Senin, September 07, 2015

Para Pengkhianat Negara Paling Terkenal dalam Sejarah Dunia

Beberapa orang dengan berani menjual negara mereka kepada penjajah untuk mendapatkan materi. Kelakuan mereka yang termasuk berani tersebut, tak selalu menguntungkan. Akhir kisah dari para pengkhianat selalu saja menyedihkan. Lalu, siapa saja pengkhianat-pengkhianat paling terkenal dalam sejarah?

Berikut adalah 5 Penghianat Negara Paling Terkenal Di Dunia :

1. Wang Jiwei

Merupakan pengkhianat paling terkenal dalam sejarah Cina. Saat ia bersekolah di Jepang, ia mempunyai pandangan untuk menyerahkan Cina kepada Jepang. Tak heran, saat terjadi perang melawan Jepang, Wang yang warga negara Cina malah bergabung dengan Jepang. Ia meninggal sebelum sempat melihat Jepang kalah pada Perang Dunia II.

2. Vidkuin Quisling

Quisling adalah seorang jenderal militer yang menjual negaranya pada Hitler. Quisling adalah warga negara Norwegia. Ia membocorkan informasi tentang strategi militer Norwegia kepada Hitler. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu orang kesayangan Hitler. Meski begitu, warga Norwegia sangat membenci Quisling karena menjual negaranya. Saat Nazi kalah, Quisling dihukum mati pada tahun 1945.

3. Aldrich Ames

Ames adalah seorang intelijen di CIA. Karena mempunyai kecanduan alkohol dan istri yang matre, ia menawarkan diri untuk menjual rahasia Amerika pada Uni Soviet. Ia telah membuat 10 orang agen Amerika tewas di tangan Uni Soviet. Meski akhirnya mendapat banyak uang, Ames kemudian ditangkap karena dicurigai mempunyai aset kekayaan yang tak wajar. Ames kemudian terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman seumur hidup.

4. Benedict Arnold

Awalnya ia adalah seorang jenderal pada masa Revolusi Amerika. Sampai kemudian ia memilih bersekongkol dengan Inggris untuk menyerahkan salah satu benteng Amerika saat perang tersebut. Rencanannya gagal. Inggris berhasil dipukul mundur dan Arnold memilih kabur ke Inggris. Ironisnya, Inggris pun menolak Arnold karena dianggap begitu gampang mengkhianati negaranya sendiri. Akhirnya ia meninggal dalam kemiskinan.

5. The Rosenbergs

Adalah pasangan suami-istri berkebangsaan Amerika. Mereka bekerja sama dengan mata-mata Uni Soviet untuk melawan pemerintah Amerika. Mereka berhasil mencuri informasi rahasia Amerika dan merugikan Amerika. Pasangan ini kemudian dihukum mati pada tahun 1953.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 9/07/2015 03:54:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror