Selasa, September 08, 2015

Ada Ganja di Bursa Efek?


Aplikasi media sosial yang berbasis pada antusiasme terhadap ganja, MassRoots, mengumumkan pada Senin kemarin bahwa mereka telah mengajukan perusahaannya agar terdaftar di Nasdaq Capital Market. Jika diterima, perusahaan ini akan menjadi perusahaan teknologi berbasis ganja pertama di bursa tersebut.

Perusahaan yang berdiri di Denver ini, dengan kode MSRT pada bursa, didirikan pada April 2013. MassRoots telah terdaftar pada pasar OTC Markets Group’s OTCQB, yang sering berisikan perusahaan-perusahaan yang masih pada tahap pengembangan, sejak April tahun ini. Sebagai aplikasi media sosial, MassRoots menghubungkan pengguna ganja dengan orang-orang lain yang antusias pada ganja serta apotik penyedia ganja medis melalui aplikasi yang dapat digunakan pada telepon genggam.

Oleh karena perusahaan ini tidak menguasai atau menjual ganja, maka aplikasi ini dapat digunakan di seluruh Amerika Serikat.
Aplikasi ini telah memiliki sekitar 500.000 pengguna dan memiliki rekanan lebih dari 1.000 perusahaan terkait ganja yang terhubung dengan aplikasi ini, menurut informasi di dalam situs resminya.

Ganja medis telah legal di 23 negara bagian, dan ganja untuk tujuan rekreasional telah legal di 4 negara bagian dan juga District of Columbia.
“Terdaftar di Nasdaq Capital Market akan menjadi sebuah langkah besar yang signifikan tidak hanya bagi MassRoots, namun juga untuk industri ganja secara keseluruhan,” ujar Isaac Dietrich, direktur eksekutif MassRoots, dalam sebuah pernyataan.

Agar sebuah perusahaan dapat terdaftar di indeks Nasdaq Capital Market, perusahaan tersebut harus memiliki 1 juta lembar saham yang dimiliki publik, setidaknya 300 pemilik saham, dan setidaknya per lembar harus bernilai $2, ditambah syarat-syarat lainnya.
Nilai saham MassRoots meningkat 6% ke harga $1.24 pada tengah hari perdagangan Senin kemarin, namun tidak pernah menembus angka $2 sejak 22 April tahun ini. Dalam prospektus yang didaftarkan awal bulan ini, MassRoots melaporkan penawaran sekitar 49 juta lembar saham dan 96 pemegang saham yang tercatat pada 22 Juli.
MassRoots berencana untuk “memperkuat tata kelola perusahaan yang baik dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memenuhi syarat-syarat dari Nasdaq Capital Market’s,” berdasarkan sebuah rilis pers yang mereka buat.

Proses pendaftaran akan memakan waktu selama enam minggu, berdasarkan aturan Nasdaq, namun dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada situasi.
WWW.LEGALISASIGANJA.COM
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/08/2015 02:55:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror