Selasa, September 08, 2015

4 FILM KOREA SELATAN PALING LARIS

Kesuksesan film Assasination di box office Korea Selatan menandai kejayaaan film lokal di rumahnya sendiri. Meskipun dirilis bersamaan dengan film andalan Hollywood, seperti Mission Impossible: Rogue Nation, Assasination tetap mampu memuncaki box office berminggu-minggu. Bahkan sekarang ini, film yang dibintangi Jun Ji Hyun ini berhasil menggungguli penjualan tiket film blockbuster Hollywood, Avengers: Age of Ultron di Korea Selatan.

Berdasarkan data KOBIZ, saat ini Assasination berhasil menduduki urutan kesembilan di daftar Film Korea Selatan Paling Laris sepanjang masa. Selain Assasianation, juga ada film Korea Selatan lain yang juga berhasil mengungguli penjualan tiket film blockbuster Hollywood di Korea Selatan. Meski diserang blockbuster, namun beberapa film Korea Selatan ini tetap berjaya.

Film apa saja? Berikut 4 Film Korea Selatan Paling Laris seperti yang dikutip dari muvila.com :

1. Roaring Currents

Film Roaring Currents berhasil menjadi tuan rumah di negaranya sendiri dengan meraih predikat Film Korea Selatan Paling Laris sepanjang masa. Bukan hanya terlaris jika dibanding film Korea lainnya saja, tapi juga dari seluruh film Hollywood dan negara lain yang pernah ditayangkan di bioskop Korea Selatan.

Tiket nonton film garapan sutaradara Han min Kim ini berhasil terjual sebanyak 17,612,857. Jumlah berhasil mengungguli film blockbuster Avatar yang saat dirilis di Korea Selatan, hanya mampu menjual 13,302,637. Begitu pula dengan jumlah pendapatannya. Dengan jumlah penjualan tiket yang telah disebutkan di atas, Korea Selatan menyumbang pendapatan sebesar 104,6 juta dolar AS untuk Avatar. Sedangkan Roaring Currents mendapatkan 113,6 juta dolar AS.

Roaring Currents (The Admiral) menceritakan tentang sejarah perang Imjin antara Dinasti Joseon dan Jepang, di lautan Myeongnyang pada tahun 1597. Bersama pasukannya yang sangat terbatas, Laksama angkatan perang laut Yi Sun Sin memimpin 12 kapal laut yang tersisa untuk melawan 330 kapal perang dari tentara Jepang. Terdengar mustahil jika melihat 12 kapal mencoba berjuang melawan ratusan kapal musuh, namun berkat kegigihan Yi Sun Sin, sejarah mencatat sesuatu yang berbeda.

Roaring Currents menampilkan adegan peperangan di laut yang sangat epik dengan balutan spesial efek yang mengagumkan. Tak heran jika film ini dengan mudah mencuri perhatian penonton Korea.

2. Ode to My Father

Film Korea Selatan Paling Laris
soompi.com
Tak hanya Roaring Currents saja yang berhasil mengalahkan Avatar di box office Korea Selatan. Film Ode to My Father tepat di belakang Roaring Currents di daftar Film Korea Selatan Paling Laris sepanjang masa. Ode to My Father karya sutradara J.K. Youn (Haeundae, Sex Is Zero) ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 92 juta dolar AS dari jumlah penjualan tiket sebesar 14,259,773.

Ode to Father yang diputar sebanyak 1,044 layar ini mengisahkan tentang seorang anak yang bernama Deok-Soo (Hwang Jung-Min) yang kehilangan ayah dan adiknya ketika dia mengungsi dari zona perang pada bulan Desember 1950. Namun saat perjalanan mengungsi, adiknya hilangnya dan ayahnya terpaksa harus tinggal di Hungnam demi mencari anaknya. Dengan anggota keluarga yang tersisa, ia tinggal di rumah bibinya.

Deok-soo kecil harus menggantikan peran ayahnya. Ia bekerja keras membantu sang ibu mencari nafkah. Ketika remaja, ia korbankan impiannya karena mendahulukan kebutuhan adik-adiknya. Deok-soo bekerja hingga ke Jerman Barat bahkan ke Vietnam yang tengah berkecamuk perang. Film ini sudah diformulasikan untuk dapat jadi tontonan yang menghibur sekaligus menyentuh banyak orang secara emosional. Dari tawa hingga sedih disampaikan bergantian di film ini.

3. The Thieves

Film action Kim Soo Hyun, The Thieves, memecahkan rekor di dunia perfilman Korea Selatan. The Thieves sukses menjadi salah satu Film Korea Selatan Paling Laris dengan penjualan tiket mencapai 12,983,341. Di buka di 1,091 layar, film The Thieves film ini mengumpulkan pendapatan sebesar 78,446,928 dolar AS. Perolehan tersebut masih belum dapat dikalahkan oleh film block buster Hollywood pendatang baru, seperti Avengers Age of Ultron dan Jurrasic World.

The Thieves menyodorkan aksi 5 pencuri profesional dari Korea Selatan yang tak pernah melakukan kesalahan. Mereka lalu diperintahkan oleh sang bos untuk bergabung bersama 4 pencuri dari China. Bersama-sama, mereka berusaha mencuri berlian mahal bernama ‘The Tear of the Sun’ di sebuah casino di Macau. Film arahan sutradara Choi Dong Hun ini memasang sederet bintang-bintang ternama antara lain Kim Yoon Suk, Kim Hye Soo, Lee Jung Jae dan Jun Ji Hyun.

4. Miracle in Cell No.7

Di antara 10 Film Korea Selatan Paling Laris sepnajang masa, jumlah layar pemutaran film Miracle in Cell No.7 lah yang paling sedikit. Meski begitu, perolehan Miracle in Cell No.7 mampu mengalahkan film Avengers: Age of Ultron dan Jurrasic World. Film arahan Lee Hwan-Kyung ini hanya diputar di 917 layar, namun menghasilkan pendapatan 76,576,173 dolar AS. Sementara Avengers: Age of Ultron yang memesan 1843 layar hanya mampu mengeruk penghasilan 74,189,859 di Korea Selatan.

Miracle in Cell No.7 mengisahkan seorang ayah bernama Yong Goo (diperankan Ryoo Seung Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental yang secara di penjara lantaran dituduh melakukan pembunuhan. Ia pun terpaksa harus berpisah dengan putrinya Ye Seung (diperankan Park Shin Hye), 6 tahun, yang begitu dia sayangi. Namun untungnya, ia tinggal satu sel dengan teman-teman yang mau membantunya menyenlundupkan anaknya ke dalam sel. Di dalam sel nomor 7 itulah, Ye Seung dan ayahnya menghabiskan waktu bersama.

Setelah dewasa Ye Seung yang menjadi seorang mahasiswi hukum, berusaha sangat keras di pengadilan untuk membuktikan bahwa sesungguhnya sang ayah tidak bersalah.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/08/2015 06:04:00 AM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror