Sabtu, September 12, 2015

2 (Dua) WNI Korban Musibah Crane Ambruk di Masjidil Haram

“Ada dua orang korban jiwa, yaitu Masnauli Hasibuan dari MES 09 (Medan) dan Siti Rasmi Darmini dari Kloter JKS 23 (Jakarta-Bekasi)."

CRANE JATUH. Suasana di dalam Masjidil Haram setelah crane jatuh, 11 September 2015. Dua orang Indonesia meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Foto oleh AFP/SPA

JAKARTA, Indonesia— Dua warga negara Indonesia dikabarkan tewas di Masjidil Haram, Jumat, 11 September. Mereka adalah jemaah dari kloter Jakarta-Bekasi dan Medan.

“Ada dua orang korban jiwa, yaitu Masnauli Hasibuan dari MES 09 (Medan) dan Siti Rasmi Darmini dari Kloter JKS 23 (Jawa Barat),” ujar Menteri Agama Lukman Saifuddin pada Rappler, Sabtu, 12 September.

Sementara itu korban luka bertambah menjadi 33 orang. Jemaah yang terluka telah dirawat di Rumah Sakit Ajyad dan Rumah Sakit An-Nur, sisanya berada di Balai Pengobatan Haji Indonesia di Khalidiyah.

“Di RS Al Noor kita sudah lihat ditangani oleh paramedis yang profesional semoga mereka segera pulih,” kata Lukman.

Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir mengatakan pada Rappler bahwa semua biaya pengobatan akan ditanggung pemerintah Arab Saudi.

Pemerintah selanjutnya akan memberikan santunan pada korban jiwa maupun luka hingga cacat fisik sesuai dengan ketentuan asuransi haji.

Bagi anda yang memilki keluarga yang sedang menjalankan ibadah haji, informasi bisa diperoleh dengan menghubungi hotline +96654603154.—Rappler.com
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/12/2015 11:25:00 AM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror