Minggu, Maret 17, 2013

5 mitos seputar kesehatan dan penjelasannya

Sebenarnya banyak mitos-mitos kesehatan yang berkembang di masyarakat. Namun 5 mitos ini yang paling sering diekspos dan mungkin banyak dari anda yang pernah mendengarnya.
1. Kerokan

jika anda mengira dengan kerokan bisa mengeluarkan angin yang ada didalam tubuh, itu salah besar. Kerokan menyebabkan pecahnya pembuluh kapiler pada kulit. Hal ini justru berbahaya dan membuat daya tahan tubuh menurun.

2. Tidak Boleh Mandi Saat Cacar

Mitos mengenai penderita cacar tidak boleh mandi sangat bertentangan dengan medis. Menurut dunia kesehatan, sangat penting bagi penderita penyakit kulit seperti cacar atau campak untuk menaga kebersihan kulitnya untuk mencegah penyebaran penyakit.

3. Mandi Malam Menyebabkan Rematik

Tidak ada hubungan antara mandi malam hari dengan rematik. Selama tubuh dalam kondisi sehat maka tidak akan masalah mandi dimalam hari. Hanya saja, jika sudah terlanjur menderita rematik, lebih baik mandi dengan air hangat.

4. Tidak Boleh Mandi Saat Demam

Dengan mandi ketika demam dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang meningkat. Tetapi, kalau demam disertai dengan rasa menggigil, mandi dengan air hangat akan lebih baik atau kompres dengan air hangat.

5. Berselimut Tebal Saat Demam

Pakaian tebal/ selimut akan menaikan suhu tubuh karena hawa panas yang keluar terperangkap dalam selimut. Suhu yang sangat tinggi (39 derajat atau lebih) pada anak-anak bisa menyebabkan kejang-kejang. Disarankan untuk mengenakan pakaian tipis meskipun tubuh terasa dingin.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/17/2013 08:22:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror