanya merupakan tanda bintik pada kuku.

Pasti ada yang bertanya-tanya tanda apakah itu? dan apakah gerangan arti dari tanda tersebut dan apa pula penyebab dari ada tanda putih tersebut.

Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku tangan atau kaki adalah suatu kondisi yang disebut dengan leukonychia, tapi kondisi ini wajar terjadi dan tidak berbahaya. Sebagian lagi perpendapat ini terjadi karena kekurangan nutrisi seperti kalsium atau zinc, tapi pendapat ini tidak selamanya benar.

Pemicu dari konsdiso seperti ini adalah terjadi akibat trauma ringan atau sedang pada kuku. Pertumbuhan kuku cenderung sangat lambat, karenanya orang mungkin tidak menyadari cedera yang terjadi pada minggu sebelumnya hingga akhirnya muncul tanda atau bintik putih di kuku.

Karena tidak berbahaya maka pada umumnya kondisi ini tidak memerlukan pengobatan apapun dan akan hilang jika seseorang memotong kuku saat ia sudah bertambah panjang. Tanda putih ini tidak akan kembali lagi kecuali terjadi trauma kembali.

Tanda putih ini bisa terjadi di satu atau beberapa kuku sekaligus. Kemungkinan lain dari penyebab kondisi ini adalah tanda dari adanya infeksi ringan, alergi atau efek samping dari beberapa obat tertentu.

Jika hampir semua kuku menunjukkan ada titik atau garis putih, maka kemungkinan leukonychia ini berhubungan dengan kondisi lain yang lebih serius seperti anemia (kekurangan sel darah merah). Jika memang mengkhawatirkan tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter.
Sumber : http://health.detik.com
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 1/30/2013 06:40:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror