Sabtu, Maret 22, 2014

Yang Aneh Dari Menghilangnya Malaysia Airlines MH370


Centroone.com - Menghilangnya Malaysia Airlines MH370 sudah berlangsung selama enam hari. Namun sampai saat ini pihak yang paling bertanggung jawab yaitu Malaysia Airlines dan juga Pemerintah Malaysia belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan dari pesawat Boeing 777 tersebut. Padahal selama hampir seminggu terakhir banyak laporan yang menyatakan mereka menemukan beberapa "hal " yang kemungkinan berkaitan dengan Malaysia Airlines MH370, namun semua "hal" tersebut dibantah oleh pihak Malaysia. Apa saja "hal" tersebut, berikut hal-hal yang bisa dibilang aneh seperti yang dirangkum News.com.au.

1. Pesawat Masih di Udara. Laporan AS menyebutkan pesawat masih berada di udara selama lima jam setelah kehilangan kontak. Dan terus mengirim transmisi ke darat. WSJ mengatakan ada kemungkinan transponder pesawat dimatikan untuk menghindari deteksi radar untuk kepentingan tertentu. Namun laporan ini dibantah oleh CEO Malaysia Airlines dan Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein , yang mengatakan kalau pesawat tidak terbang empat jam setelah kehilangan kontak dan menghilang dari radar.

2. Rumah Pilot Digerebek. Rumah pilot MH370 Zaharie Ahmad Shah dilaporkan telah digerebek untuk mencari apakah ada petunjuk yang berkaitan dengan MH370. Polisi mendatangi rumah sang pilot dan menanyai keluarga untuk mencari tahu apakah ada faktor psikologis yang terkait. Hal ini dibantah oleh Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein, yang menyebut sang pilot punya rekam jejak yang baik dan tidak ada indikasi mengenai sikap yang buruk.

3. Satelit China temukan lokasi jatuh. Lokasi dilaporkan ada tiga tempat diantara Malaysia dan Vietnam. Namun hal ini dibantah oleh Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein yang mengatakan kalau foto yang diunggah pihak China di situs departemen kelautan mereka terjadi karena kesalahan dan "tidak ada apa-apa" di lokasi yang ditunjukkan oleh satelit.

4. Teroris Naik Ke Pesawat. Dua teroris dilaporkan naik ke pesawat dengan paspor palsu. Namun hal ini dibantah oleh Polisi Malaysia dan menyatakan dua orang pengguna paspor palsu di MH370, yaitu dua pemuda Iran Pouria Nour Mohammad Mehrdad, 19 dan Delavar Seyed Mohammad Erza, 29 sama sekali tidak terkait kelompok teroris.

5. Lima orang check ini tapi tidak naik pesawat. Kepala Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman mengatakan ada lima orang yang check ini tapi tidak naik ke pesawat. Namun hal ini dibantah oleh Malaysia Airlines yang mengatakan kalau ada empat penumpang yang punya tiket MH370 tapi tidak pernah muncul untuk check in.

6. Ada tumpahan oli, perahu pelampung, serta pintu ditemukan. Penemuan benda-benda ini dibantah dengan pernyataan kalau tumpahan oli bukan dari pesawat melainkan dari kapal laut biasa. Sementara perahu penyelamat yang ditemukan adalah kumpulan kabel yang tertutup. Sedangkan benda yang diduga pintu adalah bukanlah seperti yang dimaksud dan Kepala Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman menyatakan pihaknya belum menemukan apapun terkait pesawat tersebut.

editor:YL.antamaputra
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/22/2014 09:14:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror