Minggu, Maret 17, 2013

Nama Jokowi Terkenal di Tiga Negara Ini


Siapa yang tidak kenal Nama Jokowi saat ini Gubernur baru Jakarta ini ternyata tidak hanya terkenal di Indonesia saja nama Jokowi ternyata juag terkenal di 3 Negara ini.
Nama Jokowi ternyata juga sering di sebut sebut di mendia internasional salah satunya bbc pernah menulis tentang Jokowi yang menyebutkan jika Jokwoi adalah obanya Jakartya ketika itu Jakarta sedang dilanda banjir nah berikut ini ada beberapa media besar luar negri yang pernah membahasa dan memberitakan Jokowi mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. BBC: “Jakarta’s Obama”
Pada 23 Januari 2013, media pemerintahan Inggris, BBC menulis berita dengan judul “Jakarta’s Obama.” Berita tersebut menjadi topik utama saat itu. BBC menyoroti musibah banjir yang menjadi ujian pertama sekaligus tersulit untuk Jokowi ketika menjabat sebagai Gubernur DKI. Sikap Jokowi yang tanggap darurat tak ragu turun langsung mendatangi dan memberikan bantuan langsung kepada warganya.
Dalam tulisan itu, BBC kerap menyandingkan Jokowi dengan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Postur tubuh mereka mirip, yang tinggi dan kurus. Tapi juga kemampuan mereka berempati dengan orang kebanyakan.
BBC sempat bertanya langsung pada pria bernama lengkap Joko Widodo itu soal kemiripannya dengan Obama. “Saya bukan Obama, saya hanya orang biasa,” kata Jokowi.

2. The Australian: “Jakarta’s Governor could be Indonesia’s Obama”
Seorang kolumnis warga The Australian bernama Greg Sheriden membuat tulisan berjudul “Jakarta’s Governor could be Indonesia’s Obama.” Dalam tulisannnya tersebut Greg memuat penjelasan tentang sosok Jokowi. Tulisan itu baru ditulis pada 14 Maret 2013.
Greg juga menyebutkan keberadaan Jokowi sangat berpengaruh dalam dunia perpolitikan Indonesia menjelang Pemilu 2014. “Kemenangan Jokowi hingga menjadi gubernur sangat berpengaruh terhadap dunia perpolitikan Indonesia di luar generasi Soeharto.”

3. The Malay Mail: “Wanted Badly: A Malaysian Jokowi”
Seorang penulis asal Malaysia bernama Syed Nadzri Syed Harun dalam tulisannya yang berjudul “Wanted Badly: A Malaysian Jokowi.” Tulisan yang ditulis pada 19 Februari 2013 itu, menyebutkan Malaysia saat ini sedang membutuhkan sosok pemimpin seperti Jokowi. Hal ini ia tulis berkaitan dengan kondisi perpolitikan di Malaysia yang semakin memburuk menjelang pemilu Malaysia pada April mendatang.
Inilah kutipan tulisan yang ditulis Syed Nadzri, “Kita membutuhkan seseorang seperti Jokowi sini. Dan dia telah memberi bukti yang sangat jelas. Dia tidak ingin menjadi presiden. Hanya ingin melakukan pekerjaan yang jujur.”
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/17/2013 06:54:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror