Senin, September 07, 2015

5 Negara Termiskin di Dunia 2015

Krisis ekonomi yang sedang melanda, membuat beberapa negara mengalami krisis dan beberapa faktor lainnya membuat sejumlah negara dinobatkan sebagai negara termiskin. 5 negara termiskin di dunia 2015, diantaranya yaitu:

Malawi

Malawi merupakan negara di Afrika bagian selatan dengan jumlah perkapita US$ 226,5. Menurut Bank Dunia, pendapatan tersebut merupakan pendapatan terendah yang ada di dunia. Keadaan negara diperparah dengan adanya bencana banjir bandang yang menyebabkan negara ini mengalami titik terendah di januari 2015.

Republik Demokratik Kongo

Kongo merupakan negara yang ebrada di Afrika bagian tengah dengan ibukota Kinshasa. Pendapatan perkapita dari negara ini adalah sekitar US$ 394.25

Zimbabwe

83Negara Zimbabwe berada di Afrika bagian selatan dengan ibukota Harare. Jumlah pendapatan perkapita dari negara ini adalah sekitar US$ 589.46.

Burundi

Burudi merupakan negara yang berada di danau besar yang ada di tengah Afrika. Negara ini tidak memiliki laut dan berbatasan dengan Rwanda di utara dan Tanzania di selatan dan timur, Kongo di sebelah barat. Negara beribu kota di Bujumbura memiliki pendapatan perkapita USD$ 648.58.

Liberia

Negara Liberia berada di pesisir barat Afrika dengan ibukota di Monrovia. Perang saudara dan krisis ekonomi, menempatkan negara ini menjadi salah satu negara termiskin di dunia. Pendapatan perkapita yang didapat sekitar US$ 716.04.
Negara-negara yang masuk dalam kategori miskin adalah negara dengan jumlah pendapatan dibawah dari US$ 765. Jumlah pendapatan semakin memburuk karena krisis ekonomi dan sebagian mengalami perang saudara dan bencana alam.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/07/2015 09:14:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror