Rabu, Januari 30, 2013

Lahir dengan Jantung di Luar Tubuh, Bayi Ini Gunakan Cangkang untuk ‘Survive’

Setiap ibu yang mengandung pasti ingin bayi yang dilahirkannya sehat dan normal. Namun impian tersebut harus ditepis oleh Ashley Cardenas karena ketika kehamilannya berusia 16 minggu, dokter menemukan kejanggalan pada hasil USG. Setelah diteliti, ternyata bayi perempuan yang tengah dikandungnya memiliki jantung diluar tubuh.

Audrina Cardens/ Huffington
Kesedihan Cardenas semakin bertambah ketika dokter menjelaskan tiga pilihan yang dimiliki yaitu antara aborsi, melahirkan bayi yang meninggal atau langsung meminta dokter membuat lubang di dada bayinya segera setelah bayi tersebut lahir.
Cardenas akhirnya memilih opsi ketiga, ia melahirkan bayinya pada 15 Oktober dengan metode operasi Caesar. Sehari setelahnya, bayi perempuan yang diberi nama Audrina Cardenas tersebut menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit di Houston, Texas.

Audrina Bersama Ibundanya/Huffington
Penyakit yang diderita oleh Audrina Cardenas ini disebut ectopia cordis, sebuah keadaan dimana jantung terbentuk diluar dadanya. Ini adalah penyakit langka dimana penderitanya hanya 1 berbanding delapan juta orang. Statistik menunjukkan bahwa 9 dari 10 bayi yang mengalami penyakit ini lahir dalam keadaan meninggal.

Beruntung, operasi Audrina Cardenas berhasil. Tiga bulan kemudian, Audrina diperbolehkan tim dokter untuk pulang dengan dibekali sebuah ‘cangkang’ yang terbuat dari bahan yang aman untuknya. Cangkang ini berfungsi sebagai pelindung jantung Audrina sehingga mengurangi resiko terkena benturan.

Menurut dokter, Audrina termasuk anak yang beruntung karena meskipun memiliki kelainan berupa jantung yang berada diluar tubuh, ia tidak lahir dengan penyakit bawaan lainnya. Audrina berkembang dengan sehat dan ceria selayaknya bayi normal lainnya. (Eby)
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 1/30/2013 10:03:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror