Sabtu, Maret 22, 2014

Mahasiswa Taiwan Klaim Temukan Pesawat di Tengah Hutan


Centroone.com - Seorang mahasiswa asal Taiwan memantik perhatian, terkait menghilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Hal itu terjadi setelah mahasiswa tadi berhasil menangkap gambar sebuah pesawat di tengah sebuah hutan.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (19/3/2014), gambar satelit tersebut tertangkap melalui situs Tomnod yang meng-upload gambar citra satelit pada area pencarian seluas 24 ribu kilometer persegi. Siapa saja bisa mendaftar pada situs tersebut dan kemudian membantu pencarian MAS MH370 yang hilang kontak sejak 8 Maret lalu.

Gambar satelit pesawat misterius tersebut ditemukan oleh seorang mahasiswa jurusan sains dari Nan Kai University of Technology di Taiwan. Tidak disebutkan lebih lanjut nama mahasiswa tersebut.

Kevalidan gambar tersebut belum bisa diverifikasi, sedangkan wilayah atau lokasi gambar tersebut diambil juga tidak diketahui pasti. Hanya terlihat sosok bentuk pesawat dengan warna dominan putih yang berada di antara pepohonan yang tampak seperti hutan.

Media Taiwan, China Times melaporkan bahwa gambar pesawat misterius tersebut memiliki nomor peta Map654342 dan telah dikirimkan ke pihak pengelola Tomnod untuk dicari lokasinya lebih lanjut.

Tertangkapnya gambar pesawat misterius ini dikaitkan dengan laporan sejumlah warga desa di Malaysia mengklaim melihat sebuah pesawat terbang rendah menuju ke arah timur laut. Ada sedikitnya 9 orang, termasuk nelayan dan petani di Kelantan, Malaysia yang melaporkan melihat cahaya di angkasa serta mendengar suara bising seperti mesin di udara. (bbs)

editor:YL.antamaputra
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/22/2014 09:33:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror