Minggu, Desember 30, 2012

Cacing ditemukan di otak pasien


Beberapa dokter yang melaksanakan operasi untuk mengeluarkan tumor di otak seorang pasien perempuan terkaget-kaget karena bukan tumor yang mereka temukan melainkan seekor cacing yang masih hidup.

Rosemary Alvarez dari Arizona, AS, menjalani operasi itu setelah mengalami kelumpuhan pada salah satu lengannya dan kemerosotan pada fungsi penglihatan. Perempuan ini kemudian menjalani pemeriksaan CT Scan dan para dokter menemukan indikasi tumor.

Namun, dari pemeriksaan MRI, para dokter meragukan diagnosa tumor di dalam otak pasien mereka itu. Beberapa dokter itu akhirnya memutuskan mengadakan operasi dan menemukan cacing yang sedang bergerak masuk ke dalam otak Alvarez. Setelah cacing berhasil dikeluarkan dari otak Alvarez, dokter bedah syaraf Dr Peter Nakaji mengaku mereka yang berada di ruang operasi merasa terheran-heran dengan penemuan itu. "Cacing itu berada di dalam batang otaknya yang sangat dalam untuk dijangkau," kata Dr Peter Nakaji.
Tak seorangpun mengetahui bagaimana cacing itu bisa berada di dalam otak Alvarez. Beberapa dokter berpendapat cacing itu bisa saja berasal dari dari daging babi yang tak dimasak hingga matang atau karena kebiasaan tak mencuci tangan setelah menggunakan toilet. Alvarez yang diperkirakan akan sembuh total setelah menjalani operasi berharap orang lain memetik pelajaran dari pengalamannya. "Oleh karena itu, biasakanlah untuk mencuci tangan," pintanya.

(kompas.com)
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 12/30/2012 07:24:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror