Senin, September 07, 2015

7 Mitos Paling Aneh di Indonesia


7 Mitos Paling Aneh di Indonesia - Indonesia yaitu negara yang demikian besar. Di negerimu terkasih ini, ada sangat banyak beberapa
orang dengan bermacam suku bangsa serta budaya. Tidak cuma itu, ketidaksamaan budaya juga diimbangi dengan ketidaksamaan kepercayaan dan kebiasaan. Hebatnya, masyarakat Indonesia ingin bertahan dengan semua ketidaksamaan itu serta terus hidup rukun berdampingan.

Dari kebiasaan yang bermacam, munculah bermacam mitos atau keyakinan yang diwariskan dengan cara turun-menurun di Indonesia. Meski mungkin saja belum semuanya dapat dibuktikan benar, kenyataannya mitos-mitos itu terus dipercaya serta diakui beberapa orang. Tetapi ada lho mitos-mitos yang condong aneh, tidak yakin?. Cari info bareng-bareng yuk!

Inilah 7 Mitos Paling Aneh Di Indonesia :


1. Menyapu Bersih Agar Suami Tidak Brewok
Salah satu pekerjaan yang perlu dikerjakan nyaris tiap-tiap anak wanita di Indonesia yaitu menyapu rumah. Tetapi ada saatnya sebagian anak wanita mengerjakannya dengan tergesa-gesa hingga pekerjaan menyapu itu jadi kurang bersih. Nah, untuk tersebut seseorang ibu bakal mengatakan 'Kalau menyapu tak bersih, kelak bisa suami brewokan lho! '

Memanglah sih sulit temukan jalinan pada suami brewokan serta tidak bersih waktu menyapu. Cuma saja lantaran beberapa orang dahulu kala menilainya bila pria brewokan lekat dengan imej pria penjahat atau kriminil, jadi beberapa gadis pilih bersih waktu menyapu dari pada memperoleh suami bukanlah pria baik-baik. Tetapi bila di saat saat ini, dengan pria brewokannya yaitu Robert Pattinson atau Zayn Malik, kelihatannya bakal terdapat beberapa yang pilih menyapu tidak bersih.

2. Bersiul Dapat Panggil Setan
Pernah dengar tak beberapa orang tua berkata 'Hust, tidak bisa bersiul pada malam hari. Kelak dapat panggil setan! ' Terang saja saat anda disodori kalimat seperti itu, jadi bakal beberapa orang yang pilih untuk malas bersiul. Sejatinya mitos ini belum dapat dibuktikan benar atau tak. Tetapi bila anda nekat bersiul waktu malam hari, mungkin mengganggu orang lain.

Pikirkan saja, anda tengah jalan di suatu jalan waktu jam 00. 30 lantas bersiul demikian saja. Bisa-bisa tetangga anda bakal emosi serta melemparkan piring ke arahmu lantaran dikira mengganggu tidurnya. Jadi memanglah, bersiul pada malam hari itu mengganggu ketenangan manusia. Tidak tahu bila ada setan yang terasa terganggu.

3. Duduk di Depan Pintu Sulit Jodoh
Mitos ini kerapkali disampaikan beberapa orang bila lihat ada seseorang pemuda atau gadis muda yang sekedar duduk di depan pintu. Kenyataannya sih memanglah pintu tidaklah tempat duduk karenanya yaitu penghubung anda menuju ruangan lain. Lantaran bila anda sekedar duduk bengong di depan pintu, anda dapat mengganggu orang yang ingin masuk ke sekalian aliran hawa.

Belum lagi bila anda menggunakan saat duduk saja, jadi anda bakal dikira juga sebagai pemalas. Bila telah malas jadi anda tidak bakal memperoleh pengalaman dalam kehidupan serta benar saja, jodohmu bakal betul-betul menjauh serta seret. Terlebih bila anda tengah duduk bengong di depan pintu mendadak sang calon mertua dambaan melalui, pasti kecewa berat serta malas mempunyai menantu yang sukai nongkrong di depan pintu.

4. Makan Tidak Habis Jadi Ayam Mati
Saat anda masih tetap kecil dahulu, pasti pernah tak menggunakan makanan yang disuguhi oleh ibumu. Argumennya banyak, dapat anda tengah asik makan lantas rekan-temanmu datang atau mungkin saja anda tak suka pada sebagian type makanan yang disuguhi. Bila seperti itu, ibumu bakal katakan 'Makan mesti habis, bila bekas kelak ayam/ikan/kucing mu mati.

Hal semacam ini cukup masuk akal. Lantaran anak-anak zaman dahulu sukai sekali mempunyai hewan peliharaan serta demikian sayang dengannya. Bila tahu heran peliharaan ingin mati, mereka kan sedih. Oleh karenanya orang-tua dengan cerdas 'mengancam' mesti menggunakan makanan agar tak lapar serta tak buang makanan percuma dari pada hewan kesayangannya mati.

5. Main Maghrib Diculik Wewe Gombel
Jauh saat sebelum yang namanya HP, game on-line, TV serta konsol game merajalela seperti saat ini, anak-anak kecil zaman dahulu mempunyai aktivitas sendiri. Ya, selesai pulang sekolah serta makan, mereka juga bakal menggunakan saat sesiangan hingga sore dengan rekan-temannya. Lantas saat Maghrib datang, mereka juga bakal segera pulang lantaran ingat pada pesan orang-tua, 'Jangan main diluar saat Maghrib. Anak kecil yang tidak nurut kelak akan diculik Wewe Gombel! '.

Sejatinya sih mitos tentang hantu Wewe Gombel telah lama ada yaitu itu yaitu hantu yang sukai mengambil anak kecil. Tetapi mitos ini sebenarnya yaitu suatu pendisiplinan saat untuk anak kecil. Dimana Maghrib yang disebut perubahan siang ke malam yaitu peristiwa mereka telah ada dirumah selesai melakukan aktivitas sepanjang hari agar dapat istirahat tenang. Nah lho, ada yang pernah tidak mematuhi mitos itu?

6. Mandi Malam Jadi Rematik
Ada mitos yang diakui beberapa orang di Indonesia bahwa bila kerap mandi pada malam hari dapat mengakibatkan rematik. Nyatanya, mitos itu dapat diterangkan dengan cara ilmu dan pengetahuan lho. Lantaran mandi malam memanglah dapat bikin tulang sendi jadi nyeri.

Seluruhnya dikarenakan karena udara malam dapat menghalangi suplai oksigen ke tulang hingga dapat berlangsung penyempitan serta menyebabkan nyeri. Nah bila memanglah seperti itu, kelihatannya memanglah ada ya mitos-mitos yang telah dapat dibuktikan kebenarannya. jadi, anda masih tetap ingin mandi pada malam hari?

7. Janganlah Berbaju Hijau ke Pantai
Bermain ke pantai yaitu hal yang mengasyikkan. Tetapi ada suatu mitos yang diakui beberapa orang yaitu janganlah kenakan pakaian berwarna hijau ke pantai lantaran kelak anda bakalan ditarik oleh 'penguasa Laut Selatan', Nyi Roro Kidul. Apakah itu benar?

Hmm, sejatinya, dari terlalu jauh air laut selatan pulau Jawa itu mempunyai warna yang biru kehijauan. Hingga bila ada orang yang terbenam dengan pakaian berwarna hijau, jadi tim penyelamat bakal susah temukan hingga bisa-bisa jasadnya baru diketemukan sekian hari lalu. Nah lho, apakah anda yakin dengan mitos ini?
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/07/2015 11:06:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror